5 Duel Pertarungan Paling Seru yang Ada dalam Video Game


Mana pertarungan paling seru di game yang kalian mainkan?

Pertarungan paling seru yang ada di game

Konflik sudah biasa menjadi hal yang lumrah kita jumpai dalam sebuah video game. Mengambil jalan cerita yang beragam, sudah jelas jika beberapa game memasukkan elemen duel pertarungan yang benar-benar keren sebagai klimaks dari konflik permainannya. Tak sedikit pula beberapa pertarungan di antaranya menjadi hal yang memorable bagi para pemainnya.

Baca juga: Deretan 5 Karakter Paling Tercepat dalam Video Game

Oke, tanpa perlu panjang lebar lagi mari kita bahas beberapa konflik pertarungan paling seru yang ada di video game.

Rafe vs. Nathan Drake – Uncharted 4

Uncharted 4: A Thief’s End adalah sebuah game pamungkas dari keseluruhan seri Uncharted. Di seri keempat ini kita diajak untuk mengenal lebih jauh soal masa lalu Nathan di mana kita diperkenalkan juga dengan teman masa kecil Nathan yang bernama Rafe.

Bersama Rafe, Nathan melakukan banyak hal gila salah satunya adalah mencuri harta karun. Sialnya, Rafe justru melakukan sesuatu yang buruk dengan membunuh seorang kepala sipir ketika keduanya sama-sama dipenjara.

Mulai dari sini hubungan keduanya renggang hingga mereka bertemu kembali. Mengingat masa kecil dan persahabatan keduanya, konflik Nathan dan Rafe lantas berakhir menjadi pertarungan paling seru yang ada di Uncharted 4: A Thief’s End.

Alex Mercer vs. James Heller – Prototype 2

Prototype 2 berputar pada intrik “Murder You Maker” yang artinya, James Heller (jagoan kita) perlu mengalahkan Alex Mercer (protagonis Prototype 1) yang ia telah mengubahnya menjadi mutant. Akibat ulah Mercer, James harus kehilangan kehidupan normalnya sekaligus menjadi buruan beberapa pihak.

Dari niat perburuan sini Heller mulai mencari siapa saja yang bertanggung jawab terhadap hidupnya yang berantakan dan akhirnya setelah menghancurkan GENTEK, Heller bertemu dengan Mercer. Kedua mutant kuat ini bertarung menggunakan kekuatan yang mereka miliki.

Siapa yang menang? Well, kamu harus bermain game ini sendiri untuk mencari tahu jawabannya.

Squall vs Seifer – Final Fantasy VIII

Seifer Almasy merupakan seorang anggota SeeD yang berasal dari Balamb Garden. Dia digambarkan sebagai rival sang karakter utama di seri ini, Squall Leonhart.

Di awal Final Fantasy VIII, kita bisa melihat pertarungan sengit yang terjadi antara Seifer dan Squall. Tak hanya itu, mereka juga mengeluarkan kemampuan terbaik yang dipunya. Tapi sayangnya, Squall harus rela kalah di momen ini.

Seifer mampu mengeluarkan magic sehingga memberikannya kesempatan untuk menebas kening dari Squall hingga dirinya pingsan. Luka bekas goresan pedang ini kemudian menjadi ciri khas Squall Leonhart yang terus dikenang para fans Final Fantasy.

Dante Vs Nero – Devil May Cry 4

Dante lawan Nero sejatinya terjadi di game Devil May Cry 4. Saat itu Dante yang menuju Fortuna Castle tiba-tiba saja melakukan kerusuhan dengan membunuh pemimpin pemuja Sparda. Di mana pada lokasi yang sama, terdapat Nero yang menyaksikan aksi brutal sang pemburu iblis tersebut.

Tak mau kekasihnya menjadi korban, Nero akhirnya bertarung dengan sang Son of Sparda. Duel ini terjadi begitu intense dan cukup gila mengingat Nero dibekali oleh tangan iblis Bernama Devil Bringer yang membuat Dante terpojok.

Akhir pertarungan ini adalah Dante pura-pura kalah. Setelah pertarungan ini keduanya juga sempat bertemu kembali. Tapi kali ini Nero kalah telak di tangan Dante dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Keduanya pun akhirnya menjadi rekan sepertarungan yang berlanjut hingga ke Devil May Cry 5.

Kratos Vs Baldur – God of War

Pertarungan Kratos menghadapi Baldur menjadi salah satu pertarungan paling seru yang ada di game. Keseruan pertempuran ini bahkan menurut saya pribadi mengalahkan epiknya pertarungan Kratos lawan Zeus. Ketika menghadapi Zeus, Kratos mampu mendominasi. Tapi ketika menghadapi Baldur, Kratos sampai susah payah!

Di bagian pembuka God of War, keduanya bertarung cukup intense. Hantaman pohon, tangan, tendangan, dan senjata diperlihatkan di sini. Baldur sendiri meski bertubuh kecil mampu memukul Kratos hingga babak belur.

Baldur juga sosok yang tidak bisa mati akibat dikutuk oleh sang ibu, Freya. Pertarungan intense ini terus terjadi karena dalam petualangannya, Kratos beberapa kali harus bertemu dengan Baldur.


Itulah tadi beberapa konflik pertarungan paling seru yang ada di dunia video game. Semua pertarungan di atas memang sejatinya mampu membuat kita terhibur. Selain karakternya sama-sama kuat, intensitas pertarungan beberapa karakter di atas sangat luar biasa.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.