Ngetren! Ini 5 Gim yang Layak Diremake Versi Gimbot


gim yang layak di remake
Source: Syfy Wire

Sekarang ini entah kenapa para developer sedang melakukan tren untuk remake gim. Misalnya saja pada 25 Januari 2019 mendatang, kita bakal disuguhi salah satu gim remake yang cukup hype yaitu Resident Evil 2.

Untuk versi demo-nya sendiri, gim ini diunduh lebih dari satu juta kali di seluruh dunia.

Berbicara soal gim remake, setidaknya ada lima gim lagi yang sepertinya sangat bagus untuk di remake. Yuk langsung kita bahas saja inilah 5 gim yang layak di remake versi Gimbot.

1. Tenchu Series

Rikimaru, right?

Tenchu harus diakui menjadi salah satu gim PlayStation 1 terbaik yang pernah ada. Hingga saat ini gim dengan tema ninja seperti ini selalu menjadi salah satu yang paling dicari oleh gamer.

Mungkin jika di remake, Tenchu bisa mengadaptasi elemen RPG yang detail seperti The Witcher 3 misalnya. Tentunya ditambah cara mengalahkan musuh secara brutal atau stealth bisa seperti versi aslinya. Apakah kamu tertarik untuk melihat Rikimaru kembali?

2. Tomba Series

Kalahkan babi jahat!

Di PlayStation 1, nama Tomba memang kurang terkenal. Satu-satunya seri Tomba yang booming di era itu adalah Tomba 2: The Evil Swim Return.

Untuk ukuran gim PlayStation 1, Tomba harus diakui cukup ciamik. Tomba memasukkan banyak elemen RPG yang cukup menantang di dalamnya mulai dari pemilihan equipment (armor dan senjata) hingga misi yang cukup ribet khas tipikal gim RPG.

BACA JUGA: Impresi Awal Resident Evil 2 Remake

Dengan sentuhan engine gim yang saat ini sudah semakin canggih. Tomba Series sangat layak untuk di remake karena sudah memiliki inti gim yang solid dari awalnya.

3. Monster Rancher 2

Dibuat online? Pasti seru dong!

Gim yang layak di remake selanjutnya adalah Monster Rancher 2. Di sini kalian bakal menjadi pelatih yang fokus memelihara monster.

Kalian bakal memberi makanan, vitamin, menjaga kesehatan, dan berlatih. Tujuannya ada dua yaitu membuat monster kalian menjadi kuat dan menjaganya agar selalu sehat.

Gim ini dulu sangat kompetitif karena kita bisa bertarung menghadapi player lain dengan koleksi monster kita sendiri.

Melakukan remake terhadap gim yang satu ini dan memberikannya fitur online? Auto laris mungkin!

4. Super Shoot Soccer

FIFA atau PES? Super Shot Soccer aja lah!

Saat ini gim sepak bola dikuasai oleh dua gim besar yakni Pro Evolution Soccer dan FIFA. Dua gim ini sulit untuk dikalahkan karena memang sudah memiliki basis pendukungnya sendiri.

Tapi sepertinya ada satu gim yang mampu menggoyang dominasi keduanya yakni Super Shoot Soccer. Di era PlayStation 1, gim yang satu ini mampu menjadi gim popular seperti Winning Eleven.

Ada keunikan tersendiri karena gim ini seperti gim sepak bola pada umumnya tapi dengan ekstra “jurus”.

Nah, jurus ini bisa dikeluarkan untuk membobol gawang lawan. Banyak jurus unik dan biasanya tiga tim menyediakan tiga jurus unik. Gimbot berharap gim ini menjadi salah satu gim yang dilirik untuk di remake.

5. Dino Crisis

Susul Resident Evil 2: Remake dong!

Capcom sejauh ini menjadi developer yang getol melakukan remake dan remaster. Di awal tahun 2019 ini dipercaya Resident Evil 2 bakal menjadi gim yang sukses.

BACA JUGA:Anti Bajakan! 5 Alasan Kamu Harus Main Gim Orisinal

Capcom masih punya kesempatan untuk meraup kesuksesan yang sama dengan gim Dino Crisis.

Sama seperti Resident Evil, Dino Crisis di console PlayStation 1 memiliki basis penggemar yang banyak. Jika di remake, kemungkinan gim ini sukses sangat besar.


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!
Facebook Comments