5 Game Fitness/Olahraga untuk Nintendo Switch untuk Kamu yang Ingin Berkeringan di Rumah


Buat kamu yang malas/tidak bisa keluar rumah tapi tetap ingin berolahraga, Nintendo Switch punya banyak game yang tepat untukmu!

game-olahraga-nintendo-switch-featured

Salah satu keunggulan Nintendo Switch adalah JoyCon-nya yang bisa dipisah dan dipegang masing-masing tangan. JoyCon ini juga punya sensor kinetik alias bisa melacak gerakan tanganmu saat menggengamnya. Artinya sejak awal, Nintendo Switch ini memang punya potensi untuk jadi sarana olahraga untuk kamu yang malas keluar rumah dan/atau tidak punya alat olahraga indoor.

BACA JUGA: Nintendo Akuisisi Studio yang Membuat Seri Luigi’s Mansion

Nintendo pun sadar akan itu dan punya banyak game olahraga yang bisa kamu mainkan. Berikut adalah lima game olahraga Nintendo Switch untuk kamu yang malas keluar rumah.

1. Ring Fit Adventure

Game pertama adalah yang paling premium dan mahal. Ring Fit Adventure memadukan berbagai aktivitas senam dan olahraga dengan game RPG. Kamu akan berjalan menjelajahi dunia dengan berlari, dan mengalahkan musuh menggunakan berbagai gerakan senam. Satu hal yang membuat Ring Fit Adventure unik sekaligus mahal adalah untuk memainkan game ini kamu harus menggunakan controller khusus bernama Ring-Con.

2. Fitness Boxing 2: Rhythm & Exercise

Buat kamu yang ingin olahraga yang lebih sederhana dan lebih ramah kantong, Fitness Boxing 2 adalah pilihan yang cocok untukmu. Sesuai namanya, di game ini kamu harus mengikuti irama dan not musik dengan gerakan tinju seperti jab, hook, dan uppercut. Tapi kamu tidak bisa asal mengayunkan tangan saja, tapi juga menjaga postur dan gerakan tubuh yang lain juga sambil memegang kedua JoyCon.

3. Just Dance

Just Dance adalah game yang tepat untuk kamu yang ingin bergerak tapi bukan dengan gerakan olahraga atau senam. Tugasmu di game ini tentu saja berdansa mengikut irama dan instruksi gerakan yang terpapar di layar. Jangan anggap remeh karena gerakan-gerakan yang harus kamu lakukan mungkin lebih sulit dari yang kamu kira.

4. Mario Tennis Aces

Mario Tennis Aces memadukan olahraga yang ringan dengan tema, mood, dan visual ala Mario. Kamu akan bermain Tenis dengan cara mengayunkan JoyCon di tangan untuk mengayunkan raket. Kamu juga bisa bermain mengguanakn karakter dari seri Mario yang khas, dan masing-masing punya jurus yang unik untuk mengalahkan lawan di lapangan.

5. Jump Rope Challenge

Dari semua game di daftar ini, Jump Rope Challenge mungkin yang paling sederhana. Kamu hanya perlu melakukan satu hal yaitu melaukan lompat tali mengguanakn Joycon di kedua tangan. That’s It. Game ini akan menghitung berapa banyak lompatan yang kamu lakukan, yang berarti seberapa banyak olahraga yang kamu lakukan.


Kaoru

Hmmm...