Sedang Naik Daun, Ini Beberapa Kelebihan Genre Auto Battler


Kenapa genre auto chess bisa bikin "ketagihan"? Nih Gimbot bahas poin-poinnya

Auto Chess, Teamfight Tactics, dan Dota Underlords memang saat ini sedang naik daun dan kita tidak bisa menyangkal hal tersebut. Di Indonesia sendiri, game yang satu ini sedang merangkak untuk mengganggu dominasi game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) atau battle royale.

Auto Chess, Teamfight Tactics, dan Dota Underlords adalah game bertema auto battler. Bagi yang belum kenal dengan game berjenis ini, Gimbot bakal memberikan sedikit ulasan atau trivia mengenai genre tersebut.

BACA JUGA: Profil Singkat Hidetaka Miyazaki, Pencipta Genre Souls

Mari kita bahas satu per satu soal kelebihan genre permainan satu ini.

Tidak Ada Pay to Win

Sejauh ini, genre auto battler memang cukup sehat jika dibandingkan dengan genre MMORPG. Di game ini tidak ada yang namanya pay to win. Semuanya murni berdasarkan strategi kalian dan luck kalian dalam memenangi pertandingan.

Mudah-mudahan kedepannya, hal yang satu ini tetap dipertahankan untuk membuat aura kompetitif yang kuat sehingga ekosistem dari genre ini bisa terus menerus bertahan.

Bertarung Lebih dari Lima Player

Yang membuat aura kompetitif yang kuat selain tidak adanya pay to win adalah dalam satu match, ada lebih dari lima player yang bertarung. Tentu saja masing-masing player memiliki strategi khusus untuk memenangi pertempuran.

Uniknya, terkadang strategi yang digunakan player bisa sama tergantung situasi dan kondisi. Dengan begini, genre chess jauh lebih tricky menurut saya pribadi dari sisi strategi.

Gamenya Hanya Klik, klik, klik

Jika kalian mengira bahwa genre auto battler akan membuat kalian sibuk seperti game online kebanyakan, mungkin kalian salah besar. Di game ini kalian hanya klik, klik, klik saja.

Meski begitu, tidak perlu takut bosan karena di setiap turn-nya, kalian dituntut untuk berpikir keras untuk menentukan beberapa langkah ke depan. Keseruan utama dari genre ini adalah menyusun strategi seperti layaknya catur.

Ada Evolusi Hero dan Pemilihan Item

Yang membuat game ini semakin rumit dan seru adalah adanya pilihan untuk melakukan evolusi terhadap beberapa hero. Melakukan evolusi hero semakin mendekatkan gamer ke dalam kemenangan karena hero nantinya bakal semakin kuat.

Selain itu ada juga pemilihan item di mana hero yang sudah kuat bisa bertambah kuat nantinya. Pemilihan item dan evolusi hero juga tidak mudah untuk dilakukan karena ada faktor luck dalam hal yang satu ini agar nantinya kalian mendapatkan evolusi hero yang optimal dan cepat serta memiliki item yang pas untuk hero kalian.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.