5 Hidden Gem PS Vita Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan

Kelima game ini harus diakui menjadi hidden gem PS Vita terbaik yang bisa kalian mainkan. Lantas kenapa alasannya? Berikut ulasannya!


Hidden Game PS Vita

PlayStation Vita merupakan salah satu upaya Sony untuk mengambil pasar console handheld. Ini merupakan tindak lanjut dari PlayStation Portable yang lebih dulu diluncurkan untuk menjangkau gamer lebih banyak lagi. PlayStation Vita memiliki beberapa perubahan seperti dua stik analog, layar sentuh, kekuatan internet yang memastikan kalian selalu bisa online dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Bikin Kesal! 5 Tipe Gamer Online yang Paling Dibenci

Tapi sayangnya usaha yang dilakukan Sony tak mampu mendongkrak penjualan console ini lebih jauh lagi. Namun meski begitu, console ini masih bisa dilirik karena memiliki berbagai koleksi game bagus yang bisa kalian mainkan.

Kalian masih bisa meliriknya dan yang ingin membelinya, kalian tidak perlu ragu. Nah, yang masih bingung ingin memainkan apa di console tersebut, Gimbot punya beberapa referensi mengenai hidden game PS Vita terbaik yang bisa kalian mainkan. Kualitas game yang bakal kita bahas ini dijamin bagus deh.

Apa saja daftarnya? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Velocity 2X

Velocity 2X dikembangkan dan diterbitkan oleh studio bernama FuturLab dan dirilis di PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game yang satu ini punya dua bagian utama permainan yaitu Run and Gun dan Shoot em Up. Kedua gaya ini berfokus pada aksi cepat untuk melewati rintangan.

Kalian harus mempertahankan tempo permainan dengan melewati rintangan secara mulus agar game ini tetap bisa berasa asyik. Dari sisi tembak menembaknya, game ini memiliki gameplay yang bagus dan cepat. Beberapa rintangan mengharuskan kalian untuk melakukan tembak-tembakan di ruang kecil.

Kalian yang mencari game dengan gaya permainan cepat punya aksi dan gameplay yang intens, gamer wajib memainkan hidden gem PS Vita ini.

2. Muramasa: Rebirth

Muramasa: Rebirth merupakan versi terbaru dari Muramasa: The Demon Blade yang awalnya rilis secara eksklusif di Nintendo Wii. Game Muramasa: Rebirth menjadikan semua teks dalam game agar lebih sesuai dengan teks asli Jepang. Di game menambahkan empat karakter yang bisa dimainkan dan membuat total enam karakter untuk dimainkan.

BACA JUGA: Fitur yang Sudah Dikonfirmasi Muncul di Xbox Series X dan Series S

Muramasa: Rebirth merupakan game yang menceritakan soal pencarian dua karakter untuk menemukan tujuannya yaitu Demon Blade. Memiliki cerita yang menarik untuk diikuti dan gameplay yang bagus, Muramasa: Rebirth menjadi salah satu game beat em up 2D dengan elemen RPG terbaik yang bisa kalian lirik.

3. Odin Sphere Leifthrasir

Biasanya sebuah game yang dirilis ulang hanya dengan melakukan upgrade grafis dan menambahkan sedikit konten tambahan. Namun berbeda dengan Odin Sphere Leifthrasir di mana game tersebut melakukan restrukturisasi game dan menambahkan banyak fitur plus gameplay terbaru agar para gamer mendapatkan sensasi yang baru ketika memainkannya kembali.

Sebenarnya, game ini mirip-mirip dengan game beat em up 2D dengan sentuhan RPG. Tapi dari sisi waktu gameplay, game ini cukup panjang karena kalian memiliki cerita hingga 40 jam dan gamer bisa memainkan game ini dengan lima karakter berbeda yang saling terkait dari sisi narasi.

Setiap karakter dibuat berbeda untuk memberikan sensasi luar biasa pada gamer. Jadi kalian tak perlu takut bosan tentunya karena masing-masing karakter akan berbeda rasanya meski gamer melewati level yang sama.

4. Grim Fandango Remastered

LucasArts mengembangkan sebuah game yang sangat luar biasa yang bertahan hingga saat ini popularitasnya. Ya, game ini adalah Grim Fandango yang merupakan game point and click luar biasa. Game ini sempat menjadi fenomena di tahun 90-an bersama dengan dua game lainnya yaitu The Secret Monkey Island dan Full Throttle.

Grim Fandango adalah game yang terinspirasi dari Day of the Dead yang dibuktikan dengan desain karakter plus aksen spanyol yang kental di dalamnya.

Versi remaster dari game ini memperbarui model karakter dan efek pencahayaan dengan latar belakang prerender yang masih dipertahankan. Ini menjadi salah satu hidden gem PS Vita terbaik yang bisa kalian coba loh.

5. Spelunky

Spelunky merupakan game platformer unik dengan level acak yang menawarkan pengalaman baru. Game ini sangat menantang karena kalian harus melakukan petualangan di bawah tanah untuk melewati berbagai tempat yang penuh dengan monster, jebakan, dan harta karun di dalamnya.

Di game ini kalian bisa bermain sendirian atau mengajak tiga orang rekan kalian untuk bergabung dengan permainan co-op atau deathmatch yang menantang. Dari sisi visual, Spelunky cukup sederhana tapi bisa dibilang bagus untuk game handheld.

Yang butuh game single player menantang namun menyajikan fitur online, hidden gem ini wajib sekali dilirik.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.