7 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Juli 2020

Sudah hampir memasuki bulan Juli! Gimbot bakal memberikan daftar mengenai game PC paling menarik untuk kita tunggu dan mainkan.


Game PC Terbaru Bulan Juli 2020

PC merupakan salah satu platform terbaik yang bisa dicoba oleh para gamer. PC dianggap yang terbaik karena memiliki spesifikasi hardware yang sangat tinggi dan bisa menghadirkan pengalaman terbaik dalam bermain game. Meski dahulu sering dianaktirikan oleh para developer. Namun belakangan ini banyak developer yang mau melebarkan sayapnya untuk melakukan port game mereka ke PC.

BACA JUGA: Punya PlayStation 4? Jangan Buru-buru Beli PlayStation 5!

Bahkan Sony yang memegang banyak lisensi game eksklusif terbaik mau turun untuk merilis game mereka di PC. Salah satunya adalah Horizon Zero Dawn yang dibuat oleh Guerilla Games. Bicara soal PC, kali ini kita sebentar lagi beralih ke bulan Juli yang artinya ada berbagai game menarik yang menunggu kita.

Lantas apa saja game PC terbaik yang siap untuk kita beli dan mainkan di bulan Juli 2020? Berikut adalah ulasannya!

1. Death Stranding

Rilis: 14 Juli 2020

Hideo Kojima pernah menghentak industri game tahun lalu dengan menghadirkan sebuah game buatan studionya sendiri yaitu Kojima Productions. Death Stranding memiliki gaya gameplay yang disebut-sebut sebagai yang terbaru yaitu Social Strand di mana semua gamer di dalam game ini saling berhubungan. Game ini pertama kali diluncurkan untuk console PlayStation 4 yang kemudian diumumkan akan ke PC.

Death Stranding bakal dirilis di PC pada 14 Juli 2020 di mana ada berbagai fitur baru di dalam game ini khususnya visual yang lebih dahsyat. Buat player PlayStation 4 yang mau merasakan sensasi berbeda dari memainkan game ini sepertinya harus mencoba versi PC-nya. Kalian juga sudah bisa pre-order game ini di berbagai situs game digital PC.

2. F1 2020

Rilis: 10 Juli 2020

Untuk urusan game simulasi racing, sepertinya Codemaster tidak perlu diragukan lagi kiprahnya. Benar, mereka selalu mampu menciptakan game simulasi racing terbaik dengan pengalaman nyaris menyerupai aslinya. Di tahun 2020 mereka bakal meluncurkan F1 2020 yang kabarnya bakal dirilis pada 10 Juli 2020.

BACA JUGA: Game Bertema Samurai untuk Menemani Penantianmu akan Ghost of Tsushima

Bagi yang tidak suka dengan game ini karena tak bisa split screen, kini Codemaster memberikan kejutan dengan menghadirkan fitur New Casual Race di mana gamer bisa berhadapan dengan orang lain dalam satu layar. Ini mengingatkan kita pada game-game racing zaman dulu tentunya dan nampak akan sangat mengasyikan.

3. Grounded

Rilis: 28 Juli 2020

Grounded merupakan sebuah game yang cukup dahsyat di mana game ini dibesut oleh Obsidian secara serius. Ya, game ini adalah game survival dengan sedikit gaya horor yang mengasyikan karena bisa dimainkan secara multiplayer dengan para player lain. Konsep dari game ini sangat unik di mana gamer harus bertahan hidup karena menjadi kecil setara dengan semut.

Sebagai manusia mini, kalian harus melakukan banyak hal untuk menyelamatkan diri mulai dari mencari makanan, minuman, sampai membuat rumah. Jangan lupa, laba-laba jadi ancaman terbesar kalian di sini! Kami sudah memberikan impresi dari Grounded beberapa hari lalu dan sangat merekomendasikan game ini untuk kalian.

4. Destroy All Humans! Remake

Rilis: 28 Juli 2020

Salah satu game lawas dengan gaya permainan yang sangat mengasyikan. Benar, kalian di sini bakal memainkan alien yang menghancurkan umat manusia. Sukses di masa lalu, Black Forest selaku developer bakal berusaha memberikan pengalaman serupa. Game ini sangat cocok buat para gamer yang mau menghabiskan waktunya bersenang-senang.

Genre-nya yang merupakan Action Adventure sangat cocok buat kalian yang hobi permainan cepat namun tak butuh tantangan yang terlalu sulit. Premis sebagai alien juga tentu jadi salah satu daya jual tertinggi dari game ini.

5. Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Rilis: 14 Juli 2020

Marvelous akhirnya melakukan debut untuk membuat sebuah game di PC. Benar, game itu adalah Story of Season: Friends of Mineral Town. Game ini memiliki kemiripan dengan Harvest Moon karena satu dan lain hal di masa lalu yang juga pernah dibahas oleh Gimbot beberapa bulan lalu. Game ini memungkinkan kalian untuk mengelola perkebunan dan peternakan.

Dengan visual yang lebih baik dan gaya gameplay yang baru, tentunya Story of Seasons: Friend of Mineral Town menjadi salah satu game PC yang wajib kalian tunggu.

6. Othercide

Rilis: 28 Juli 2020

Game yang dibuat oleh Lightbulb Crew ini memiliki genre Turn-based Tactics yang cukup mumpuni. Di sini kalian akan disajikan dengan gaya gameplay taktis dengan bumbu aksi namun tentunya menggunakan kamera isometrik yang identik dengan game-game legendaris seperti Diablo. Di sini kalian bisa menentukan langkah terbaik dalam mengalahkan musuh.

Othercide sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan tantangan lebih dalam bermain game. Jangan lupa, game ini juga punya visualisasi yang sangat luar biasa untuk kalian nikmati. Sebagai game Turn-based, Othercide menyajikan banyak kelas untuk kalian pilih dan nikmati satu per satu.

7. Fairy Tail

Rilis: 31 Juli 2020

Sebagai game anime, Fairy Tail memiliki banyak fans. Ya, kalian di sini bakal berpetualang menjadi Natsu Dragneel yang merupakan Dragon Slayer. Fairy Tail merupakan game aksi RPG yang akan membawa kalian untuk melewati berbagai cerita yang ada di komik. Kalian juga dipaksa untuk mengelola party kalian yang berisikan sahabat-sahabat Natsu.

Misi kalian tentunya juga untuk meningkatkan kapasitas guild kalian agar lebih hebat untuk menghadapi monster yang lebih besar dan tentunya kuat!

Beli Death Stranding di sini
Beli F1 2020 di sini
Beli Grounded di sini
Beli Destroy All Humans! Remake di sini
Beli Story of Seasons: Friends of Mineral Town di sini
Beli Othercide di sini
Beli Fairy Tail di sini


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.