Panduan Apex Legends – 5 Rekomendasi Squad Terbaik


Bingung harus memakai karakter Legend yang mana terutama ketika bermain dengan random guy? Berikut rekomendasi squad terbaik dari Gimbot.

Komposisi squad berpengaruh penting dalam memenangkan pertarungan di Kings Canyon karena Apex Legends adalah permainan yang menuntut kerja sama tim.

BACA JUGA: Panduan Apex Legends – Tips Bermain Pro ala Shroud

Kemampuan milik satu karakter Legend dapat melakukan support kepada Legend lainnya sehingga memaksimalkan hasil pertarungan. Beruntung jika kamu bermain dengan rekanmu secara lengkap.

Tetapi bagaimana ketika kamu sedang sendiri atau berdua bersama temanmu bermain dengan random guy karena satu slot kosong dipilihkan secara acak dari server Apex Legends?

Bingung harus memakai karakter Legend yang mana terutama ketika bermain dengan random guy? Berikut rekomendasi squad terbaik dari Gimbot.

1. Bloodhound + Lifeline + Bangalore

Squad ini adalah combo terbaik di Apex Legends. Terbukti dengan banyaknya pemain yang memainkan ketiga karakter ini dalam satu squad.

Alasannya sederhana, squad ini sangat sempurna karena saling memanfaatkan kemampuannya dari masing-masing karakter lainnya.

Gunakan Bloodhound untuk melakukan scanning sehingga dapat melacak posisi musuh. Bangalore dapat melakukan serangan dadakan dengan Passive Ability yang memungkikan bergerak 2x lebih cepat.

Lifeline dapat membantu menembaki musuh dengan menjaga jarak dan melakukan revive dengan cepat ketika salah satu karakter lain knocked down.

Tipe squad ini biasanya bermain dengan sangat agresif.

2. Pathfinder + Wraith + Mirage

Perkenalkan, komposisi squad camper terbaik di Apex Legends. Pilihan squad ini lebih cenderung untuk bermain secara defensif.

Gunakan Pathfinder untuk melakukan tracking pada Survey Beacon sehingga kamu mengetahui ke mana Ring berikutnya akan mengecil.

Lakukan sampai Ring terakhir dan jika terdapat salah satu bangunan tinggi, kamu sangat beruntung.

Aktifkan, Ultimate Ability Pathfinder untuk memasang Zipline ke atas bangunan tersebut. Pantau posisi musuh yang tersisa.

Gunakan portal dimensi Wraith untuk melakukan eksplorasi ke sekitar bangunan dan decoy Mirage untuk memancing musuh sampai mereka menembakinya sehingga kamu dapat mengetahui posisi musuh.

Selanjutnya, tinggal tunggu Ring terakhir dan pojokkan posisi musuh yang berada di bawah dengan menembaki mereka tanpa henti.

3. Lifeline + Bangalore + Gibraltar

Squad ini merupakan pilihan dari AoE atau Area of Effect yang mencampurkan unsur attack dan defense secara bersamaan.

Ketika berada di ruangan terbukan dan terdapat lebih dari satu squad musuh, aktifkan Ultimate Ability milik Bangalore dan Gibraltar untuk menembakkan artileri udara dengan damage yang besar.

Saat tembakan artileri akan turun, aktifkan Tactical Ability Gibraltar untuk mengeluarkan kubah perisai. Masuk ke dalamnya, dan awasi setiap sisi dengan bentuk menyilang dari kanan, kiri, dan bawah.

Jika ada rekanmu selain Lifeline yang knocked down, tenang saja karena Lifeline dapat membuat perisai tambahan saat revive sehingga menyulitkan musuh untuk menembakimu.

4. Wraith + Bangalore + Lifeline

Beri tepuk tangan meriah kepada squad pilihan ini yang akan menunjukkan permainan cantik dengan gaya penyergapan.

Saat kamu mengetahui posisi musuh yang sedang camper, gunakan Ultimate Ability Wraith untuk membuat portal ke arah mereka. Biarkan Bangalore dan Lifeline menyusul belakangan.

Ketika sudah sampai di belakang atau samping musuh, instruksikan Bangalore dan Lifeline untuk menyerang musuh secara mendadak dari portal yang satu lagi.

Wraith dapat menghilang sementara waktu sehingga perhatian musuh terpecah oleh rekanmu dan kamu dapat melakukan serangan tambahan dari sisi satu lagi.

5. Caustic + Bloodhound + Lifeline

Ini dia salah satu squad mematikan di Apex Legends terutama ketika Ring terakhir mengecil di dalam sebuah bangunan. Caustic adalah pemeran utamanya.

Skenarionya adalah squad milikmu bermain defensif dan bergerak ke bangunan atau rumah di dalam Ring terlebih dahulu.

Caustic dapat menaruh tiga tong asap beracun di tiap pintu atau sudut ruangan dengan durasi cooldown Tactical Ability sebanyak 30s, Caustic dapat menaruh tiga tong lagi di sisi lain.

Jika musuh mendekat, tong akan mengeluarkan asap karena perimeternya berhasil di-trigger dan Caustic dapat melemparkan Ultimate Ability berupa bom asap beracun pekat yang akan membuat musuh semaput.

Asap ini akan mempengaruhi rekan satu tim. Gunakan scanning milik Bloodhound sehingga kamu mengetahui posisi musuh secara pasti dan aktifkan Ultimate Ability Bloodhound untuk masuk ke dalam mode beast.

Lifeline dapat menjadi support dengan memberikan perisai pelindung ketika melakukan revive saat rekanmu knocked down.

Itu dia beberapa rekomendasi squad di Apex Legends yang bisa menjadi membantu kamu dalam mendapatkan Champion. Btw, squad andalannya apa nih?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.