5 Game Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba (Maret 2021)


Kamu sedang mencari game dengan gameplay, tema, dan cerita yang unik di bulan Maret 2021? Kamu bisa mencoba satu dari lima game ini.

game-unik-layak-coba-maret-2021-featured

Bulan ini, daftar game unik rekomendasi Gimbot terdiri dari berbagai game yang relatif baru. Selain itu masing-masing juga berasal dari genre yang berbeda mulai dari rogue-like, puzzle, RPG, hingga co-op.

Mayoritas game ini juga punya review yang cukup positif. Alasannya tentu saja karena idenya yang menarik dan gameplay-nya yang terasa fresh dan jarang ditemui. Jika kamu sedang mencari game baru yang unik, kamu bisa mencoba satu dari lima rekomendasi di bawah.

1. Loop Hero (PC)

Loop Hero adalah game perpaduan antara game kartu, RPG, dan rogue-like. Karaktermu akan berjalan memutari sebuah lintasan dan mengalahkan monster yang ditemui secara otomatis. Monster yang kamu kalahkan akan memberikan kartu terrain seperti hutan atau gunung yang bisa kamu mainkan untuk mengubah tanah yang ada di area permainan.

BACA JUGA: Review Carrion – Game Reverse Horror dengan Monster Mengerikan

Jenis “kartu” yang kamu pasang akan memberikan efek yang berbeda untuk karaktermu, mulai dari bonus HP hingga regenerasi. Tapi di saat yang sama tiap kartu juga membuat monster baru muncul, misalnya memasang kartu sungai akan membuat manusia ikan muncul. Tugasmu adalah memperkuat karaktermu dan bertahan hidup selama. Jika terbunuh, kamu harus kembali lagi ke titik awal.

2. Superliminal (PC, PS4, Xbox, Switch)

Game puzzle biasanya memintamu berpikir dengan alat dan aturan tertentu yang sudah ditentukan dan diletakkan. Tapi Superliminal membuat aturan berdasarkan konsep yang sederhana yaitu perspektif.

Dalam game ini, kamu bisa membuat berbagai macam barang membesar dan mengecil atau bahkan berpindah tempat jika kamu pegang dan posisikan di perspektif tertentu. Memanfaatkan interaksi tersebut, kamu harus menggunakan benda-benda yang ada untuk melewati rintangan yang ada mulai dari membuat benda yang tersedia membesar sehingga bisa jadi pijakan, atau memindahkannya ke ruangan lain agar bisa menjadi beban untuk tombol.

3. Carrion (PC, Xbox, Switch)

Umumnya, game platformer dan/atau game horor mengajakmu bermain sebagai manusia atau pihak yang harus bertahan hidup. Kamu harus mengumpulkan sumber daya yang terbatas untuk menghindar atau mengalahkan monster yang menghantui. Tapi Carrion mencoba membalik situasinya. Kali ini, kamulah yang menjadi monster yang mengerikan dan menebar teror.

Monster yang kamu kendalikan terlihat seperti gumpalan daging yang memiliki banyak tentakel. Kamu bisa menggeliat dengan cepat dan masuk ke celah sempit untuk berpindah tempat. Selain itu kamu tentu bisa menyerang manusia yang ada di fasilitas riset tempat kamu bermain untuk menjadi lebih besar. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan berbagai kemampuan dan kekuatan baru yang akan kamu butuhkan karena beberapa manusia yang kamu hadapi akan memegang senjata yang bisa membunuhmu.

4. Tick Tock: A Tale for Two (PC, Switch, Android)

Sekarang ini ada banyak game puzzle co-cop yang menuntut komunikasi antara kedua pemain. Salah satunya adalah adalah Tick Tock: A Tale for Two yang bisa kamu mainkan berdua via online.

Dalam game ini, kamu dan satu orang temanmu akan dibawa ke sebuah area misterius yang terdiri dari berbagai puzzle. Masing-masing pemain akan dibawa ke area yang berbeda dengan potongan puzzle dan petunjuk yang berbeda. Petunjuk untuk puzzle yang dihadapi satu pemain mungkin ada di layar pemain satunya lagi. Selain itu solusi untuk beberapa puzzle juga memerlukan koordinasi dan timing yang baik dari kedua pemain. Artinya kedua pemain tidak hanya memerlukan nalar tapi juga komunikasi yang baik.

5. CrossCode (PC, PS4, Xbox, Switch)

Sekilas, CrossCode terlihat seperti RPG yang biasa saja dengan visual retro. Tapi di balik visualnya itu kamu akan mendapatkan pengalaman game RPG dengan sistem combat yang seru dan elemen gameplay yang unik dan mungkin belum pernah kamu lihat. Bahkan konsep game-nya di mana kamu memainkan seorang karakter yang masuk ke dalam sebuah game MMORPG bukanlah premis yang biasa kamu temui.

CrossCode adalah action RPG di mana kamu harus menjelajahi berbagai dungeon yang mungkin terdiri dari beberapa puzzle. Masing-masing puzzle juga unik, panjang, dan menantang yang membuatmu harus berpikir untuk memecahkannya. Selain itu tentu saja kamu akan menghadapi berbagai musuh yang harus kamu kalahkan. Seiring permainan, kamu akan menemukan sangat banyak jenis senjata dengan gaya permainan yang berbeda. Terakhir, game ini juga punya cerita yang menarik dengan plot twist yang mungkin tidak kamu sangka.


Kaoru

Hmmm...