5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memainkan Days Gone


Di sini Gimbot bakal mengajakmu untuk melihat 5 hal mendasar dari Days Gone yang berpotensi menjadi game zombie terbaik tahun ini.

Di tengah skeptisme, Bend Studio sejatinya tetap punya harapan besar terkait game ini.

Days Gone merupakan salah satu game eksklusif PS4 yang wajib masuk ke dalam radar koleksimu di bulan April 2019. Game satu ini telah menyajikan sejumlah video trailer dan gameplay yang harus diakui cukup epik karena sedikit berbeda dari game zombie kebanyakan.

Buat saya pribadi, Days Gone adalah salah satu game yang wajib dilirik. Sebelum kalian benar-benar membelinya, Gimbot bakal mengajak kalian untuk mengetahui lima hal mengenai Days Gone.

Langsung saja kita bahas satu per satu.

Dunia Open-World yang Berbeda

Days Gone

Sebagai sebuah game open-world bertema zombie apocalypse, hal menarik pertama yang perlu kamu ketahui dari Days Gone adalah penyajian dunianya yang berbeda. Dalam game ini kamu bakal menjelajahi lingkungan pegunungan rural yang luas dan bebas untuk kalian eksplorasi tentunya. Tema lingkungan game ini sekilas mirip Far Cry 5, tetapi dengan elemen zombie di dalamnya.

Untuk menjelajahi wilayah Oregon yang luas di Days Gone, kalian bakal ditemani dengan sebuah motor, lengkap dengan berbagai event dinamis yang akan semakin memperkaya pengalaman bermain kalian. Menarik bukan?

Tak hanya itu, motor yang kalian tunggangi juga bisa rusak loh!!

Kalian Jadi Anak Motor Bernama Deacon

Bagi yang sudah melihat cuplikan-cuplikan trailer Days Gone, sudah pasti kalian tahu dong dengan sosok jagoannya yang terlihat seperti berandalan? Ya, karakter pria tersebut bernama Deacon St. John yang merupakan seorang Bounty Hunter.

BACA JUGA: Review Sekiro: Shadow Die Twice – Seni Sebuah Pertarungan

Penampilan Deacon sendiri sekilas mirip dengan sosok Daryl Dixon dari serial TV populer The Walking Dead, yang sama-sama harus bertahan hidup di dunia zombie apocalypse berbahaya. Nantinya Deacon bakal bertualang mengelilingi Oregon untuk bisa selamat dari tragedi yang menimpanya.

Motormu Adalah Teman Baikmu

Days Gone

Salah satu aspek yang menarik Days Gone adalah mekanisme pemeliharan motor yang dimiliki oleh Deacon. Beberapa bulan lalu, developer Bend Studio mengumumkan bahwa motor tunggangan Deacon nantinya bakalan kamuupgrade.

Upgrade yang dilakukan sejauh ini memang belum diketahui apa saja, namun tampaknya bakal ada banyak pilihan yang bisa kalian lakukan di sana.

Seperti yang telah disinggung di bab sebelumnya, motor kalian di sini bisa rusak, kehabisan bensin, dan bahkan dihancurkan oleh para perampok.

Karena zombie yang terdapat di dunia di Days Gone sangat masif (dan juga agresif), ada baiknya kalian memperhatikan performa motor yang digunakan karena nanti kalian akan sangat membutuhkannya.

Lebih dari 30 Jam Gameplay

game yang wajib dimainkan

Dalam pengumuman resminya, Days Gone memiliki playtime bermain yang cukup lama yakni mencapai 30 jam. Tapi bagi yang merasa playtime ini kurang lama untuk seukuran game Open World, rasanya kalian tak usah ragu.

Days Gone dipastikan akan banyak menyajikan misi sampingan yang menarik untuk dimainkan terutama ketika kalian bertarung menghadapi gerombolan zombie.

BACA JUGA: Game Medieval Terbaik yang Masih Layak Kamu Mainkan Tahun 2019

Jadi waktu 30 jam yang telah diinfokan tidak bisa jadi tolak ukur karena masing-masing pemain bakal menghabiskan waktu yang berbeda tentunya.

Berjibun Zombie untuk Dihadapi

Berbeda dengan game zombie lainnya seperti seri Resident Evil dan Dying Light, elemen survival dalam Days Gone bakal terasa seru karena zombie yang kalian hadapi di sini lebih jumlahnya cukup masif.

Tidak hanya menghadapi satu atau dua zombie saja, di sini Deacon juga akan menghadapi segerombolan zombie yang disebut dengan The Horde. The Horde sendiri jika dihitung jumlahnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan zombie. Hal ini menjadi faktor yang sudah pasti luar biasa menegangkan, apalagi pergerakkan zombie tersebut juga cepat.


Itulah tadi lima hal dasar yang harus kalian ketahui sebelum memainkan Days Gone. Kelima hal itu mudah-mudahan bisa menjadi pencerah bagi kalian yang bingung apakah game ini menarik untuk dibeli atau tidak.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!