Impresi Awal Bermain Speed Drifters, Gim Balap Baru dari Garena


Pada tanggal 17 Januari lalu, Garena merilis Speed Drifters di Indonesia. Dengan genre car racing alias balapan mobil, gim ini jelas menambah variasi jenis gim miliki Garena. Speed Drifters ini memang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play dan App Store. Namun mengingat banyaknya gim mobile gratis berkualitas saat ini, apakah Speed Drifters layak...

impresi-awal-speed-drifters-featured

Pada tanggal 17 Januari lalu, Garena merilis Speed Drifters di Indonesia. Dengan genre car racing alias balapan mobil, gim ini jelas menambah variasi jenis gim miliki Garena.

Speed Drifters ini memang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play dan App Store. Namun mengingat banyaknya gim mobile gratis berkualitas saat ini, apakah Speed Drifters layak dimainkan? Berikut adalah impresi awal kami setelah dua hari bermain Speed Drifters untuk memberikanmu gambaran.

Gameplay yang Singkat Tapi Seru

impresi-awal-speed-drifters-gameplay

Jika dibandingkan dengan gim lain, Speed Drifters punya gameplay yang mirip dengan seri Mario Kart atau Crash Team Racing. Kamu akan mengendarai mobil di sebuah lintasan balapan yang unik dan penuh tikungan tajam. Untuk melewati tikungan, kamu perlu melakukan drifting, alias berbelok sambil menekan tombol rem tangan yang ada di kanan layar. Jika kamu melakukan drifting yang sukses, kamu akan mendapatkan boost yang meningkatkan kecepatanmu dalam waktu singkat.

Core gameplay ini sangat mudah dipahami oleh semua pemain. Dengan begitu pemain yang lebih casual dan ingin bermain untuk menghabiskan waktu harusnya bisa menikmati gim ini. Namun di balik mekanik sederhananya, ada banyak teknik yang bisa dipelajari untuk pemain yang lebih serius dan mahir.

impresi-awal-speed-drifters-training

Dalam permainan, baik pemain casual maupun serius juga punya tempat untuk bermain secara adil dan sesuai keinginan.

Speed Drifters punya dua mode permainan utama, yaitu Speed Mode dan Item Mode, masing-masing dengan varian solo ataupun tim. Dalam Speed Mode, kamu akan adu cepat menghadapi pemain lain dalam lintasan. Sedangkan dalam Item Mode, kamu tetap adu cepat di lintasan, tapi sepanjang lintasan kamu akan mendapatkan item untuk menghentikan lawan ala Mario Kart atau Crash Team Racing.

Lintasan yang tersedia di gim ini juga cukup bervariasi dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Jika kamu hanya ingin menghabiskan waktu, kamu bisa bermain di lintasan yang lebih mudah. Jika kamu suka pengalaman yang lebih menantang, kamu bisa bermain di lintasan yang lebih sulit.

impresi-awal-speed-drifters-end-game

Tiap balapan berlangsung sekitar dua menit sehingga tidak memakan banyak waktu. Selain dua mode utama di atas, ada juga mode sotry atau single player serta mode ranked. Dengan kata lain, dalam Speed Drifters ada tempat untuk semua pemain, baik itu casual maupun pemain serius.

Beberapa Sentuhan Akhir yang Kurang

impresi-awal-speed-drifters-rest-area

Speed Drifters punya beberapa konten dan fitur tambahan yang membuatmu terus bermain. Dalam gim ini kamu bisa menemukan fitur Club dan Couple. Dalam dua fitur ini, kamu bisa melakukan interaksi unik bersama teman-temanmu. Lalu ada Rest Area yang meskipun terlihat menarik, namun terlihat kosong dan tidak memiliki fitur yang seru, paling tidak selama saya bermain.

Tiga fitur di atas adalah fitur tambahan. Artinya kamu tetap bisa menikmati Speed Drifters seorang diri. Sayangnya ada satu lagi fitur yang menurut saya cukup mengganggu, yaitu musik.

Musik dalam gim balap adalah salah satu elemen yang meningkatkan pengalaman bermain. Dalam gim seperti seperti seri Need for Speed, musik rock, metal, atau EDM sangatlah cocok dengan balapan yang sarat akan adrenalin tinggi. Dalam gim seperti Mario Kart, kamu akan mendapatkan musik yang ceria atau paling tidak sesuai dengan nuansa lintasan. Sementara Speed Drifters justru memberikan mood yang tidak sesuai.

impresi-awal-speed-drifters-musik

Speed Drifters punya koleksi musik yang terdiri dari beberapa lagu pop dan rock yang pernah kamu dengan di radio. Awalnya musik ini terdengar lumrah ketika kamu berada di menu utama permainan. Hanya saja lagu tersebut juga akan kamu dengarkan ketika bermain.
Percayalah, mendengarkan lagu I Won’t Go Home Without You dari Maroon 5 ketika kamu sedang balapan dengan kecepatan tinggi adalah pengalaman yang aneh.

Untungnya masalah ini bisa diatasi dengan mudah dengan update yang memasukkan lagu baru. Semoga saja ke gim ini mendapatkan lagu baru yang cocok, entah itu lagu orisinil atau lagu populer. Selama menunggu itu, kamu bisa mendengarkan lagu dari perangkat lain agar mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Kesimpulan

impresi-awal-speed-drifters-menu

Secara Keseluruhan, Speed Drifter adalah gim yang seru untuk kamu mencari gim yang bisa dimainkan dengan cepat sekitar dua hingga tiga menit. Gim ini mudah dimainkan dan menawarkan fitur serta mode permainan yang cukup bervariasi. Artinya tergantung mood atau kemampuan bermainmu, kamu selalu punya alasan untuk mengisi waktu senggang dengan gim ini.

Garena Speed Drifters bisa kamu download di Google Play dan App Store secara gratis


Kaoru