10 Game Nintendo Switch yang Cocok Dimainkan Bersama Keluarga atau Teman


game-nintendo-switch-untuk-keluarga

Sejak pertama kali diumumkan, Nintendo Switch sudah menyorot local multiplayer sebagai salah satu keunggulannya. Tidak cuma itu, Nintendo sendiri juga punya banyak game yang bisa kamu mainkan tidak cuma berdua, tapi lebih dan bahkan hingga delapan orang. Artinya jika kamu ingin punya console yang bisa sarana rekreasi bersama keluarga atau teman, Nintendo Switch adalah pilihan terbaik untukmu.

Namun tidak semua game Nintendo Switch bisa dimainkan lebih dari dua orang. Berikut adalah 10 game yang bisa kamu pertimbangkan. Ingat, game di bawah adalah game yang bisa dimainkan bersama dalam satu ruangan dan satu Nintendo Switch.

Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros. Ultimate memang punya scene esports dan dimainkan secara serius. Namun sejatinya game ini adalah party game yang bisa dimainkan bersama teman dan keluarga. Game ini bisa dimainkan hingga delapan orang dan jika kamu ingin membuat pertarungan lebih menarik dan penuh kekacauan, kamu bisa membuat beberapa item muncul di arena pertandingan.

Super Smash Bros. Ultimate bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$59,99 (sekitar Rp848.000,-)

Jika kamu penasaran apakah Super Smash Bros. Ultimate layak beli atau tidak, kami punya ulasannya di sini

Super Mario Party

Dari namanya saja, game ini jelas lebih seru jika dimainkan hingga jumlah maksimal empat orang. Gerakkan karaktermu di papan ala monopoli dengan dadu. Kemudian kumpulkan poin dengan memenangkan berbagai mini-games menghadapi pemain lain.

Super Mario Party bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$59,99 (sekitar Rp848.000,-)

Mario Kart 8 Deluxe

Dalam Mario Kart 8 Deluxe, kamu bisa balapan berempat di lintasan yang unik. Tapi jangan salah, balapan di game ini jauh berbeda dari balapan biasa. Agar bisa melaju kencang, kamu harus lihai bermanuver dengan drifting. Lalu yang paling penting, sepanjang lintasan kamu bisa mendapatkan item yang bisa digunakan untuk menghentikan pemain lain.

Mario Kart 8 Deluxe bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$59,99 (sekitar Rp848.000,-)

New Super Mario Bros. U Deluxe

Seri Super Mario Bros. yang satu ini punya sedikit sentuhan yang berbeda. Jika biasanya kamu hanya bermain sendirian, kali ini kamu bisa bermain dengan maksimal tiga pemain lain. Tugasmu kurang lebih sama, yaitu melompat melewati berbagai area untuk menyelamatkan Princess Peach yang ditangkap oleh Bowser.

New Super Mario Bros. U Deluxe bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$59,99 (sekitar Rp848.000,-)

Mario Tennis Aces

Yup, seri Mario Tennis terbaru juga hadir di Nintendo Switch, tentu saja dengan berbagai mekanik baru dan menarik. Kamu bisa bermain berempat untuk beradu teknik dan strategi. Jika kamu merasa ingin bermain sambil menggerakkan badan, kamu juga bisa bermain dengan Swing Mode dan mengayunkan Joycon untuk memukul bola.

Mario Tennis Aces bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$59,99 (sekitar Rp848.000,-)

Tricky Towers

Oke, cukup dengan game yang punya Mario di dalamnya. Ayo kita bahas game lain, mulai dari Tricky Towers, di mana kamu harus menyusun balok mirip dengan Tetris. Bedanya, area permainanmu sangat sempit, tiap ronde berlangsung sangat singkat, dan masing-masing ronde punya syarat yang berbeda.

Tricky Towers bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$14,99 (sekitar Rp212.000,-)

Overcooked 2

Overcooked 2 menantang kamu dan tiga orang temanmu untuk menyelesaikan pesanan makanan sebanyak mungkin dalam waktu terbatas. Tantangannya adalah, dapur tempatmu bekerja bukanlah dapur biasa. Karena itu kamu harus bisa berkoordinasi dan berkomunikasi secara aktif dengan teman atau keluargamu ketika bermain.

Overcooked 2 bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$24,99 (sekitar Rp353.000,-)

Towerfall

Sebelum Celeste, developer Matt Thorson punya game lain yang sudah rilis, yaitu Towerfall. Dalam game ini, kamu dan maksimal lima pemain lain akan adu panah di sebuah arena unik yang memiliki platform. Tugasmu adalah bergerak dan menembak lawanmu dengan sambil menghindari tembakan lawan. Tapi jika kehabisan panah, kamu harus mengambil panah yang tergeletak agar bisa menembak kembali.

Towerfall bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$19,99 (sekitar Rp282.000,-)

Runbow

Dalam Runbow, kamu harus balapan lari dengan tiga pemain lain hingga mencapai finis. Tempatmu balapan bukanlah lintasan lari, melainkan sebuah sesi platforming singkat dengan beberapa platform berwarna. Tergantung perubahan warna di latar permainan, platform tersebut bisa muncul dan hilang begitu saja. Oh, dan kamu juga bisa menghentikan gerakan pemain lain dengan menyerang atau menggunakan power-up khusus.

Runbow bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$14,99 (sekitar Rp212.000,-)

Super Bomberman R

Kamu pernah bermain game Bomberman? Kamu bisa kembali bermain salah satu game klasik ini di Nintendo Switch dengan Super Bomberman R. Kalahkan pemain lain dengan bom yang kamu letakkan di tanah.

Runbow bisa kamu dapatkan di Nintendo eShop dengan harga US$39,99 (sekitar Rp565.000,-)


Seiring waktu, akan ada banyak game baru di Nintendo Switch yang bisa dimainkan bersama keluarga. Karena itu jangan lupa untuk sesekali memeriksa katalog Nintendo eShop untuk mencari game baru yang bisa dimainkan dengan keluarga.

Sumber gambar: Reddit


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Facebook Comments