5 Gim Fighting yang Patut Ditunggu di Tahun 2019!


Gim fighting yang patut kamu tunggu untuk dimainkan di tahun 2019. Gim apa saja itu? Klik sini dong biar bisa tahu!

gim fighting

Sesuai namanya, gim fighting adalah sebuah gim dengan genre berantem (you don’t say!). Gim yang menjadi salah satu genre wajib untuk dimainkan bersama-sama.

Banyak berbagai jenis gim fighting ini, dari yang menawarkan cross overĀ karakter, hingga tampilan kekerasan tingkat hardcore. Ciri khas dari gim fighting adalah permainan serangan kombo yang bisa membuat lawan tidak berkutik.

Nah kali ini kita akan membahas gim fighting apa saja sih yang patut ditunggu-tunggu di tahun 2019 nanti. Yuk langsung saja cekidot!

BACA JUGA: Kamu Fan Playstation? Merchandise Playstation yang Wajib Kamu Punya!

1. Dead or Alive 6

gim fighting

Gim berantem yang menunjukkan cewek seksi ini ternyata cukup dibicarakan di kalangan gamer. Ciri khas dari gim ini memang dari karakternya yang cocok untuk “cuci mata” para pemainnya.

Meskipun begitu, Dead or Alive 6 tidak hanya mengeksploitasi bagian tubuh wanita saja. Terdapat pula karakter laki-laki yang bisa kamu gunakan yang tidak kalah hebat juga.

Dead or Alive 6 menawarkan fitur terbarunya, salah satunya munculnya luka dan lebam ketika dan sesudah berantem. Belum dijelaskan detil lainnya hal apa yang baru di gim ini, hanya saja perkiraan perilisan sekitar bulan Februari 2019.

2. Jump Force

gim fighting

Jika kamu penggemar manga shounen, maka kamu akan suka gim berantem yang menampilkan berbagai karakter dari manga dan anime shounen ini.

Jump Force adalah gim berantem yang diperkirakan akan dirilis oleh Bandai pada bulan Februari 2019 ini memang cukup menjadi tren, karena banyaknya karakter shounen jump yang muncul di gim ini.

Mungkin kamu akan menemukan satu scene bertarung di mana jurus Goku Kamehameha beradu dengan Rasengan dari Naruto, bahkan kamu bisa melihat Yugi beraksi dengan kartu-kartu “sakti”-nya seperti Dark Magician melawan para karakter shounen tersebut.

3. Mortal Kombat 11

gim fighting

Siapa yang tidak kenal Mortal Kombat? Gim yang memiliki ciri khas dengan kebrutalan pertarungan di dalamnya ini akan rilis versi terbarunya, yaitu Mortal Kombat 11.

Gim berantem yang dikembangkan oleh NetherRealm Studios ini dijanjikan akan menghadirkan berbagai fitur terbaru yang belum pernah ada di seri Mortal Kombat sebelumnya. Tentu saja dengan berbagai kebrutalan di dalamnya yang begitu sangat kental.

Mortal Kombat 11 diperkirakan akan rilis pada bulan April 2019 nanti dan akan hadir di berbagai platform yaitu PC, Xbox One, Playstation hingga Nintendo Switch.

4. Power Rangers: Battle for the Grid

gim fighting

Pernah membayangkan bagaimana jika seluruh versi Power Rangers disatukan dan mereka beradu kekuatan? Hal tersebut sepertinya bisa kamu wujudkan dalam gim ini.

Power Rangers: Battle for the Grid! akan menghadirkan cross over dari seluruh Power Rangers, dari Power Rangers klasik hingga Power Rangers modern akan hadir dan bertarung dalam satu gim ini.

Belum ada informasi detil mengenai gim ini, akan tetapi Power Rangers: Battle for the Grid! akan menghadirkan fitur Story Mode dan juga cross-platform, sehingga pemain PC bisa bertemu pemain konsol begitupun sebaliknya.

5. Granblue Fantasy Versus

gim fighting

Siapa yang menyangka pengembang gim gacha yang cukup populer, ternyata juga akan merilis versi fighting-nya, yaitu Granblue Fantasy Versus.

Granblue Fantasy sendiri adalah sebuah gim platform mobile dengan genre RPG yang dikembangkan oleh Cygames. Gim ini telah berjalan cukup lama sekitar 5 tahun dari perilisan.

Sepertinya Cygames masih ingin mencoba mengembangkan potensi dari IP mereka sehingga menghadirkan Granblue Fantasy Versus. Seperti khas dari versi aslinya, nantinya Granblue Fantasy Versus juga akan kehadiran karakter yang begitu banyak. Sayangnya belum ada informasi lebih jelas mengenai banyaknya karakter yang akan hadir.


Nah itu dia berbagai gim fighting yang patut kamu tunggu di tahun 2019 ini. Kamu punya referensi gim fighting rekomendasi versi kamu sendiri? Yuk share!


Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..