Panduan Speed Drifters – Fungsi Pet dan Cara Membesarkannya


Update Speed Drifters pada tanggal 24 Januari mendatangkan beberapa fitur baru. Salah satu fiturnya adalah Pet alias hewan peliharaan. Jika kamu login sejak tanggal 24 Januari, kamu harusnya mendapatkan Penguin Boy secara gratis. Pertanyaannya, apa sih fungsi Pet ini dalam balapan? Kenapa kamu harus repot-repot membesarkannya? Lalu bagaimana juga cara membesarkan hewan peliharaan ini? Fungsi...

panduan-speed-drifters-pet-featured

Update Speed Drifters pada tanggal 24 Januari mendatangkan beberapa fitur baru. Salah satu fiturnya adalah Pet alias hewan peliharaan. Jika kamu login sejak tanggal 24 Januari, kamu harusnya mendapatkan Penguin Boy secara gratis.

Pertanyaannya, apa sih fungsi Pet ini dalam balapan? Kenapa kamu harus repot-repot membesarkannya? Lalu bagaimana juga cara membesarkan hewan peliharaan ini?

Fungsi Pet di Speed Drifters

panduan-speed-drifters-pet-3

Hingga artikel ini ditulis ada empat Pet yang tersedia di Seed Drifters. Kamu akan mendapatkan salah satunya secara gratis yaitu Penguin Boy. Sisanya adalah Cupid, Vulpes, dan Penguin Boy.

Masing-masing Pet ini memberikan efek visual tambahan. Pertama, Pet ini akan berubah menjadi booster kecil di bagian belakang mobil sebelum balapan dimulai. Kedua, booster ini akan memberikan jejak warna ketika kamu menggunakan Nitro atau zona akselerasi. Jejak warna yang diberikan berbeda sesuai dengan Pet yang kamu miliki.

panduan-speed-drifters-pet-efek

Selain itu, masing-masing Pet juga memberikan efek bonus tertentu ke mobil kamu. Misalnya Penguin Gal bisa meningkatkan akselerasi Flying Boost dan Landing Boost kamu sebesar 10 persen.

Efek dari masing-masing Pet akan sangat membantu kamu saat balapan. Namun kamu harus membesarkan mereka agar bisa mendapatkan efek tersebut.

Cara Membesarkan Pet

panduan-speed-drifters-pet-2

Tiap efek terikat pada Skin yang ia miliki. Misal, untuk mendapatkan efek kedua pada Penguin Boy, kamu harus membesarkan Penguin Boy tersebut jadi remaja. Pertanyaannya tentu bagaimana caranya?

Ada dua cara untuk membesarkan Pet. Yang pertama adalah memberikannya “makanan” berupa paket Energi. Kamu bisa membeli Energi di Shop atau dari imbalan event (jika tersedia). Untuk menggunakan Energi, cukup tekan tombol Latihan di kanan bawah layar saat berada di menu Pet.

Cara kedua adalah dengan rajin membawanya ke balapan. Memang, jumlah experience yang diberikan tidak seberapa. Namun paling tidak cara ini gratis dan tidak akan terasa jika kamu rajin bermain.

panduan-speed-drifters-pet-leveling

Setelah mencapai level tertentu, Pet kamu akan siap berevolusi. Namun agar bisa berevolusi, kamu harus memiliki bahan yang cukup. Tiap Pet memerlukan bahan yang berbeda untuk berevolusi. Cukup ikuti permintaan yang tertera di layar Upgrade.

Setelah memiliki bahan yang cukup, kamu bisa melakukan upgrade dan mendapatkan bonus tambahan sesuai tahap evolusi Pet tersebut. Sederhana bukan?

panduan-speed-drifters-pet-upgrade

Baca juga: Panduan Speed Drifters – Cara mendapatkan Voucher dan Tech Point dengan Cepat


Saat ini selain Penguin Boy, hanya ada satu Pet tambahan yang bisa kamu dapatkan di Shop yaitu Penguin Gal. Dua Pet yang lain, Cupid dan Vulpes, baru tersedia di event yang belum diumumkan. Selagi menunggu, sebaiknya besarkan dulu Pet yang tersedia saat ini, karena jika kamu perhatikan, keduanya menyediakan efek khusus jika kamu memiliki keduanya.


Kaoru