5 Game Medieval Terbaik yang Masih Layak Kamu Mainkan Tahun 2019


Lewat kesempatan ini Gimbot berbagi rekomendasi game medieval terbaik yang masih layak kamu mainkan di tahun 2019!

game medieval terbaik

Medieval adalah tema sebuah game yang didasarkan pada zaman abad pertengahan. Bagi sebagian kalangan gamer, genre ini tidak tanya menarik karena menumbuhkan jiwa kesatria para pemainnya, tetapi juga memiliki variasi tema yang luas, mulai dari fantasi, gothic, dan sebagainya.

Ada banyak developer yang mengembangkan game bertema medieval, tapi tidak semuanya layak dimasukkan ke dalam kategori terbaik. Berikut rekomendasi game medieval terbaik versi Gimbot yang hingga saat ini layak kamu mainkan di tahun 2019!

Baca Juga: 5 Game Seperti Resident Evil Buat Kamu yang Bernyali Baja!

For Honor

game medieval terbaik
sumber : Ubisoft

For Honor merupakan game multiplayer yang diterbitkan oleh Ubisoft. Game medieval ini menawarkan single-player campaign yang menggabungkan berbagai elemen budaya populer seperti medieval, Norse Viking, hingga kesatria feudal Jepang.

Sayangnya, mode campaign yang ditawarkan For Honor tidak memiliki cerita yang kuat dan hanya ditujukkan untuk memperkenalkan mekanisme permainannya saja.

Alasan mengapa For Honor merupakan game medieval terbaik adalah karena sistem pertempuran yang dibuat dengan sangat baik juga unik. Dan yang lebih penting, keunikan aksi tarung For Honor membuatnya tidak kalah seru dengan game lainnya yang terdapat di dalam daftar ini.

game medieval terbaik
sumber : Gameinformer

Di awal masa kemunculannya, For Honor sebenarnya memiliki kekurangan yang sering dieluhkan oleh para pemainnya, seperti mekanisme matchmaking yang kurang baik dan masalah koneksi internet yang saat itu belum mengandalkan dedicated server .

Namun, perlahan tapi pasti, permasalahan yang timbul tadi telah diperbaiki oleh pengembang lewat patch dan kehadiran server khusus. Bagian terbaiknya lagi, Ubisoft tampaknya akan terus menambahkan konten game ini lewat update yang terus diberikan secara kontinu.

Mount & Blade: Warband

game medieval terbaik
sumber : Microsoft

Mount & Blade: Warband pantas memiliki ruang tersendiri di artikel ini. Game tersebut merupakan open world RPG dengan konsep medieval yang dirancang sangat apik oleh sang pengembang.

Game besutan TaleWorlds Entertainment ini dirilis pada tahun 2010 dan kini telah mendapatkan lebih dari 52 ribu ulasan positif dengan status “Overwhelmingly” di Steam.

Berbicara soal grafis, Mount & Blade: Warband memang terlihat agak ketinggalan zaman, namun hal tersebut bisa segera kamu lupakan dengan sejumlah fitur dan mekanisme keren yang ada di dalam game. Apabila kamu suka elemen realisme, Mount & Blade: Warband adalah game yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kingdom Come: Deliverance

game medieval terbaik
sumber : wccftech

Kingdom Come: Deliverance merupakan first-person RPG bertema medieval yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Warhorse Studio. Game ini dirilis pada awal tahun 2018 dan sukses mencuri perhatian komunitas dengan mekanismenya yang amat-sangat realistis.

Di sini kamu akan berperan sebagai Henry, putra pandai besi yang keluarganya terbunuh dalam peperangan yang brutal. Sesuai genrenya, Kingdom Come: Deliverance menawarkan dunia luas (open world) yang luas dan indah bersama dengan alur cerita non-linear.

Salah satu yang menjadikan Kingdom Come: Deliverance jadi game medieval terbaik di sini adalah keakuratan atmosfer abad pertengahannya yang terlihat autentik. Di sini kamu akan merasakan bagaimana susahnya hidup sebagai warga biasa yang bertekad menjadi kesatria, demi membalaskan kematian teman dan keluarganya.

The Witcher 3: Wild Hunt

game medieval terbaik
sumber : CD Projekt RED

The Witcher 3: Wild Hunt dirilis tahun 2015 oleh CD PROJEKT RED dan tidak hanya dianggap sebagai game medieval terbaik, tetapi juga salah satu game yang sangat sayang untuk dilewatkan!

The Witcher 3 merupakan open world RPG yang tidak hanya terletak dalam sebuah dunia yang indah, tetapi juga sangat menyenangkan untuk dijelajah, lengkap dengan kengerian tersendiri untuk dilewati.

Dalam game ini, kamu mengambil peran seorang Witcher berjulukan Geralt of Rivia. Witcher sendiri merupakan sebutan untuk seorang pembunuh monster profesional yang tidak hanya menggunakan pedang saja, tetapi juga memanfaatkan sihir, alchemy, dan kecerdikan untuk mengalahkan lawan-lawannya.

game medieval terbaik
sumber : CD Projekt RED

Di seri ketiga ini Geralt ditugaskan untuk menemukan anaknya dan dia harus menghadapi beragam rintangan untuk bisa menyelesaikannya. Yang menarik, setiap langkah atau keputusan yang kamu buat akan berpengaruh pada keseluruhan alur cerita dalam game.

Harap perlu diingat bahwa The Witcher 3: Wild Hunt merupakan game untuk dewasa, di mana ada banyak konten yang tidak cocok untuk dilihat oleh anak kecil. Jadi, pastikan ruang bermain kamu aman dari pantauan mereka ya!

Skyrim

game medieval terbaik
sumber : Polygon

Skyrim adalah game kelima dari serial Elder Scrolls. Saat dirilis pada masanya, game ini sukses membuat banyak gamer takjub karena grafis dan pakem struktur open-world di dalamnya yang luar biasa.

Di game ini kamu ditakdirkan sebagai seorang Dragonborn untuk mempelajari bahasa naga kuno dan menggunakannya untuk menyelamatkan daratan Skyrim yang terancam.

Skyrim sendiri cukup kompleks karena dunianya yang begitu mendetail dan sangat luas. Jadi pastikan sebelum memainkan game ini kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak ya!

Sejak dirilis, Game telah mendapatkan dua ekspansi, ribuan mod, bahkan versi remaster, dan adaptasi VR yang membuat game ini semakin tidak boleh kamu lewatkan!


Era