5 Game Open World dengan Mekanisme Berkendara Mobil Terbaik


Game-game open world berikut memberikan pengalaman terbaik dan mulus saat berkendara mobil!

Game Open World Berkendara Terbaik

Kendaraan menjadi hal yang wajib dimiliki di game-game open world. Ya, kendaraan memiliki fungsi untuk membuat gamer berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya dengan cepat. Memang fitur berkendara masih lebih lambat dibandingkan fast travel, namun dengan dunia yang sudah semakin bagus, berkendara menjadi kenikmatan tersendiri bagi sebagian gamer.

Itulah yang membuat sistem berkendara pada akhirnya menjadi sesuatu yang sangat penting untuk digarap seserius mungkin. Jika tidak, maka gamer bakal cukup frustasi dan akhirnya akan jarang menggunakan sistem berkendara dan lebih condong memilih fitur fast travel.

Di industri game sendiri, ada beberapa developer yang menggarap fitur berkendara secara maksimal. Bahkan saking maksimalnya kita bisa merasakan fitur berkendara yang sangat halus. Mungkin tanpa basa-basi langsung kita bahas satu per satu mengenai game open world dengan mekanisme berkendara terbaik.

Grand Theft Auto Series

Grand Theft Auto Series

Tak bisa dipungkiri jika Grand Theft Auto Series mampu memberikan kita pengalaman berkendara yang baik. Ya, Rockstar Games memang konsisten dalam menyajikan fitur berkendara di game tersebut. Kita bisa mudah dalam mengeksekusi berbagai manuver termasuk drifting.

Selain itu, mengeksekusi belokan di game Grand Theft Auto Series juga cukup mudah. Dengan sistem yang mudah inilah berkendara di game Grand Theft Auto memiliki kenikmatan tersendiri terlebih di Grand ThefT Auto V, Rockstar Games menyematkan mini games balap jalanan.

Watch Dogs 2

Watch Dogs 2

Dikomplain oleh mayoritas gamer di game pertamanya yang menyajikan mekanisme berkendara yang kaku, Watch Dogs 2 akhirnya berbenah diri. Ya, Ubisoft selaku developer menyajikan mekanisme berkendara yang lebih dahsyat di seri kedua.

Kita bisa melihat aksi-aksi berkendara yang smooth dan fitur berkendaranya kurang lebih mirip seperti Grand Theft Auto Series. Bagi yang senang berkendara, kalian bisa mencoba misi sampingan untuk menjadi Uber atau taksi online.

BACA JUGA: [OPINI] Kira-kira Kenapa Game Rockstar Selalu Dinanti Banyak Gamer?

Eksekusi manuver di Watch Dogs 2 juga cukup mudah tentunya dan sejauh ini game tersebut menjadi salah satu game open world dengan mekanisme berkendara terbaik.

Saints Row: The Third

Saya sudah hampir mencoba semua game Saints Row dan pilihan sebagai game open world dengan mekanisme berkendara terbaik jatuh pada seri ketiga. Ya, di seri ketiga kendaraan dieksekusi dengan cukup pas meskipun di beberapa momen mobil yang kita kendarai terkadang seperti kertas karena bisa terlempar sana sini jika terkena sebuah benda di jalanan.

Tapi meski begitu, fitur berkendara di game ini tetap asyik terutama mobil di game tersebut bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan gamer. Yang paling asyik adalah melibas lurusan dengan kecepatan tinggi usai mobil di modifikasi tentunya.

Dalam mengeksekusi tikungan, Saints Row: The Third bisa dibilang lebih baik dibandingkan Watch Dogs 2 atau Grand Theft Auto Series.

Mad Max

Mad Max

Di game ini mobil yang dipakai memang memiliki penampilan super butut. Namun jangan salah, mobil yang kita gunakan bisa dimodifikasi sedemikian rupa hingga memiliki senjata dan speed maksimal. Fitur berkendara di Mad Max sangat bagus dikarenakan dunianya sendiri yang mengusung post-apocalyptic. Di sini kita tidak usah khawatir menabrak trotoar karena berkendara di gurun lebih asyik.

Berkendara di gurun membuat mobil yang dikendarai bakal melakukan drift otomatis karena physic yang ada. Namun jangan khawatir, meski begitu, mobil tetap dalam kendali penuh kalian. Semua dieksekusi dengan sangat pas terutama ketika scene kejar-kejaran dengan musuh berlangsung.

BACA JUGA: Harus Didapat! 5 Mobil Paling Cepat di Need for Speed Heat

Tapi sayangnya dalam mengeksekusi tikungan, game ini sedikit susah. Mungkin kekurangannya hanya itu karena sisanya masih bisa diterima oleh gamer.

Forza Horizon 4

game open world Forza Horizon 4

Hmmm, memang cukup aneh karena Forza Horizon 4 memang merupakan game balapan. Tapi jangan salah, game ini memiliki mekanisme open world meskipun kita tidak bisa turun dari mobil. Namun di beberapa media ternama seperti PC Gamer atau PCGamesN misalnya, Forza Horizon dianggap sebagai salah satu game open world terbaik.

Untuk mekanisme berkendaranya sepertinya tak perlu diragukan. Game ini punya fitur berkendara yang asyik dan dramatis terutama ketika gamer melahap lintasan off-road. Mekanisme drift, tikungan, bahkan lurusan digarap dengan sangat sempurna bahkan Forza Horizon 4 cukup mampu bersaing dengan franchise lawas seperti Need for Speed dalam fitur mekanisme berkendara.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.