5 Game Post-Apocalyptic Terbaik di yang Bisa Dimainkan Part 2


Artikel ini merupakan lanjutan dari game post-apocalyptic sebelumnya. kira-kira game apa saja ya?

game post-apocalyptic

Tema post-apocalyptic memang menjadi hal yang menarik untuk digarap para developer game di luar sena. Dengan tema kehancuran peradaban bumi semacam ini, para developer bisa memasukan aksi yang membawa gamer merasakan apa yang terjadi di dalam game itu sendiri.

BACA JUGA: 5 Game dengan Tema Post-Apocalyptic Terbaik Part 1

Beberapa bulan yang lalu, Gimbot sempat membahas mengenai game dengan tema post-apocalyptic terbaik. Kali ini, kami bakal kembali membahasnya namun dengan list game yang tentunya berbeda. Lantas apa saja game post-apocalyptic terbaik yang layak dimainkan di part kedua kali ini? Mari kita bahas satu per satu.

Frostpunk

Game ini mengambil tema post-apocalyptic di mana dunia mengalami musim dingin tak berkesudahan dan tentu saja, kalian harus melakukan sesuatu yang membuat manusia bertahan hidup. Caranya, membuat mereka kehangatan tentunya. Kalian disuruh membuat sebuah generator raksasa di sebuah kota besar.

Kalian bebas melakukan apapun dengan kota tersebut. Kalian bisa memimpin kota secara lemah lembut atau diktator. Frostpunk juga tergolong luar biasa karena game ini adalah game bergenre simulasi seperti Sim City namun di era winter post-apocalyptic alias kiamat salju. Dengan keunikan tema yang mereka miliki dari segi gameplay, Frostpunk layak masuk ke dalam daftar yang satu ini.

The Walking Dead

The Walking Dead

Jika kita membicarakan post-apocalyptic, jelas jika The Walking Dead wajib masuk ke dalam daftar yang satu ini. Game kiamat zombie ini mengharuskan kalian melakukan eksplorasi namun di satu sisi membuat kalian harus melakukan pilihan yang sangat sulit.

Protagonisnya sendiri, Lee Everett berhasil membuat banyak orang berdecak kagum. Meski tergolong sebagai game yang tidak memacu adrenalin seperti game post-apocalyptic lain, kenyataannya pilihan-pilihan yang dimasukan di game ini bakal membuat kalian galau. Serius!

Wasteland 2

Wasteland 2

Dibesut oleh inXile Entertainment (yang diisi diisi beberapa figur yang sebelumnya bertanggung jawab atas seri Fallout sebelum diambil alih Bethesda), Wasteland 2 memiliki potensi yang tidak kalah menarik dibandingkan Fallout.

Wasteland 2 memasukan unsur-unsur pilihan yang memiliki konsekuensi jangka panjang di dalam game. Apabila kalian mengambil keputusan tertentu, maka kalian bakal menghadapi alur cerita yang berpengaruh kepada situasi di sekitar pemain seperti kehancuran kota tertentu.

Resistance 3

Resistance 3

Resistance memang bukanlah franchise game FPS yang populer layaknya Halo atau Killzone. Namun Sony Interactive Entertainment dan Insomniac Games konsisten menyajikan ide cerita yang cukup menarik lewat game ini. Resistance menampilkan jalan cerita alternatif perang dunia ke-2 yang cukup bagus di mana penduduk bumi harus berhadapan dengan alien bernama Chimera. Kalian akan melihat situasi peperangan ini dari sudut pandang karakter bernama Joseph Capelli yang terlibat dalam konflik peperangan.

Beberapa pihak ada pula yang mengatakan bahwa cerita Resistance cukup potensial untuk ukuran game FPS di console. Mungkin jika game ini di-remaster kembali untuk PlayStation 4, Resistance memiliki kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan franchise mereka kembali ke kalangan gamer.

RAGE Series

RAGE merupakan sebuah game yang potensial, meskipun memiliki keterbatasan di sana-sini. Game ini menyajikan tema kiamat nuklir yang generik, namun tidak kalah menarik dibandingkan seri game fenomenal seperti Fallout dan sejenisnya.

Dengan aksi combat yang cukup seru dan visualnya yang ciamik, kombinasi membuat Rage menjadi game yang tidak boleh dilewatkan, apalagi di sekuel keduanya yang mengusung elemen permainan open-world.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.