7 Game PS4 Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan November 2019


Penarasar dengan Death Stranding ngga nih Bot?!

game ps4 terbaru november 2019

Selamat datang di rubrik “Game PS4 Terbaru Bulan Ini”. Kali ini Gimbot akan memberikan rekomendasi game PS4 terbaru yang dapat kamu mainkan di bulan November 2019.

Bulan ini kamu dapat memainkan game yang paling diantisipasi sejak E3 2016 silam, yaitu Death Stranding yang menawarkan pengalaman bermain action open-world baru.

Selanjutnya, selamat menikmati kembali kerasnya balapan liar ala Need for Speed dalam judul terbarunya, Need for Speed Heat. Tidak kalah heboh, Star Wars Jedi: Fallen Order juga menjadi salah satu game yang wajib dimainkan bulan ini.

Berikut daftar game PS4 terbaru bulan November 2019 yang wajib kamu mainkan:

Just Dance 2020

Rilis: 5 November 2019

Seperti judul sebelumnya, untuk memainkan Just Dance 2020 kamu harus menirukan koreografi penari yang muncul di layar sesuai dengan irama lagu yang telah dipilih. Game ini sangat seru dimainkan saat kumpul hingga dengan empat orang.

Beberapa lagu yang dapat dimainkan mulai dari “365” dari Zedd and Katy Perry (2019) hingga lagu lawas Infernal Gallop (Can-Can) dari The Just Dance Orchestra (1858).

Selain itu, tersedia juga fitur Just Dance Unlimited sebagai layanan langganan untuk mengakses daftar streaming lagu, termasuk judul eksklusif dan lagu-lagu dari game Just Dance sebelumnya.

Just Dance 2020 bisa kamu dapatkan dengan harga US$39,99.

Blacksad: Under the Skin

Rilis: 5 November 2019

Blacksad: Under the Skin memiliki gameplay yang mirip dengan game besutan Telltale Games, Team Bondi L.A. Noire, dan Frogwares ‘Sherlock Holmes: The Devil’s Daughter.

Kisahnya dimulai di New York City pada tahun 1950-an ketika John Blacksad dihampiri oleh Sonia Dunn, putri seorang pemilik klub tinju yang telah meninggal dengan cara yang tidak wajar. Dia meminta Blacksad untuk menyelidiki para petinju di klub yang menghilang sejak kematian ayahnya.

BACA JUGA: 5 Detail Dalam Video Game Paling Dahsyat yang Pernah Ada!

Bertindak sebagai detektif, kamu dapat melakukan investigasi dengan fitur quick-events yang menampilkan urutan waktu percakapan dengan karakter lainnya dan kemungkinan untuk menemukan petunjuk di beberapa lokasi tertentu. Bisakah kamu memecahkan misteri yang ada?

Blacksad: Under the Skin bisa kamu dapatkan dengan harga US$39,99.

Death Stranding

Rilis: 8 November 2019

Sepak terjang Kojima dalam menciptakan Metal Gear telah dikenal sebagai salah satu pelopor game action yang mengusung gaya bermain stealth. Tentu semua orang berharap banyak pada game barunya ini.

Death Stranding bisa dibilang sebagai salah satu game yang paling diantisipasi kehadirannya selama tahun 2019 ini. Mengusung jalan cerita dan gameplay yang tidak biasa, Kojima ingin menjadikan Death Stranding sebagai genre game yang tidak pernah ada sebelumnya.

Sejauh ini diketahui, Death Stranding memiliki latar belakang cerita yang mengajak kamu untuk menghidupkan kembali kota-kota yang telah mati di Amerika (fiksi) dengan cara eksplorasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menariknya, kamu untuk dapat berkomunikasi dengan pemain lainnya di dalam permainan dengan menggunakan item yang kamu miliki. Begitu juga sebaliknya. Mari kita lihat apakah karya tangan dingin Kojima di Death Stranding ini akan menjadikannya Go Big or Go Home.

Death Stranding bisa kamu dapatkan dengan harga US$69,99.

Need for Speed Heat

Rilis: 8 November 2019

Kali ini, judul terbaru dari seri Need for Speed, yaitu Need for Speed Heat akan berlokasi di Palm City, versi fiksi dari kota Miami, Florida. Namun, tidak seperti Need for Speed Payback, game ini tidak memiliki siklus siang dan malam, tetapi kamu tetap dapat beralih waktu dari siang ke malam.

