Butuh Tantangan? Ini 7 Game Survival Horror Terbaik!


Kembalinya Resident Evil ke akar Survival horror tentunya bakal membuat citra game horror kembali naik. Di masa depan, kita kemungkinan bakal disuguhi oleh game horror berkelas karena gairah yang kembali memuncak. Memainkan game horror memang memiliki kesan tersendiri bagi sebagian gamer. Nah, kali ini Gimbot bakal memberikan kalian rekomendasi mengenai game survival horror terbaik. 1. The Evil...

Game survival horror terbaik

Kembalinya Resident Evil ke akar Survival horror tentunya bakal membuat citra game horror kembali naik. Di masa depan, kita kemungkinan bakal disuguhi oleh game horror berkelas karena gairah yang kembali memuncak.

Memainkan game horror memang memiliki kesan tersendiri bagi sebagian gamer. Nah, kali ini Gimbot bakal memberikan kalian rekomendasi mengenai game survival horror terbaik.

1. The Evil Within Series

Source: eTeknix

The Evil Within harus diakui berhasil membangkitkan kembali gairah survival horror. Kacaunya seri Resident Evil 6 dijadikan oleh Bethesda dan Tango Gameworks untuk membesut game ini. Hasilnya seperti yang diduga, banyak gamer penggila horror yang berbahagia.

The Evil Within sendiri dibuat oleh bapaknya survival horror yakni Shinji Mikami. Perlu diketahui, Mikami adalah orang yang sangat berjasa bagi kesuksesan Resident Evil 4 di masa lalu.

Dari segi cerita The Evil Within menarik dan dari segi tantangan, game yang satu ini cukup membuat kalian pusing bukan main.

2. Resident Evil 2 Remake

Hi Leon!

Resident Evil 2 Remake adalah game survival horror terbaik kedua yang layak untuk kalian mainkan. Game ini membawa banyak mekanisme dari versi orisinalnya yang dirilis pada tahun 1998.

Tetap menjaga orisinalitas dan mengaplikasikan pembaharuan dari segi visual membuat game ini sempurna.

Bagi yang suka tantangan, game ini bakal menjawab kalian. Resource terbatas dengan musuh yang cukup kuat, tak berlebihan jika Resident Evil 2 masuk ke dalam daftar ini.

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

3. Outlas Series

Sumber: Nerd Reactor

Dibuat oleh studio game indie bukan berarti Outlast bisa dianggap remeh. Game ini memang menggunakan sudut pandang orang pertama (FPS) sebagai basis gameplay, tapi justru di situlah letak kekuatan Outlast.

Game ini dihuni oleh banyak musuh dan kita tidak diperkenankan untuk melawan. Tidak ada cara lain untuk bertahan hidup selain lari dan mengumpat.

Dari segi grafis, game ini juga tidak bisa diremehkan. Kalian yang suka dengan permainan petak umpet sepertinya wajib melirik game ini.

4. Dead Space Series

Sumber: Unigamesity

Dead Space adalah game survival horror yang cukup unik. Alih-alih menyajikan hantu atau zombi sebagai lawan, Dead Space justru menjadikan alien sebagai musuh yang harus ditaklukkan.

Di sini kita bakal menjadi seorang survivor yang terperangkap di luar angkasa. Tugas kita mudah saja yakni bertahan hidup. Di Dead Space kita bakal memiliki senjata unik dan modern. Tapi meski begitu, lawan yang susah ditundukkan terkadang membuat senjata canggih tersebut tidak berguna.

5. Alan Wake

Sumber: Arstecnhica

Alan Wake memang tidak memiliki intensitas permainan seketat game-game di atas. Tapi ada nilai lebih mengapa game yang dirilis pada tahun 2010 ini kami rekomendasikan.

Pertama adalah Alan Wake punya unsur kuat sebagai game survival horror. Source yang dimiliki terbatas dan untuk melakukan heal, kita harus menemukan cahaya. Di game ini, cahaya cukup sulit untuk ditemukan.

Kedua adalah game ini memiliki narasi yang luar biasa. Alih-alih seperti main game, kita bakal berasa seperti sedang menonton film seri. Kedua unsur itulah yang membuat Alan Wake istimewa.

BACA JUGA: Tips dan Guide Mudah Bermain Resident Evil 2 Remake

6. Silent Hill

Sumber: eTeknix

Silent Hill adalah salah satu game legendaris. Sebagai game yang mengakar kuat pada unsur survival horror, game ini wajib masuk ke dalam list.

Di Silent Hill, kalian bakal bertemu monster-monster yang garang dan ikonik seperti Pyramid Head misalnya.

Tapi sayangnya, seri yang tak dilanjutkan membuat gamer terpaksa harus gigit jari. Meski begitu, ada seabrek game Silent Hill yang bisa kalian mainkan guys.

7. The Last of Us

Inti cerita dari The Last of Us adalah bertahan hidup! Ya, gamer dituntut untuk bertahan hidup dari zombi atau manusia lainnya. Tak bisa dipungkiri, kekuatan utama dari game ini adalah ceritanya.

Tapi meski demikian, elemen gameplay yang ada di The Last of Us juga sangat solid. Kita bakal susah untuk menemukan resource dan harus memilih untuk menghantam lawan secara terang-terangan atau stealth demi menghemat peluru.

Berhubung seri keduanya sedang digarap oleh Naughty Dogs dan game ini cukup solid, The Last of Us kami rekomendasikan serta kami anggap sebagai game survival horror terbaik.


Sepertinya itulah tujuh game survival horror terbaik yang bisa kalian mainkan. Ke-10 game itu memiliki kekuatan dan keunikannya tersendiri tentunya. Kesamaannya adalah game ini wajib dimainkan!


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!