Koei Tecmo Akan Merilis Monster Rancher 2 di Smartphone dan Nintendo Switch Tahun Ini!

Kabar baiknya, game ini akan rilis musim gugur tahun 2020 nanti. Kabar buruknya, game ini sekali lagi hanya rilis di pasar Jepang saja.


monster-rancher-2-rilis-nintendo-switch-smartphone-featured

Koei Tecmo sepertinya serius dengan niatnya menghidupkan kembali seri Monster Rancher. Bulan Januari 2020 lalu,game Monster Rancher pertama rilis di Nintendo Switch dan smartphone di pasar Jepang. Hari ini, mereka mengumumkan akan merilis Monster Rancher 2 juga di smartphone dan Nintendo Switch. Menurut Gematsu, game ini akan rilis di musim gugur 2020 nanti.

Sesuai namanya, game ini adalah sekuel dari Monstera Rancher dan pertama kali rilis di Playstation tahun 1999 lalu. Sekuel ini tetap punya ide besar yang sama, yaitu simulasi membesarkan moster yang mirip dengan tamagotchi, tapi dengan bumbu combat serta mekanisme yang lebih rumit. Tapi yang membuat game ini unik adalah kamu bisa mendapatkan monster dari Disc Stone alias membaca CD lain yang kamu miliki.

Monstera Rancher 2 sejatinya hanya menyempurnakan formula yang ada di Monster Rancher. Game tersebut punya lebih banyak monster (lebih dari 400), combat yang lebih menarik, grafis yang lebih baik, serta interaksi monster yang lebih banyak. Tapi penyempurnaan tersebut ternyata cukup untuk membuat Monstera Rancher 2 menjadi game terbaik di seri ini.

Jika masih penasaran, kamu bisa membaca review nostalgia Monster Rancher 2 kami di sini

Melihat screenshot yang ada dan rilis Monster Rancher di Switch, Monster Rancher 2 sepertinya akan mendapatkan port (bukan remaster). Artinya semua aspek dalam game tersebut tidak akan berubah sama sekali, termasuk dari segi grafis. Satu-satunya hal yang mungkin berubah adalah caramu mendapatkan monster dari Disc Stone. Kamu tidak lagi menarik data dari CD yang kamu miliki, melainkan memilih lagu dari library yang sudah tersedia di dalam game.

Satu kabar buruknya adalah, Monster Rancher 2 sepertinya hanya tersedia di pasar Jepang saja. Kamu tetap bisa membelinya jika memiliki akun Jepang, tapi game tersebut akan berbahasa Jepang dan tidak punya opsi bahasa Inggris. Jika kamu pernah memainkan game ini di era Playstation lalu, menavigasi menu dalam game ini harusnya bukan masalah. Tapi jika tidak, kamu harus belajar bahasa Jepang atau meminta bantuan teman.


Menurut pengumuman resminya, Koei Tecmo di Twitter akan memberikan rincian lebih lanjut di tanggal 9 Juli 2020 nanti.


Kaoru

Hmmm...