Pada siang hari, kamu dapat mengikuti balapan jalanan resmi yang memiliki hadiah. Nantinya, uang hadiah ini dapat kamu gunakan untuk membeli beberapa item part mobil favoritmu di bengkel.

Kamu juga dapat melakukan balapan liar pada malam hari. Seperti klasiknya Need for Speed, pada malam hari kamu akan kejar-kejaran dengan para polisi. Kamu harus dapat melarikan diri dan kembali ke safehouse sebelum tertangkap.

Need for Speed Heat bisa kamu dapatkan dengan harga US$59,99.

Golem

Rilis: 12 November 2019

Golem pertama kali diumumkan pada tahun 2015, sebelum PSVR sendiri diluncurkan. Game ini bercerita tentang seorang gadis yang terkurung di kamarnya dan menemukan bahwa dia memiliki kekuatan untuk menggerakan batu Golem yang digunakan untuk berjalan dan melihat dunia luar.

BACA JUGA: 5 PC Game Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan November 2019

Dimainkan dengan controller Move, game ini mengharuskan kamu melakukan gerakan pertarungan seperti aslinya menggunakan perangkat PSVR untuk bertarung dengan Golem lainnya dan gerakan lainnya untuk membantumu melakukan eksplorasi dunia luar.

Golem bisa kamu dapatkan dengan harga US$39,99.

Star Wars Jedi: Fallen Order

Rilis: 15 November 2019

Sesuai judulnya, seri ini akan mengisahkan kejatuhan dari Ordo Jedi (Jedi Order) saat operasi Order 66 dilakukan. Galactic Empire berusaha untuk melakukan pembersihan terhadap Jedi di seluruh galaksi. Kamu akan memainkan Cal Kestis (diperankan oleh Cameron Monaghan) sebagai salah satu Jedi yang masih hidup dan berusaha bertahan hidup dari kejaran Galactic Empire.

Jika melihat cuplikan gameplay di atas, game ini patut ditunggu untuk menikmati kembali story campaign Star Wars yang memiliki jalan cerita seru dan menegangkan. Terutama bagi kamu pecinta game dengan genre action-adventureGame ini akan dirilis pada 15 November 2019 mendatang.

Star Wars Jedi: Fallen Order bisa kamu dapatkan dengan harga $59,99.

Shenmue III

Rilis: 19 November 2019

Kali ini, cerita Shenmue III akan dimulai di Desa Bailu di Guilin. Game ini akan memiliki area kedua, yaitu Choubu sebagai desa di tepi sungai dengan banyak toko suvenir, hotel, dan kuil serta area ketiga, Baisha yang menampilkan Warring Kingdom.

Kamu sendiri masih memerankan Ryo dan akhirnya dapat melakukan panggilan telepon ke Jepang untuk menelpon karakter dari judul sebelumnya. Takdir apa yang harus dijalani oleh Ryo dan seperti apa kisahnya dapat kamu temukan di judul ketiga Shenmue ini.

Shenmue III bisa kamu dapatkan dengan harga US$59,99.

DOOM Eternal

Rilis: 22 November 2019

Kamu akan memerankan Doom Slayer sekali lagi dengan tugas untuk bertarung melawan kekuatan iblis dari Neraka. Masih dimainkan dari sudut pandang orang pertama, game ini tetap memiliki gameplay push-forward yang mendorongmu bermain secara agresif ketika menghabisi musuh.

Doom Eternal juga akan memiliki mode multiplayer Battle Mode untuk pertarungan 2-vs-1 di mana dua orang akan menjadi Demon dan satunya lagi menjadi sang Doom Slayer. Doom Eternal juga menawarkan Collector Edition dengan replika helm asli Doom Slayer yang bisa kamu pakai di kepalamu.

DOOM Eternal bisa kamu dapatkan dengan harga US$59,99.

Catatan: Harga game PS4 terbaru November 2019 ini dapat bervariasi antara US dan ID, tergantung dari kesediaan region yang ada. Lihat lebih lengkap harganya PlayStation Store.


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.