5 Detail Dalam Video Game Paling Dahsyat yang Pernah Ada!


Ada beberapa game yang ternyata tanpa kita sadari memiliki detail paling dahsyat. Kira-kira game apa saja ya?

Detail Dalam Video Game

Video game semakin lama semakin mampu memberikan banyak sekali detail-detail menarik di dalamnya. Ya, dengan semakin canggihnya engine sebuah game, para pembuat game semakin memiliki kebebasan dalam mengaplikasikan hal-hal yang berhubungan dengan grafis.

Sejauh ini, sudah ada beberapa game yang ternyata tanpa kita sadari telah membuat berbagai detail paling dahsyat yang pernah ada. Para developer ini tidak begitu menggembar-gemborkan soal masalah detail ini dan beberapa diantaranya diketahui berkat banyaknya gamer yang iseng membedah sebuah game kesayangan mereka.

Lantas kira-kira apa saja detail di video game paling dahsyat yang pernah ada? Berikut ulasannya!

Ukiran Nama Deadshot – Batman Arkham Knight

Deadshot di Batman Arkham Series hanya muncul di Batman Arkham: Origins saja. Di Batman Arkham Knight, supervillain yang satu ini tidak pernah muncul bahkan untuk satu kalipun di sepanjang game. Namun siapa sangka jika Deadshot menggunakan ukiran namanya di semua tembakan RPG yang ada di tank para musuh Batman.

BACA JUGA: Nostalgia Review Legend of Legaia: Bukti Kualitas Jempolan RPG Lawas

Untuk memastikannya tentu saja cukup mudah. Ya, ketika Batmobile kalian ditembaki, coba masuki foto mode dan periksa rudal yang ditembakan tadi. Jika kalian melihatnya, di situ akan ada ukiran tulisan Deadshot di peluru tersebut.

Partikel Tetesan Hujan – Driveclub

Game balap jagoan Sony yang satu ini memang merupakan sebuah game yang sangat ciamik dari segi grafis. Ya, Driveclub menyajikan grafis yang melebihi batas-batas yang ada pada game balap pada saat itu. Salah satu yang patut diketahui adalah detail dari tetesan hujan yang ada di game ini.

Driveclub menciptakan hujan di per tetesan yang artinya, setiap tetesan memiliki detailnya sendiri. Ketika angin ke kiri, maka air hujan bakal tersapu ke kiri. Yang tak kalah keren adalah saat wiper menyapu kaca mobil, maka akan ada bekas sapuan air di kaca mobil yang kita kendarai.

Refleksi Mata Kuda – Assassin’s Creed: Origins

Refleksi Mata Kuda – Assassin’s Creed: Origins

Salah satu game Assassin’s Creed yang ditunggu kehadirannya di masa lalu. Ya, datang dengan berbagai perombakan khususnya dari segi visual, Assassin’s Creed: Origins hadir dengan sejumlah detail menakjubkan. Kita bisa melihat sapuan pasir yang menyelimuti gurun dan piramida.

BACA JUGA: 5 PC Game Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan November 2019

Selain itu, yang paling dahsyat tentunya adalah refleksi mata kuda yang ada di game ini. Meskipun susah untuk dinikmati, tapi jika kalian memasuki foto mode, kalian bisa melihat bahwa mata kuda yang kalian tunggangi merefleksikan bangunan, benda, dan cahaya disekitarnya dengan sangat jernih layaknya cermin.

Janggut yang Tumbuh – The Witcher 3 & Red Dead Redemption 2

Janggut yang Tumbuh – The Witcher 3 & Red Dead Redemption 2

Salah satu hal yang cukup ciamik di masa lalu adalah saat CD Projekt Red membuat game The Witcher 3 di mana janggut sang pemeran utama, Geralt of Rivia bakal tumbuh lebat seiring dengan berjalannya waktu. Janggut ini bakal semakin lama semakin tebal meskipun kalian sudah memangkasnya.

Langkah serupa juga dipraktikan oleh Rockstar Games di game terbaru mereka yaitu Red Dead Redemption 2. Bahkan tak hanya janggut, Red Dead Redemption 2 juga mampu menumbuhkan rambut sang pemeran utama, Arthur Morgan.

Harus diakui, meski tergolong simpel, namun detail-detail seperti ini merupakan salah satu hal revolusioner di industri game.

Es Balok Mencair – Metal Gear Solid 2

Hideo Kojima bisa dibilang merupakan seorang kreator game andal yang rajin memasukan detail menarik ke dalam game besutannya termasuk Metal Gear Solid 2. Ya, game yang satu ini memperlihatkan sebuah detail luar biasa di mana sebuah balok es lama kelamaan bakal mencari jika didiamkan di ruangan terbuka.

Hal tersebut tentu sama seperti di dunia nyata yang bakal membuat es balok mencair jika kita diamkan selama beberapa menit. Tak heran jika hal tersebut layak menjadi salah satu detail video game paling dahsyat yang pernah ada di industri game.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.