Minecraft Dungeons Akhirnya Dapat Dimainkan Secara Cross-Platform

Mainkan bersama temanmu di Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox, dan Windows.


minecraft-dungeons-cross-platform-0

Setelah lama dinantikan, Minecraft Dungeons resmi mendapatkan update untuk fitur cross-platform. Ini artinya, kamu bisa melakukan eksplorasi Dungeon bersama dengan temanmu yang memainkannya di platform yang berbeda.

Sejak awal, kehadiran fitur cross-platform ini memang sangat ditunggu-tunggu karena semua pemain berharap bahwa mereka dapat bertualang dengan temannya yang bermain di Nintendo Switch, Xbox One, PS4, dan Windows.

Sayangnya, saat game ini diluncurkan dulu, belum ada fitur cross-platform sehingga kamu harus bermain dengan teman yang bermain di satu platform yang sama.

BACA JUGA: Review Minecraft Dungeons– Eksplorasi Dunia Minecraft ala RPG yang Bikin Nagih

Sulitnya mencari teman yang bermain di satu platform yang sama ini cukup membuat beberapa pemain frustasi. Hampir sebagian pemain memilih untuk bermain solo ketika masuk ke Dungeon.

Padahal bermain Minecraft Dungeons sendirian, cukup menyulitkan karena kamu tidak dapat memilih level Dungeon yang lebih tinggi untuk mendapatkan item rare. Kenapa? Semakin tinggi level yang dimainkan, semakin banyak musuh yang akan mengejarmu. Sudah bisa dipastikan kamu akan kewalahan jika mengalahkan mereka semua sendirian.

Selain kabar gembira ini, update berikutnya yang dijanjikan oleh Mojang selaku developer adalah fitur cloud saves di Minecraft Dungeons. Fitur penyimpanan awan ini nantinya memungkinkan kamu untuk menyimpan save game dari satu platform dan memainkannya di platform lain dengan mudah.

Tentu hal ini sangat memanjakan pemain Minecraft Dungeons karena mereka dapat bermain dan berpindah platform tanpa harus memainkan ulang seperti sekarang.

Lihat cuplikan video gameplay Minecraft Dungeons yang menunjukkan fitur cross-platform di bawah ini:


Like it? Share with your friends!

Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.