5 Game Multiplayer Split Screen Terbaik yang Ada di PC


Fitur multiplayer split screen tanpa diduga juga pernah diterapkan di beberapa game PC dan hasilnya tentu cukup memuaskan.

Game Multiplayer Split Screen Terbaik PC

Split screen merupakan salah satu fitur yang sejatinya telah ada sejak lama di industri game. Fitur ini memungkinkan gamer bermain game dengan gamer lainnya secara langsung dengan cara berbagai layar. Sebelum sistem online diterapkan secara efektif, split screen menjadi fitur unggulan.

BACA JUGA: 5 Fashion Bertema Game Termahal yang Pernah Dijual

Di masa lalu game-game seperti Crash Team Racing, Nascar Rumble, atau Tony Hawk Pro Skater menjadikan split screen elemen wajib mereka. Namun semua game di atas lebih populer untuk console. Di PC, yang dikenal dengan sistem multiplayer online-nya ternyata juga menerapkan sistem split screen di beberapa game.

Bahkan beberapa lainnya dianggap sebagai game yang cukup bagus. Lantas apa saja game multiplayer split screen terbaik yang ada di PC? Mari Gimbot ulas satu per satu!

Gears of War 4

Gears of War 4

Gears of War merupakan salah satu franchise andalan Xbox atau Microsoft yang telah ada di industri game dalam waktu yang cukup lama. Game ini memiliki mekanisme aksi dan tembak menembak sebagai basis permainan. Di game ini kalian menjadi seorang bernama James “JD” Fenix yang berupaya menyelamatkan dunia dari musuh baru bernama Swarm.

Meskipun tergolong sebagai game modern, Gears of War 4 masih menggunakan fitur split screen sebagai bagian dari permainannya. Kalian bisa bermain split screen untuk menyelesaikan mode campaign di game ini.

Hal ini membuat Gears of War 4 menjadi game yang menyenangkan karena banyak yang mengakui jika Gears of War 4 merupakan salah satu game yang memiliki mode campaign terbaik yang paling menyenangkan. Tentu saja utamanya bagi gamer yang mengikuti seri sebelumnya.

Sonic & All-Stars: Racing Transformed

Sonic & All-Stars: Racing Transformed

Tak bisa dipungkiri jika Sonic & All-Stars: Racing Transformed merupakan salah satu game balapan kart terbaik yang pernah dibuat di PC bahkan hingga hari ini. Game ini memiliki mekanisme yang serupa seperti Crash Team Racing di mana gamer harus menjadi yang tercepat namun sambil berusaha untuk menghancurkan lawan dengan senjata.

Karakter dari seri Sonic yang ikonik seperti Knuckles dihadirkan di game ini. Selain itu terdapat banyak sekali trek unik yang tersaji di game tersebut.

BACA JUGA: Alasan yang Membuat Popularitas Game Sepak Bola Sulit Meredup?

Yang lebih menyenangkan adalah diterapkannya fitur multiplayer split screen yang membuat gamer bisa bermain dengan tiga rekan lainnya dengan mode empat multiplayer split screen yang tentu saja bakal memberikan sensasi dan kesenangan luar biasa dibandingkan multiplayer online.

Divinity: Original Sins 2

Divinity: Original Sins 2

Divinity: Original Sins 2 merupakan salah satu RPG yang cukup dicintai dan diantisipasi oleh gamer dalam beberapa tahun terakhir. Game ini memiliki berbagai aspek spektakuler yang cukup menarik bagi banyak gamer. Divinity: Original Sins 2 adalah game yang fokus pada aspek cerita di mana kalian bakal disuguhi pilihan untuk mengembangkan plot.

Yang tak diduga adalah sebagai game modern, Divinity: Original Sins 2 memasukan aspek multiplayer split screen yang membuat kalian bisa bermain secara offline. Di mode ini juga gamer bisa bermain dengan mengajak tiga gamer lainnya. Namun untuk di mode empat pemain ini, gamer tetap harus memiliki tambahan PC dan game-nya karena satu PC saja dirasa kurang.

Meski begitu, Divinity: Original Sins 2 tetap layak dianggap sebagai game terbaik di PC dengan fitur multiplayer split screen.

Fortnite

Fortnite

Fortnite harus diakui merupakan salah satu game PC yang cukup banyak digemari. Para influencer di industri game terkadang menjadikan game yang satu ini sebagai alat untuk semakin meningkatkan popularitas mereka.

Berbeda dengan game battle royale pada umumnya, Fortnite memiliki keunikan sendiri dengan memasukan unsur membangun bangunan ke dalamnya. Selain itu yang menarik dari Fortnite adalah game ini bisa membuat para gamer bertarung secara cross platform tanpa batasan.

Epic Games selaku pengembang Fortnite juga rajin dalam melakukan update khususnya terkait event atau skin yang berhubungan dengan perfilman dunia. Saat ada Avengers: End Game, Fortnite membuat sebuah event khusus. Ketika Star Wars meluncur, Fortnite memiliki update skin trooper.

Tentunya Fortnite juga berbeda dibanding yang lain karena memiliki fitur split screen di dalamnya dan tak berlebihan menjadikan Fortnite sebagai salah satu yang terbaik.

Portal 2

Portal 2

Portal 2 merupakan sebuah game puzzle yang cukup bagus dan banyak diakui oleh gamer sebagai salah satu game terbaik yang dibuat Valve. Di sini gamer bisa menghadapi AI pembunuh dan memecahkan teka-teki yang bervariasi. Di samping itu, yang menjadi ciri khas dari Portal 2 adalah banyaknya hal-hal humor serta sarkasme.

Sementara game ini cukup menjanjikan di mode single player, ternyata di game ini gamer juga bisa merasakan sensasi yang sama ketika memainkan mode multiplayer di mana multiplayer yang dihadirkan adalah split screen. Kalian bakal menjadi robot yang berbeda.

Menariknya, teka-teki yang dihadirkan juga mendorong gamer untuk bekerjasama satu sama lain. Itulah yang akhirnya menjadikan Portal 2 sebagai game yang digemari dan lengkap di berbagai aspek.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.