7 Game Nintendo Switch untuk Dimainkan Berdua dengan Pasangan


Nintendo Switch punya banyak game keren yang bisa dimainkan berdua, masing-masing juga memiliki genre dan menawarkan pengalaman yang berbeda.

game-nintendo-switch-berdua-pasangan-featured

Nintendo Switch adalah console yang dikenal bersahabat untuk keluarga karena koleksi game-nya. Tapi di antara sekian banyak game multiplayer, ada beberapa game yang dirancang untuk dimainkan berdua saja. Tidak hanya itu, game yang tersedia di Nintendo Switch untuk dimainkan bersama pasangan ini, juga punya genre yang beragam mulai dari action hingga puzzle.

BACA JUGA: Game Nintendo Switch yang Cozy dan Chill untuk Bersantai di Waktu Luang

Berikut adalah game Nintendo Switch yang bisa dimainkan berdua bersama pasangan, anggota keluarga, atau temanmu.

1. Part Time UFO

Part Time UFO adalah UFO mungil yang suka membantu banyak orang. Seperti apa bantuan yang kamu berikan beragam mulai dari mengangkat barang ke atas mobil pick-up, memancing, hingga membuat bangunan. Semuanya punya ciri khas yang sama yaitu menggunakan mekanisme crane machine. Kamu bisa bermain berdua untuk mendapatkan tantangan yang lebih sulit atau mendapatkan skor yang lebih tinggi.

2. The Stretchers

The Stretchers adalah game petualangan dengan mekanisme yang unik. Kamu harus melakukan berbagai “misi” dan objektif untuk melanjutkan cerita. Tapi caramu menyelesaikan objektif tersebut adalah dengan mengangkut objek atau orang ke atas tenda dan mengangkutnya ke lokasi yang dituju. Karena mengangkut tenda perlu dua orang, kamu tentu harus bermain bersama satu orang lagi untuk memainkan game ini.

3. Pikmin 3 Deluxe

Daya tarik utama di serial Pikmin adalah memecahkan masalah dengan makhluk alien mungkin bernama Pikmin. Masalah yang kamu hadapi beragam mulai dari menghilangkan penghalang hingga mengalahkan monster berbahaya. Pikmin yang kamu miliki juga punya karakteristik yang berbeda dan punya jumlah terbatas sehingga kamu harus memikirkan caramu mengatasi masalah yang kamu hadapi. Jika kamu ingin tantangan yang berbeda, kamu tentu saja bisa bermain dengan satu orang temanmu.

4. Astral Chain

Astral Chain lebih dikenal sebagai game action yang dimainkna oleh satu orang. Tapi game ini sebenarnya juga bisa dimainkan oleh dua orang, dan dengan mekanisme yang unik. Teman mainmu bukannya mengendalikan satu lagi karakter yang mirip, tetapi mengendalikan Legion yang menjadi partner karakter utama. Gerakan dan jurus unik di game ini lahir dari gerakan dan pengambilan posisi Legion dan karakter utama. Artinya kamu dan temanmu harus punya koordinasi yang oke jika ingin bermain berdua.

5. Boxboy+BoxGirl!

Jika kamu dan temanmu suka dengan game puzzle, kamu harus mencoba Boxboy+BoxGirl!. Masing-masing pemain mengendalikan karakter berbentuk kotak yang bisa memanjangkan diri. Perpanjangan ini bisa menjadi jembatan, pelindung, atau grapple tergantung caramu menggunakannya. Menggunakan mekanisme ini, kamu dan temanmu harus melewati berbagai macam puzzle platformer.

6. Cadence of Hyrule

Cadence of Hyrule adalah game action dungeon crawler dengan tema Zelda. Menggunakan karakter dari serial The Legend of Zelda, kamu harus menelusuri berbagai dungeon dan mengalahkan berbagai monster dan bos layaknya game Zelda klasik. Tapi di sini segala sesuatunya bergerak mengikuti irama, baik kamu maupun monster yang kamu hadapi. Tenang saja, karena kamu dan temanmu akan menggunakan karakter dari serial Zelda yang punya kekuatan dan senjata yang unik.

7. Yoshi’s Crafted World

Buat kamu yang mau bermain dengan santai bersama teman atau pasangan, Yoshi’s Crafted World adalah pilihan yang bisa kamu coba. Game ini adalah platformer 2,5 dimensi dengan grafis yang penuh warna dan enak dipandang mata. Meskipun punya mekanisme unik dan platforming yang sedikit menantang, level di game ini tidak terlalu demanding dan tidak akan memberi hukuman yang berat jika kamu gagal. Jadi kamu tidak perlu jago untuk bermain bersama.


Kaoru

Hmmm...