5 Hal yang Diharapkan Muncul dalam Crash Bandicoot 4!

Crash Bandicoot 4 resmi diumumkan dan hal apa saja yang layak untuk ditunggu hadir di dalam game tersebut?


Hal yang Diharapkan Muncul di Crash Bandicoot 4

Crash Bandicoot 4: It’s About Time menjadi salah satu kejutan di tahun 2020. Ya, berawal dari kebocoran informasi, Toys for Bob akhirnya secara resmi mengumumkan game terbaru dari Crash Bandicoot. Seri ini bukan reboot atau remake melainkan seri baru yang tentunya memiliki jalan cerita baru. Game ini otomatis akan menjadi penerus dari Crash Bandicoot 3: Warped yang hadir bertahun-tahun yang lalu.

BACA JUGA: 5 Rahasia Terbaik yang Ditemukan di Game Batman Arkham City

Buat para fans, kembalinya seri Crash Bandicoot merupakan angin segar di mana kita memang selalu menantikan kehadiran game baru dari hewan ikonik yang satu ini. Munculnya game ini juga membuat para gamer berharap pada apa yang bisa Toys for Bob berikan untuk memuaskan dahaga para fans terhadap seri Crash Bandicoot.

Setidaknya ada beberapa hal baru yang diharapkan muncul di Crash Bandicoot 4: It’s About Time. Kami sudah merangkumnya untuk kalian semua. Berikut ulasannya.

1. Humor yang Baru dan Menyegarkan

Crash Bandicoot 4

Buat para fans yang sudah menamatkan trilogy Crash Bandicoot di PlayStation 1 atau PlayStation 4, tentu humor menjadi salah satu hal yang sering muncul di dalam game ini. Biasanya humor yang paling sering kita temukan adalah dari suara Crash itu sendiri plus animasi konyol ketika dia tewas atau game over.

Sebagai sebuah game baru, tentu humor yang diharapkan muncul adalah humor baru yang kocak dan menggemaskan. Toys for Bob harus memperhatikan humor unik di luar kematian Crash atau pengisi suara Crash. Mungkin mereka bisa membuat metode lain yang kocak dan konyol terhadap Crash untuk membuat gamer tertawa terbahak-bahak.

Dengan diperkuat humor baru, menyegarkan, dan susah untuk ditebak, tentunya ini sudah menjadi service terbaik untuk membuat game ini disukai untuk para gamer lawas dan baru.

2. Kesulitan Tak Manusiawi

Seri Crash Bandicoot dikenal sebagai seri yang terkadang mampu membuat seseorang kesal memainkannya. Beberapa teman saya menganggap tingkat kesulitan yang ada di Crash Bandicoot Trilogy merupakan tingkat kesulitan yang tidak manusiawi. Dibutuhkan konsentrasi luar biasa untuk melewati platform satu dan yang lainnya.

BACA JUGA: Impresi Grounded – Konsep Keren, Eksekusi Menyenangkan

Harapannya tentu saja tingkat kesulitan seperti ini kembali agar membuat permainan seru dan bikin penasaran. Karena tidak bisa dipungkiri, sejak hadir untuk pertama kalinya di tahun 1996, kesulitan memang menjadi identitas dari Crash Bandicoot itu sendiri. Toys for Bob diharapkan tak mengurangi tingkat kesulitannya pada Crash Bandicoot 4: It’s About Time.

3. Kualitas Musik yang Ikonik

Crash Bandicoot 4

Crash Bandicoot Main Theme, Jungle Rollers, Tawna, dan Hog Wild merupakan sedikit dari musik ikonik yang ada di game ini. Ya, kesemua musik yang saya sebutkan adalah musik yang cukup mampu membuat kita terus mengingat nadanya. Bahkan bisa dibilang hampir semua soundtrack di Crash Bandicoot bisa dikenali dengan mudah. Membuat musik yang ikonik dan enak untuk didengar ketika kita dalam keadaan sulit adalah hal yang rumit.

Dibutuhkan komposer jenius untuk bisa membuatnya. Tentu harapannya, Toys for Bob mampu menyaingi kualitas musik yang dibuat Naughty Dog pada Crash Bandicoot Trilogy. Karena kualitas musik sendiri harus diakui mampu menjadi identitas sebuah game bahkan hingga game tersebut selalu diingat selama bertahun-tahun.

4. Kembalinya Musuh Jahat Andalan

Crash Bandicoot 4

Dengan dipastikannya bahwa Crash Bandicoot 4: It’s About Time adalah game baru. Kemungkinan besar juga Toys for Bob bakal memasukan musuh baru yang tentu bisa membuat suasana berbeda dengan pendahulunya. Tapi juga sebagai fans lama, kita menginginkan kembalinya sejumlah penjahat andalan seperti Tiny the Tiger, Pinstripe Potoroo, Dr. N Tropy, dan Neo Cortex.

Dengan ide liar yang ada dipikiran Toys for Bob, kita wajib tahu apa yang bakal mereka lakukan pada para penjahat andalan ini untuk membuat sesuatu yang luar biasa. Biasanya setiap bos yang ada di Crash Bandicoot selalu menantang dan punya metode mengalahkan yang berbeda-beda. Kita wajib menunggu hal yang satu ini.

5. Banyaknya Rahasia Tersembunyi

Salah satu kehebatan dari seri Crash Bandicoot trilogy adalah banyak sekali level rahasia yang bisa kita temukan. Dengan menemukan rahasia ini, kita tentu akan punya kebanggaan tersendiri terutama jika rahasia tersebut benar-benar ditemukan tanpa kesengajaan. Dengan begini, ada banyak sekali topic yang bisa dibahas dengan gamer lain yang memainkannya juga.

Tentunya Toys for Bob juga harus mengaplikasikan dan menghadirkan hal serupa. Syukur-syukur dengan cara yang asyik dan berbeda dengan cara Naughty Dog terdahulu. Karena harus diakui, rahasia juga jadi identitas seri Crash Bandicoot.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.