Ghost Recon Breakpoint Tidak Dijual di Steam


Ini buntut dari perpanjangan kerjasama Ubisoft dengan Epic di bulan Maret lalu.

Game terbaru dari serial epik militer Tom Clancy’s dari Ubisoft, Ghost Recon Breakpoint tidak akan dirilis di Steam. Sekuel dari Ghost Recon Wildlands ini nantinya hanya tersedia di Epic Games Store dan Uplay.

Tentu saja para penggemar marketplace digital Steam terpaksa harus gigit jari untuk keputusan Ubisoft ini. Keputusan ini merupakan buntut dari perpanjangan kerjasama Ubisoft dengan Epic di bulan Maret 2019.

Tentu saja Ghost Recon Breakpoint menjadi game Ubisoft ketiga yang tidak bakal dirilis di Steam setelah The Division 2 dan Anno 1800.

Meskipun begitu, ada perbedaan mendasar antara The Divison 2, Anno 1800, dan Ghost Recon Breakpoint. Berbeda dibandingkan The Division 2 dan Anno 1800, Ghost Recon Breakpoint dari awal tidak menyediakan opsi penjualan pre-order di Steam.

BACA JUGA: [OPINI] Tiga Cara untuk Menyikapi Perang Eksklusifitas Epic Games Store Bagi “Anak Steam”

Ghost Recon Breakpoint sendiri kabarnya akan menjadi game wajib online. Artinya, para gamer setidaknya diharuskan memiliki koneksi internet yang stabil demi kelangsungan bermain.

Ghost Recon Breakpoint sendiri kabarnya bakal diluncurkan pada bulan Oktober 2019. Bagi para penggemar game Ubisoft, mungkin ada baiknya untuk kalian bersiap-siap bahwa di masa depan, kemungkinan game Ubisoft yang lain juga tidak bakal mampir ke platform Steam.


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!