Inilah 5 Game Dengan Tema Post-Apocalyptic Terbaik


Sejauh ini ada 5 game post-apocalyptic terbaik yang menurut kami wajib kalian mainkan! Game apa saja ya?

game post apocalyptic

Game aksi yang dibalut dengan dunia post-apocalyptic sudah jadi barang yang menarik untuk dimainkan.

Post-apocalyptic merupakan istilah fiksi yang umum digunakan oleh dunia hiburan, seperti film dan game, yang menggambarkan keadaan bumi setelah mengalami kehancuran dashyat.

Sejauh ini ada 5 game post-apocalyptic terbaik yang menurut kami wajib kalian mainkan! Game apa saja ya? Langsung kita bahas satu per satu.

1. Metro Series

Jika membicarakan game post-apocalyptic terbaik, sudah pasti kita bakal membahas mengenai game Metro Series. Sekarang ini Metro sudah memasuki game ketiga yakni Metro Exodus.

Dua game sebelumnya yakni Metro 2033 dan Metro Last Light juga tak kalah serunya untuk dimainkan. Mekanisme yang dimiliki Metro memang standar, tapi berbicara soal grafis, Metro selalu bisa memanjakan mata.

Tapi yang paling membuat kita harus memainkan game ini adalah karena narasinya yang luar biasa mantap.

2. Fallout 3 & 4

Fallout 3 dan 4 yang dibesut oleh Bethesda menjadi salah satu game post-apocalyptic terbaik yang harus kalian mainkan! Game dengan mekanisme open world ini sudah jelas bakal membuat kalian lupa waktu.

Dua game ini memungkinkan kalian bebas melakukan apapun dengan gaya kalian. Bahkan di Fallout 3, kalian bisa menyelesaikan banyak misi tanpa harus membunuh orang! Di Fallout 4, meski tak sebebas Fallout 3, tapi tetap sangat direkomendasikan.

BACA JUGA: Resident Evil 2 Remake Review: Zombi Lawas yang Sukses Disempurnakan

Jangan lupa, mod di dalam game versi PC-nya bakal membuat kalian jatuh hati dan sulit lepas dari game ini.

3. The Last of Us

4 atribut

The Last of Us merupakan salah satu game terbaik yang pernah digarap oleh Naughty Dog. Game ini menceritakan petualangan Joel dan Ellie di sebuah dunia yang sudah hancur akibat sebuah virus.

Nah, konon Ellie menjadi karakter yang kebal terhadap virus itu sehingga ia diincar oleh organisasi bernama Fire Flies. Cerita yang dibuat tegang dari awal membuat game ini benar-benar luar biasa.

Narasi serta penokohan yang ada di game ini patut diacungi jempol. Bagi yang punya PlayStation 4, tak ada alasan bagi kalian untuk tidak memainkan game ini.

4. Horizon Zero Dawn

Guerrilla Games adalah developer yang membuat Horizon Zero Dawn. Game yang satu ini bakal membawa kita berpetualang di dunia yang cukup aneh di mana robot menjadi dominasi sedangkan manusia menjadi makhluk lemah yang terjajah.

Tema post-apocalyptic yang ada di game ini cukup unik karena berbeda dari yang lainnya. Jika yang lain menjadikan elemen horror sebagai focus, Horizon Zero Dawn tidak begitu.

Game ini adalah game open world yang sangat menawan segala halnya. Dari segi grafis, game ini cukup untuk membuat kalian betah berlama-lama di depan televisi. Dari segi mekanik gameplay, kalian bakal senang-senang saja melakukan grinding di sini!

5. Mad Max

game post apocalyptic

Salah satu game yang cukup underrated pada masanya. Ya, Mad Max adalah game yang menyajikan banyak kegilaan di dunia post-apocalyptic. Di game ini kalian yang hobi berbuat rusuh bisa melakukannya sesuka hati.

Caranya bisa dari aksi tembak-tembakan yang gila sampai pada perang kendaraan! Ya, perang kendaraan di sini benar-benar sempurna. Kalian yang doyan modifikasi juga bisa melakukan modifikasi untuk mobil kalian. Pokoknya top deh!

BACA JUGA: Review Apex Legends: Spinoff Titanfall yang akan Mengalahkan Fortnite

Dari segi aksi tak ada yang kurang dari game Mad Max. Dari segi grafis, kalian bakal disuguhi oleh landscape menarik dari dunia Mad Max tentunya.


Sepertinya itulah 5 game post-apocalyptic terbaik yang bisa kalian mainkan. Kelima game yang sudah kita bahas memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Tapi sejauh ini kelima game di atas adalah yang paling direkomendasikan!


Leonardo da Lima
Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!