Ini Dia Fakta Menarik yang Membuat Apex Legends Saling Terhubung dengan Titanfall


titanfall

Seperti yang kita ketahui bahwa game battle royale populer terbaru saat ini, Apex Legends memang telah menjadi bagian dari dunia game Titanfall.

Bagi kamu yang sebelumnya pernah memainkan seri game Titanfall, tentu bakal terasa familiar dengan suasana atau lingkungan yang ada di Apex Legends.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat Apex Legends saling terhubung dengan game Titanfall!

Baca Juga: Hindari 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Noob Apex Legends Ini

1. Bangalore Merupakan Anggota IMC Titanfall

titanfall
sumber : polygon

Anita “Bangalore” Williams adalah salah satu karakter paling cadas di Apex Legends. Dia merupakan tentara di bawah IMC (Interstellar Manufacturing Corporation). Bangalore bergabung dengan IMC bersama dengan empat kakak laki-lakinya.

Bagi yang belum tahu, IMC merupakan salah satu faksi selama Frontier War di Titanfall yang akhirnya menjadi sebuah organisasi paling jahat selama Titanfall 2, sebelum akhirnya sang karakter protagonis, Jack Cooper mematahkan setiap rencana jahat mereka.

Di Apex Legends, Frontier War mungkin sudah lama berlalu dan meskipun Bangalore merupakan mantan anggota IMC, bukan berarti membuatnya dia menjadi penjahat. Mungkin saja dia memasuki Apex Games untuk bertemu atau kembali ke IMC setelah dipisahkan dari pasukannya dalam peristiwa sebelumnya.

2. Wingman

titanfall
sumber : artstation

Senjata dalam game Apex Legends merupakan salah satu hal yang paling menunjukkan keterikatannya dengan Titanfall. Ya! Memang sejumlah senjata yang ditampilkan di game ini berasal dari Titanfall.

Salah satu senjata terpenting yang dibawa dari Titanfall adalah B3 Wingman. Jenis sidearm sebenarnya adalah senjata yang biasanya dibawa oleh sang pilot ketika sedang tidak mengendarai Titans dan senjata itu tidak terlalu bersinar karena kita akan lebih fokus pada senjata besar yang dimiliki sang Titans.

Berbeda dengan Apex Legends, senjata ini cukup menjadi salah satu favorit para fan. Apalagi jika digunakan oleh pemain profesional seperti Shroud, senjata ini bisa sangat mematikan!

3. Bloodhound

titanfall
sumber : kotaku

Bloodhound merupakan salah satu karakter yang sangat unik di Apex Legends dan telah dibekali beberapa kemampuan yang sangat berguna di game seperti melacak musuh.

Desain dari karakter Bloodhound juga sangat keren, tapi tahukah kamu bahwa Bloodhound sebenarnya didasarkan pada concept art “sisa” dari Titanfall 2?

Desain dari Bloodhound bisa kamu lihat lewat art book Titanfall 2. Tidak jelas kenapa karakter ini tidak pernah muncul dalam seri aslinya.

4. Konflik Setelah Frontier War

titanfall
sumber : gamerevolution

Apex Legends tidak menampilkan banyak lore di dalam gamenya, sebagai gantinya developer game memilih untuk mengambil pendekatan gaya “Overwatch” dan memberikan latar belakang karakter di luar game. Untuk Apex Legends bisa kamu lihat lewat situs resmi mereka.

Di Apex Legends pengaturan game berada dalam konflik setelah Frontier War. Banyak yang mengingat ini merupakan konflik yang sedang berlangsung selama Titanfall dan Titanfall 2.

Namun perang yang ada di Apex Legends berlangsung antara IMC dan militia yang berada dalam situasi setelah sumber daya benar-benar habis akibat faction yang bertikai. Tanpa sumber daya yang cukup, para penghuni ini harus menetap di Outlands dan migrasi penduduk inilah yang menciptakan lingkungan Apex Legends.

5. Kuben Blisk

titanfall
sumber : youtube

Bagi gamer yang telah memainkan Titanfall tentu tidak asing dengan pembunuh bayaran yang disewa oleh IMC, Kuben Blisk. Muncul di game pertama dan sekuelnya, hubungan antara Blisk dan Apex Legends dibuat sangat jelas lewat sinematik.

Ternyata pria yang terkenal karena kekejamannya di medan perang ini adalah orang yang sama yang mengoperasikan Apex Games.

Ini merupakan satu-satunya karakter di Apex Legends yang crossover langsung dari seri game Titanfall.


Like it? Share with your friends!

Era

Facebook Comments