Panduan Apex Legends – Tanya Jawab Soal Currency dan Shop


Sebagai salah satu game gratis bertema battle royale yang sedang populer, Apex Legends juga dilengkapi sistem in-game currency yang berfungsi sebagai mata uang dalam permainan.

BACA JUGA: [Opini] Mengapa Era PlayStation 1 Lebih Baik dari Era PlayStation 4

Nah, pertanyaannya sekarang, apakah dengan mata uang yang digunakan untuk membeli item di Shop ini menjadikan permainan Apex Legends bersifat pay-to-win? Jawabannya tidak.

Apex Legends sama sekali tidak menjual item apa pun yang memberikan keuntungan lebih kepada para pemain. Item berupa kosmetik ditampilkan hanya untuk mengubah penampilan karakter dan senjata.

Semua karakter Legend telah diseimbangkan untuk tetap menjaga gameplay yang adil berdasarkan banyak faktor seperti metrik untuk win rate, pick rate, winning squad composition, average kills per game. Jadi, kosmetik sama sekali tidak berpengaruh.

Cara menggunakan mata uang?

Mata uang dalam Apex Legends sendiri terbagi atas tiga jenis, yaitu Apex Coins, Legends Token, dan Crafting Material. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda dan unik.

Apex Coins

Apex Coins adalah mata uang berupa koin yang bersifat premium yang dapat digunakan untuk membeli Apex Packs, item di Rotating Shop, dan karakter Legends baru.

Apex Coins dapat dibeli di toko. Jika kamu pengguna PS4 dan Xbox One, kamu dapat menggunakan PSN Card dan Xbox Gift Card untuk membelinya. Sedangkan, pengguna PC dapat membelinya menggunakan aplikasi Origin.

panduan apex legends currency

Legends Token

Legends Token adalah mata uang yang diperoleh di akhir pertandingan berupa XP yang akan meningkatkan Player Level. Legends Token ini dapat juga digunakan untuk membeli karakter Legend baru dengan jumlah yang tertentu.

Jika kamu tertarik membeli Legend baru, setiap karakter Legend yang masih terkunci akan dibanderol sebanyak 12.000 Legends Token.

Crafting Material

Crafting Material sangat unik karena hanya dapat ditemukan ketika kamu membuka Apex Packs. Nilai Crafting Material ini dapat digunakan untuk membuka item kosmetik yang terkunci seperti skin karakter, skin weapon, dan masih banyak lagi.

Jika kamu memiliki daftar item kosmetik Legend yang ingin dibeli seperti skin dan intro, pilih salah satu karakter Legend dan beli item yang ingin dibeli menggunakan Crafting Material.

Apa itu Rotating Shop?

Rotating Shop adalah toko di mana kamu dapat membeli kosmetik baik untuk Legend atau senjata secara langsung. Setiap slot item di toko akan dirotasi setiap tujuh hari. Ada dua bagian di Rotating Shop: Featured dan Shop Exclusives.

Bagian Featured biasanya menampilkan item-item yang sering dijumpai ketika membuka Apex Packs. Kamu tidak dapat membeli item tersebut dengan Crafting Material dan tersedia juga pembelian dengan Apex Coins untuk jangka waktu yang terbatas.

Bagian Shop Exclusives menampilkan skin tipe eksklusif yang dapat dibeli dengan Legends Token. Perhatikan, sebagai catatan tidak ada bagian dari Rotating Shop yang akan menampilkan item Battle Pass.

Itu di panduan Apex Legends untuk in-game currency dan shop. Btw, sudah pernah beli apa aja nih pakai Apex Coins?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments