Deretan 5 Game dengan Aksi Pertempuran Pedang Paling Seru Versi Gimbot


Harus diakui beberapa game memang menyajikan pertempuran pedang yang sangat bagus. Eksekusi dari segi visual dan soundnya benar-benar sempurna untuk beberapa game ini.

Pertarungan Pedang Terbaik Dalam Video Game

Pedang menjadi salah satu senjata yang cukup mainstream di industri hiburan. Senjata yang satu ini biasanya dijadikan senjata utama para jagoan di dalam game. Maklum, dengan pedang, para jagoan bisa dibuat dengan sangat keren pergerakannya daripada menggunakan senjata jarak jauh atau senjata jarak dekat seperti kapak misalnya.

Di industri game sendiri, ada beberapa game yang menggarap pertarungan pedang dengan sangat dahsyat. Pertarungan pedangnya pun bahkan intens apalagi jika memainkannya di tingkat kesulitan paling susah.

Lantas kira-kira apa saja game dengan pertarungan pedang terbaik? Berikut daftar dari Gimbot.

Sekiro: Shadow Die Twice

game seperti sekiro

Mengambil tema soal seorang Samurai bernama Sekiro atau Wolf, gamer bakal disuguhi oleh berbagai aksi-aksi pedang menarik. Yang paling seru tentu saja duel melawan boss atau mini boss yang bersenjatakan pedang. Alih-alih menggarap game yang menekankan dodge, gamer justru dipaksa untuk melakukan parry karena lebih efektif.

FromSoftware selaku developer juga menggarap pertarungan pedang dengan sempurna mulai dari pergerakan AI dan player hingga sound design yang digarap dengan sangat baik juga. Sekiro sendiri menekankan pertarungan pedang dengan tempo yang cepat.

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt

Untuk merasakan sensasi yang dahsyat dengan game ini, gamer harus memainkan game di tingkat kesulitan Blood and Broken Bones (Hard) atau di Death March (Very Hard). Di situ barulah kalian bakal menemukan sensasi pertarungan pedang yang sesungguhnya.

Memang The Witcher 3: Wild Hunt terkadang tidak fokus ke pertarungan pedang karena ada beberapa lawan atau karakter utama kita yang ditekankan untuk menggunakan kemampuan magic. Tapi mayoritas pertempuran yang bakal dilalui ya pertempuran menggunakan pedang khususnya di boss atau mini boss.

Selain dodge, kalian juga dipaksa untuk menguasai serangan balik!

For Honor

For Honor tak bisa dipungkiri merupakan salah satu game aksi yang memiliki kualitas mentereng saat ini. Meskipun saat pertama dirilis game ini dianggap punya cukup banyak kekurangan, Ubisoft akhirnya mampu memperbaiki kekurangan tersebut.

Dalam game ini, salah satu kekuatan utamanya ada pada combat sistemnya yang sangat realistis. Kalian tidak bisa asal serang untuk selamat main game ini.

BACA JUGA: Game Open World dengan Mekanisme Berkendara Mobil Terbaik

Musuh memiliki kekuatan dan timing yang tepat untuk menangkal serangan kalian dan melancarkan serangan balik efektif. Terlebih lagi, pertarungan di For Honor memang memiliki tempo lambat sama seperti di dunia nyata.

Kingdom Come: Deliverance

Kingdom Come: Deliverance harus diakui merupakan salah satu game terbaik yang pernah dibuat khususnya untuk genre RPG. Mengambil sudut pandang orang pertama, Kingdom Come: Deliverance membawa sesuatu yang berbeda.

Biasanya sudut orang pertama identik dengan shooter namun di sini, kita bakal kembali ke era medieval di mana pedang menjadi senjata utama. Di game ini, kita bakal disuguhi pertarungan pedang yang cukup susah. Karena selain menyerang, kita juga ditekankan untuk pandai menangkis.

Situasi akan semakin susah jika ada musuh yang menggunakan tameng. Mengambil sudut pandang orang pertama, pertarungan pedang bakal digarap sedemikian rupa hingga menyerupai aslinya. Tidak ada aksi-aksi lebay di sini sehingga pertempuran bakal terasa lebih real.

Devil May Cry Series

Devil May Cry Series

Hampir mayoritas musuh yang ada di game ini menggunakan pedang dan karakter utama kita, Dante atau Nero sama-sama menggunakan pedang. Pertarungan pedang di sini memiliki tempo cepat dan banyak sekali aksi-aksi lebay nan stylish. Meski ada opsi untuk menangkis di game ini, gamer sepertinya banyak yang memilih untuk gas gas saja.

Dengan combo yang mematikan, gamer bakal mampu mengeksekusi serangan pedang dengan damage yang sangat besar. Pertempuran pedang paling ikonik tentu saja di Devil May Cry 3 ketika Dante yang dibekali pedang besar melawan Vergil yang dipersenjatai dengan Katana.

Atau ada juga pertarungan di Devil May Cry 4 di mana Dante melawan Nero dan keduanya sama-sama menggunakan pedang besar sebagai utama.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.