Panduan Knockout City – Tips Bermain untuk Pemula


Baca panduan bermain Knockout City berikut ini dijamin langsung jago!

Panduan Knockout City - Tips Bermain untuk Pemula

Gerakan yang bagus adalah kunci kemenangan bermain di Knockout City. Namun, banyak orang yang masih kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Panduan Knockout City ini akan membantumu bermain terutama bagi pemula.

Sederhananya, Knockout City menawarkan gameplay bermain dodgeball dengan cara yang unik di mana kamu dan temanmu (hingga tiga orang) yang disebut dengan Brawler akan saling bertarung dengan lawan sambil melemparkan bola ke arah mereka.

Masing-masing pemain akan memiliki batas 2x pukulan sebelum terjatuh dan lawan akan mendapatkan poin. Tim mana yang lebih dulu berhasil memenangkan dua ronde dari Best of 3 akan menjadi pemenangnya.

BACA JUGA: Review Knockout City – Game Dodgeball Fun yang Bikin Ketagihan

Berikut tips bermain untuk pemula bagi kamu yang baru mencoba memainkan Knockout City!

1. Jangan Lewatkan Training

Bagian ini merupakan tips paling dasar dan kadang sering dilupakan oleh banyak orang. Jangan pernah sekali-sekali melewatkan training karena semua kontrol dasar mulai dari gerakan, cara melempar dan menangkap bola, melakukan trick shot, menghindar, hingga melompat akan diajarkan di sini. Kamu akan mengikuti sesi training saat pertama kali login dan setelah itu diarahkan ke Hideout, base milikmu. Dari Hideout, kamu bisa melanjutkan training dengan menyentuh Radio Bots yang ada atau mengaksesnya langsung dari menu utama.

2. Belajar Cara Melempar dan Menangkap Bola

Panduan Knockout City - Tips Bermain untuk Pemula 2

Seperti yang kamu tahu, dodgeball dimainkan dengan melempar bola karet untuk menjatuhkan musuh dan menangkap bola tersebut untuk menghindari serangan musuh. Kamu dapat menahan lemparan bola dengan menekan R2/RT untuk membuatnya menjadi Ultimate Throw yang jika dilemparkan, lemparan bola menjadi lebih cepat. Jika kamu sedang dibidik oleh musuh, layar akan menampilkan garis merah sebagai warning dan kamu dapat menangkapnya dengan menekan L2/LT.

3. Gunakan Spin, Flip, dan Jump Saat Menyerang

Panduan Knockout City - Tips Bermain untuk Pemula 3

Selain melempar dan menangkap, kamu juga dapat melakukan gerakan tambahan seperti melompat (tombol X/A), berputar dengan melakukan spin (tombol O/B), dan berbalik dengan melakukan flip (tombol Δ/Y). Maksimalkan gerakan ini sebaik mungkin untuk membuat pergerakanmu dalam mengejar dan menghindari musuh menjadi lebih fleksibel. Bahkan kamu dapat melakukan trick shot dengan mengombinasikan lemparan dan tombol gerakan di atas.

4. Latihan Dodge untuk Menghindari Bola

Panduan Knockout City - Tips Bermain untuk Pemula 4

Merasa sulit untuk menangkap bola? Tenang, kamu dapat melakukan dodge (tombol ◻/X) layaknya berlari untuk mengejar atau menghindari serangan musuh. Latih kemampuan dodge ini sebaik mungkin karena kamu juga dapat menggunakannya untuk merebut bola yang sedang dipegang oleh musuh. Bahkan ketika lemparan bola musuh sudah mendekati kamu, kamu dapat menabraknya dengan dodge sehingga poin hit milikmu tidak berkurang.

5. Keluarkan Glider untuk Terbang

Panduan Knockout City - Tips Bermain untuk Pemula 5

Setiap arena memiliki bagian seperti trampolin yang berfungsi untuk membuat lompatanmu menjadi lebih tinggi atau area dengan angin kencang seperti di map Rooftop Rumble. Kamu dapat mengeluarkan glider untuk membuatmu terbang lebih lama di udara dengan menekan tombol X/A dan menahannya. Manfaatkan juga kemampuan ini untuk berpindah dari high ground ke posisi lainnya untuk melempar bola ke arah musuh.


Danu

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.