Masa Depan GOG Cerah Berkat Penjualan Cyberpunk 2077


Cyberpunk 2077 mengangkat ekonomi GOG!

Masalah finansial merupakan masalah yang serius terlebih lagi bagi sebuah perusahaan. Masalah finansial yang akut bisa membuat sebuah perusahaan bahkan gulung tikar, tidak peduli perusahaan tersebut besar atau kecil.

Mau contoh? Perusahaan besar sekelas Lehman Brothers saja bisa tutup dan meninggalkan banyak hutang akibat kesulitan finansial. Dalam berbisnis, finansial harus dijaga dan ditata dengan baik.

Bicara soal finansial, tentunya yang menarik adalah membicarakan GOG. Ya, GOG merupakan toko game digital yang menjual video game sama seperti Steam dan Epic Games Store.

BACA JUGA: NPC Di Game dengan Masa Lalu Paling Suram

Beberapa waktu lalu, ada berita yang menyebut jika GOG mengalami kesulitan finansial. Bahkan kesulitan finansial ini masuk ke level yang mengerikan dan cukup untuk membuat banyak orang yang ada di sana mengerutkan dahi.

Di tahun 2018, diperkirakan jika GOG hanya untung sekitar Rp110 juta saja. Angka yang kecil untuk ukuran sebuah toko game digital.

Bisa dilihat di atas jika GOG untung sekitar 30.000 Zloty atau US$7.800 atau setara dengan RP110 juta.

Tak heran jika kemudian isu kesulitan finansial mulai mengemuka. Sebuah tulisan dari Jason Schreier mengatakan jika ada beberapa karyawan yang dipecat. Bahkan sang karyawan turut memberikan komentar dengan mengatakan bahwa GOG memang dalam situasi yang buruk.

Tapi untungnya seperti sebuah badai, semua pasti berlalu. Kini GOG tersenyum lebar berkat hadirnya Cyberpunk 2077 dalam list penjualan game mereka.

BACA JUGA: Di Balik Pembuatan Kantor Polisi Raccoon City Resident Evil 2 Remake

Tampil menawan di ajang E3 2019 plus adanya Keanu Reeves di dalam game tersebut membuat angka pre-order Cyberpunk 2077 di GOG cukup meyakinkan.

CD Projekt sendiri berujar jika 1/3 dari angka pre-order Cyberpunk 2077 memang dimiliki oleh GOG. Dalam Twitternya, CD Projekt Red berterima kasih kepada orang yang sudah mau pre-order melalui GOG.

Perlu diketahui, GOG merupakan toko game digital milik CD Projekt Red di mana nantinya uang yang masuk akan sepenuhnya diperoleh oleh CD Projekt Red Group. Tidak ada potongan, semuanya uang 100% akan jadi milik CD Projekt Red.

Tentunya berita bahagia ini mendapatkan tanggapan dari Epic Games Store. CEO Epic Games, Tim Sweeney bahkan tak segan mengatakan jika memang untuk sekarang sudah sewajarnya ada beberapa toko game digital yang hadir di industri game.

Seperti kita ketahui jika saat ini Steam yang superior memiliki beberapa saingan berat di dalam berjualan game digital yakni GOG dan juga Epic Games Store.

Cyberpunk 2077 sendiri akan keluar pada 16 April 2020. Apakah kalian siap untuk melakukan pre-order?


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.