Duel Pertarungan Paling Seru yang Ada Dalam Video Game Part 2


Kali ini Gimbot kembali dengan beberapa game yang memiliki pertarungan yang epic dan juga intens

duel pertarungan

Sebuah video game kurang nikmat rasanya jika tidak memasukan sesuatu yang bikin gamer terpacu secara adrenalin. Ya, salah satu yang membuat adrenalin dari para gamer menguat tentu saja dengan memasukan hal-hal yang dramatis dari segi cerita lalu kemudian dipresentasikan melalui cutscene yang penuh dengan sinematik.

Salah satu formula yang membuat cerita begitu dahsyat tentu saja dengan memberikan duel satu lawan satu terhadap karakter utama terhadap musuh atau karakter yang berpengaruh di dalam game itu sendiri.

BACA JUGA: 5 Duel Pertarungan Paling Seru yang Ada dalam Video Game Part 1

Beberapa bulan yang lalu Gimbot sempat membahas mengenai duel pertarungan paling seru yang ada di video game. Kali ini kami bakal membahasnya kembali untuk kalian melalui part kedua. Mungkin tanpa basa-basi, langsung saja kita bahas satu per satu!

Spoiler warning: jika kamu belum menamatkan beberapa judul game di bawah, Gimbot sarankan kamu untuk menutup artikel ini segera!

Geralt of Rivia Vs Olgierd Von Everec – The Witcher 3: Heart of Stone DLC

duel pertarungan Geralt of Rivia Vs Olgierd Von Everec – The Witcher 3: Heart of Stone DLC

Salah satu pertarungan yang tidak diprediksikan sebelumnya. Ya, ketika memulai petualangan barunya di DLC Heart of Stone, Geralt harus berhadapan dengan seorang pemimpin dari sebuah perkumpulan bernama Olgierd von Everec. Olgierd ini memiliki kemampuan bertarung yang tidak bisa diremehkan.

Di akhir pertarungan, Olgierd kalah, kepalanya dipotong oleh Geralt. Tapi sayangnya, dia masih hidup dan Geralt baru tahu jika Olgierd dikutuk untuk tidak mati sehingga sebesar apapun luka yang diterima, dia tidak bisa mati.

Pertarungan Olgierd melawan Geralt berlangsung sebentar dan di sini, baik Olgierd atau Geralt sama-sama menunjukkan teknik pedang tingkat tinggi yang memanjakan kita yang melihatnya. Tak heran jika pertarungan ini menjadi salah satu duel pertarungan paling sengit di game.

Jack Marston Vs Edgar Ross – Red Dead Redemption

Jack Marston Vs Edgar Ross – Red Dead Redemption

Apakah kalian mengingat ending dari Red Dead Redemption yang sangat menyayat hati? Ya, kematian John Marston di akhir game membuat banyak gamer heran bukan kepalang. Apalagi Marston yang ciamik sebagai seorang ayah tewas setelah diberondong peluru.

Beberapa tahun berselang usai kematian sang ayah, anak dari John, Jack Marston mencari pria yang harus bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Akhirnya Jack bertemu dengan sang penanggung jawab yang tak lain adalah Edgar Ross.

Di sini Jack sudah matang dari segi teknik menembak. Ya, dia sebagai anak muda mampu mengimbangi kemampuan tembak, bahkan mampu mengalahkan Edgard yang sudah lebih senior dibandingkan dirinya.

Cloud Vs Sephiroth – Final Fantasy VII

Cloud Vs Sephiroth – Final Fantasy VII

Salah satu pertarungan terbaik yang pernah ada di industri game. Ya, Cloud menghadapi Sephiroth merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Final Fantasy VII di zaman dulu. Keduanya mampu menyajikan pertarungan yang ciamik menggunakan pedang. Selain itu, keduanya juga merupakan Super Soldier yang punya daya tahan fisik yang luar biasa.

BACA JUGA: Game dengan Aksi Sniper Terbaik yang Pernah Ada

Selain itu, yang membuat pertempuran ini begitu dinantikan adalah karena Cloud memiliki misi balas dendam terkait kematian Aerith karena perbuatan dari Sephiroth. Apalagi pertarungan ini ditaruh di akhir yang membuatnya menjadi penutup yang sangat dahsyat untuk seri ini.

Ken Hayabusa Vs Bloody Malth – Ninja Gaiden

Ken Hayabusa Vs Bloody Malth – Ninja Gaiden

Sama seperti seri Final Fantasy VIII, Ninja Gaiden menjadikan duel pamungkas untuk membuka permainan. Game ini dibuka oleh pertarungan antara Ken Hayabusa melawan Bloody Malth. Meski tergolong jadul karena diluncurkan untuk platform NES, tapi pertarungan ini tetap menjadi sesuatu yang memorable.

Ken Hayabusa sendiri merupakan ayah dari Ryu Hayabusa yang merupakan salah satu klan ninja yang cukup mantap di seri ini. Setelah kekalahannya dari Bloody Malth, Ryu Hayabusa mulai mencari jawaban untuk menemukan sang pembunuh ayahnya.

Dante Vs Vergil – Devil May Cry Series

Dante Vs Vergil – Devil May Cry Series

Salah satu kakak beradik yang tidak pernah akur. Ya, Dante pernah berhadapan dengan Vergil yang merupakan saudara kandungnya berkali-kali. Di Devil May Cry 3, keduanya bertarung setidaknya sebanyak tiga kali dengan hasil dua kali Dante kalah dan satu kali Dante menang.

Sebagai karakter kuat, keduanya mampu menciptakan pertarungan yang sangat dahsyat terlebih mereka mampu menggunakan banyak senjata selain pedang. Duel keduanya juga tersaji kembali menjelang akhir dari Devil May Cry 5. Menjelang akhir, Dante terlibat duel yang cukup dahsyat dengan Vergil sebelum akhirnya dipisahkan oleh Nero.

Ya, Dante vs Nero menjadi salah satu contoh duel pertarungan terbaik di industri game yang pernah tercipta.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.