7 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Mei 2021


Game Resident Evil Village yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di bulan Mei ini!

Game PC Terbaru Mei 2021

Tidak terasa tahun 2021 sudah memasuki bulan Mei 2021. Bisa dibilang memasuki pertengahan tahun, proyek-proyek game yang diluncurkan semakin dahsyat dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyak sejumlah developer yang meluncurkan game andalan mereka di pertengahan tahun dan akhir tahun.

Salah satu platform yang bakal kedatangan cukup banyak game bagus pada bulan Mei 2021 ini adalah PC. Ada sejumlah daftar game PC yang sangat menarik untuk gamer lirik dan mainkan di bulan Mei ini. Bahkan beberapa diantaranya adalah game yang sudah lama dinantikan kehadirannya.

Kira-kira ada daftar game PC paling menarik apa saja di bulan Mei? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Metro Exodus: Enhanced Edition

daftar game pc

Rilis: 6 Mei 2021

Metro Exodus yang diluncurkan beberapa tahun lalu menjadi salah satu game dengan visual terbaik. Selain kehadiran Ray Tracing, game ini juga untuk pertama kalinya mengaplikasikan dunia di luar Moscow yang terlihat lebih indah dan berwarna.

Kini 4A Games ingin berangkat lebih jauh lagi terhadap Metro Exodus. Untuk mewujudkannya, mereka meluncurkan versi Enhanced Edition yang tentu saja lebih dahsyat dari sebelumnya dari sisi visual. Kerennya, versi Enhanced Edition ini disediakan gratis buat yang sudah punya game-nya.

Dari segi visual, semua yang ditawarkan jauh di atas versi aslinya. Game ini menggunakan advance Ray Tracing dan DLSS 2.0 yang ada pada Nvidia untuk bisa menjalankannya. Jika tertarik memainkannya, gamer harus memiliki hardware yang prima dengan GPU minimal RTX 2060 untuk settingan minimumnya saja.

2. Resident Evil Village

Rilis: 7 Mei 2021

Resident Evil Village adalah salah satu game survival horror yang banyak ditunggu gamer. Capcom mengatakan mereka sangat ambisius menggarap game ini dan ingin menjadikannya game Resident Evil terbaik dari sisi review maupun penjualan.

Ada banyak hal yang ditawarkan dengan membawa sejumlah hal-hal positif dari game Resident Evil terdahulu yang digabungkan dengan mekanisme permainan masa kini. Buat yang penasaran, Capcom sudah melemparkan demonya untuk bisa kalian nikmati.

BACA JUGA: Game yang Memiliki DLC Termahal

Dari sana kalian bakal memiliki gambaran mengenai game tersebut dan apa saja yang Capcom tawarkan di game terbarunya.

3. Days Gone

Rilis: 19 Mei 2021

Salah satu game eksklusif terbaik yang dimiliki Sony. Days Gone secara mengejutkan diumumkan bakal meluncur di PC. Game ini akan membawa cukup banyak perubahan khususnya dari segi visual mulai dari frame rate dan resolusi yang bisa dikustomisasi sesuka gamer sesuai dengan spesifikasi PC yang mereka miliki.

Game ini adalah game open world yang membawa kalian berpetualang di dunia yang dipenuhi oleh zombie. Kalian harus melakukan banyak hal untuk bisa bertahan hidup. Keunikan dari game ini adalah hadirnya konsep siang dan malam plus konsep kendaraan motor yang harus kalian perhatikan agar tidak kehabisan bensin ketika menjelajah.

Tantangan lainnya adalah adanya mode Horde yang membuat kalian berhadapan dengan ratusan zombie dan harus bertahan hidup dari serangan itu.

4. Biomutant

Rilis: 25 Mei 2021

Biomutant merupakan game yang sudah tertunda cukup lama. Ketika pertama kali diperkenalkan beberapa tahun lalu, game ini hilang begitu saja tanpa kabar. Tapi akhirnya THQ Nordic kembali menghidupkan asa untuk game ini agar bisa dinikmati gamer.

Mereka melanjutkan proyeknya dan meski sudah ditunda beberapa kali, akhirnya dipastikan jika Biomutant bakal dirilis pada 25 Mei 2021. Biomutant membawa pendekatan hack and slash yang menarik dengan menggabungkan tembak menembak, melee. Dan martial arts plus sejumlah kekuatan unik para mutant di dalamnya.

BACA JUGA: Sejumlah Tips Pemula Bagi Kamu yang Bermain AC Valhalla

Bagi pecinta game hack and slash dengan gaya permainan cepat, Biomutant wajib masuk daftar, apalagi game ini sudah tertunda cukup lama.

5. Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster

Rilis: 25 Mei 2021

17 tahun setelah kemunculan Shin Megami Tensei: Nocturne dirilis, akhirnya Atlus secara mengejutkan meluncurkan versi remaster dari game tersebut. Versi remaster ini akan meningkatkan visualisasinya menjadi lebih bagus dari versi aslinya.

Bukan hanya karakternya, background dunianya juga mendapatkan peningkatan visual yang bagus. Belum lagi ada difficulty setting tambahan yang diaplikasikan ke dalam game tersebut. Tapi tentu saja yang paling menarik adalah hadirnya fitur save di manapun kalian berada.

Jadi, kalian tidak perlu takut untuk kehilangan progress permainan karena di versi HD Remaster ini gamer bisa melakukan save sesukanya.

6. Capcom Arcade Stadium

Rilis: 25 Mei 2021

Rindu memainkan game-game klasik yang visualnya pixelated dan diiringi musik 8-bit? Tenang, solusinya adalah Capcom Arcade Stadium. Game ini akan membawa sejumlah judul besar Capcom dalam satu bundling saja. Game yang dihadirkan adalah game dari medio 1984 sampai 2001.

BACA JUGA: 6 Sepatu Terkeren Hasil Kolaborasi Developer Game

Ada beberapa paket terpisah yang bisa beli untuk melengkapi library game kalian dari Capcom Arcade Studio. Beberapa game klasik seperti Bionic Commando, Ghouls n Ghost, Final Fight, Strider, Super Street Fighter II Turbo, dan Battle Circuit bisa kalian nikmati.

7. Mass Effect Legendary Edition

Rilis: 14 Mei 2021

Rindu dengan game Mass Effect namun tidak suka dengan kualitas visualnya? Tenang, BioWare menghadirkan Mass Effect Legendary Edition yang akan memiliki sejumlah pembaharuan khususnya dari visual. Game ini memungkinkan kalian memiliki trilogy Mass Effect yang ikonik plus DLC-nya hanya dengan membeli satu game saja.

Visualisasi yang diterapkan memungkinkan kalian memainkan game ini dengan resolusi 4K plus HDR yang membuat visualnya jauh lebih baik. Buat yang belum pernah memainkannya, membeli game ini akan menjadi pilihan menarik.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.