Panduan Apex Legends – Cara Melakukan Revive Diri Sendiri


Sumber Guiding Tech

Seperti game battle royale lainnya, di Apex Legends jika temanmu sedang knocked down karena serangan musuh, kamu bisa melakukan revive untuk menghidupkan temanmu kembali.

BACA JUGA: Panduan Apex Legends – Kenali Loot Tier di Semua Landing Spot Map

Untuk respawn, jika temanmu mati, kamu dapat mengambil Banner sebelum waktu respawn habis ke Beacon untuk menghidupkan kembali temanmu dengan konsekuensi semua senjata dan armor akan hilang.

Nah, masalahnya bagaimana kalau kamu yang knocked down dan teman-temanmu masih bertarung dan cukup berjarak jauh dari tempatmu? Apakah mungkin kamu melakukan revive sendiri?

Nah, ini yang menarik di Apex Legends yang tidak ada di game battle royale lainnya. Bagi kamu yang belum tahu, kamu dapat melakukan revive sendiri ketika karaktermu sedang knocked down.

Bagaimana caranya? Kamu harus mendapatkan item Legendary Knockdown Shield terlebih dahulu. Item ini hanya dapat digunakan satu kali.

Item Legendary Knockdown Shield [sumber: IGN]

Perhatikan, kemungkinan lawan memiliki item ini juga sangat tinggi terutama jika squad milikmu bertarung 1 vs 1 dengan squad musuh yang terakhir. Perhatikan, syarat untuk mendapatkan Champion di Apex Legends ketika dalam situasi ini adalah membunuh semua musuh yang tersisa.

Bagaimana jika kedua temanmu knocked down karena serangan musuh lalu kamu telah menyerang balik dan membuat ketiga musuh knocked down juga tetapi kamu masih belum menang?

Jangan panik dan jangan berpikir ada squad tambahan lainnya dan jangan melakukan revive temanmu karena kemungkinan musuh memiliki item ini.

Gimbot pernah menghadapi situasi ini dan menemukan musuh di pojokan sedang melakukan revive. Untung saja Gimbot sadar dan langsung menembaknya sekali untuk memastikan kemenangan.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan item Legendary Knockdown Shield yang sangat langka ini?

Biasanya ditemukan di Suppy Drop

Seiring berjalannya waktu, Suppy Drop akan diturunkan untuk memberikan item senjata dan armor yang langka. Item Legendary Knockdown Shield biasanya secara acak bisa didapatkan di sini.

Ketika Ring mulai mengecil, lihat map dan tandai area yang memiliki lingkaran biru berkedip sebagai tempat Supply Drop dijatuhkan.

Paket kiriman Supply Drop [sumber: Game Rant]

Gunakan Ultimate Ability Lifeline

Beruntung, jika salah satu temanmu menggunakan Lifeline yang memang bertugas sebagai karakter Support.

Minta temanmu untuk menggunakan Ultimate Ability Lifeline yang akan memanggil Care Package yang kadang juga bisa memberikan item Legendary Knockdown Shield ini.

Care Package Lifeline [sumber: EA]

Temukan di Loot Tick

Jika kamu sedang melakukan looting di dalam rumah atau gedung, pastikan untuk selalu mengecek sudut-sudut ruangan. Kalau beruntung, kamu akan menemukan Loot Tick, robot berkaki tiga yang akan memberikanmu item jika kamu menghancurkannya.

Jika yang kamu temukan adalah Loot Tick berwarna kuning, kemungkinan untuk mendapatkan item ini sangat tinggi.

Loot Tick si robot kaki tiga [sumber: GamesRadar]

Itu dia beberapa cara untuk mendapatkan item Legendary Knockdown Shield yang membuatmu bisa melakukan revive sendiri. Bagaimana, sudah pernah mencobanya?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments