Panduan Apex Legends – Tips Bermain Pro ala Shroud


panduan apex legends pro
Sumber Dexerto.com

Tidak ada di dunia ini yang tidak tahu nama Shroud. Terutama bagi kamu yang sering memainkan game FPS. Shroud yang memiliki nama asli Michael Grzesiek ini adalah seorang pemain profesional e-sports di Cloud9.

BACA JUGA: Panduan Apex Legends – 5 Landing Spot Terbaik

Dikenal karena kepiawaiannya dan akurasinya yang tajam dalam bermain game seperti Counter-Strike: Global Offensive, PUBG, Rainbow Six Siege membuatnya menjadi salah satu legenda hidup dalam dunia game FPS.

Shroud sendiri sekarang aktif menjadi seorang Twitch streamer dan keranjingan bermain Apex Legends.

Jika kamu perhatikan di tiap video Apex Legends miliknya, Shroud selalu membunuh musuh di atas 10 orang dan jarang sekali tembakannya miss. Bahkan ia juga pernah membunuh tiga squad musuh sendirian *tepuk jidat.

Nah, penasaran bagaimana Shroud bisa mendapatkan banyak kill di Apex Legends? Simak tips berikut ini yang membuatmu menjadi pro di Apex Legends seperti Shroud!

Mendarat di landing spot dengan cepat

Ingat, selain memilih lokasi landing spot yang tepat, kamu juga harus mendarat ke sana dengan cepat sebelum musuh entah itu ke Hot Zone, Supply Ship, atau lokasi yang agak jauh.

Lalu, bagaimana melakukannya? Berikut langkahnya:

  1. Tips ini akan lebih mudah jika kamu menjadi Jumpmaster. Jika kamu bukan Jumpmaster, mintalah temanmu untuk relinquish Jumpmaster kepadamu.
  2. Tentukan titik landing spot.
  3. Ketika terjun, langsung turun ke kecepatan 140-145.
  4. Kembalikan ke kecepatan 130-135. Lalu, ulangi langkah sebelumnya.

Ganti senjata dengan cepat

Di Apex Legends kamu hanya boleh membawa dua buah senjata. Selain itu, kamu harus menentukan senjata yang sesuai dengan gaya bermainmu entah itu Shotgun, SMG, Sniper, AR, LMG, Piston, dan lainnya.

Dengan mengganti slot senjata secara cepat, kamu tetap dapat terus menembak musuh tanpa henti tanpa harus menunggu reload senjata yang sedang dipegang.

  1. Tembak menggunakan senjata pertama.
  2. Lakukan crouch dan berdiri lagi dengan cepat.
  3. Langsung ganti ke senjata kedua.
  4. Ulangi langkah 2 untuk mengganti senjata dengan posisi crouch.

Lakukan reload Peacekeeper dengan cepat

Peacekeeper adalah senjata Shotgun yang sangat favorit di Apex Legends karena damage yang diberikannya sangat besar sehingga bisa membuat musuh semaput dalam satu kali tembak.

Secara default, Peacekeeper memiliki enam ammo, damage 110 ke body shot dan 165 ke head shot. Masalahnya, Peacekeeper memerlukan waktu kokang untuk menembakkan peluru berikutnya yang ditampilkan dalam bentuk animasi.

Tentu ini menjadi bumerang jika kamu bertarung dalam jarak dekat dan musuh menggunakan SMG dengan fire rate yang tinggi. Nah, bagi kamu yang belum tahu, animasi ini dapat di-cancel untuk dapat menembakkan peluru selanjutnya.

  1. Tembakkan Peacekeeper.
  2. Lakukan reload.
  3. Saat reload, ganti ke senjata lain yang bukan Peacekeeper.
  4. Lalu, ganti lagi ke Peacekeeper.

Healing sambil melakukan bunny hop

Ketika pertarungan berat sebelah, kamu mungkin akan kehilangan Body Shield dan darahmu secara drastis sehingga membuatmu harus mundur sementara untuk memulihkan diri.

Masalahnya, apakah musuh akan akan membiarkanmu melakukan healing ketika kamu berlari dan melakukan sliding untuk bersembunyi? Tentu tidak.

Nah, kamu dapat melakukan bunny hop atau lompatan kelinci sambil healing. Sehingga kamu tetap dapat kabur sambil memulihkan diri.

  1. Lari selama 2 detik.
  2. Lakukan slide sekali dengan kecepatan maksimum.
  3. Lompat dengan cepat.
  4. Lakukan healing menggunkan Syringe atau Shield Cell.
  5. Arahkan badan karakter ke kanan kanan.
  6. Lompat lagi ketika menginjak tanah dan arahkan badan karakter ke kiri.
  7. Ulangi langkah 4, 5, dan 6.

Catatan: tips ini dapat digunakan oleh pemain baik di PC, PS4, dan Xbox One.


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments