Game Horor DreadOut 2 Terbit Bulan Ini, Siap Bikin Kamu Mimpi Buruk Lagi!


Game horor ciptaan developer Indonesia ini kembali dengan gameplay yang lebih sarat aksi serta eksplorasi lebih luas. Siapkan dompetmu!

Kalau kamu penggemar berat game horor, pasti kamu sudah tak asing dengan nama DreadOut. Seri game horor buatan developer Indonesia ini sempat cukup booming pada zamannya, karena menyajikan gameplay unik terinspirasi Fatal Frame serta latar belakang bernuansa Indonesia. Apalagi DreadOut juga sempat dimainkan oleh beberapa YouTuber terkenal, termasuk PewDiePie sang “raja YouTube”.

Baca Juga: Pengaruh Desain Audio Terhadap Alur Permainan dalam Rise of the Tomb Raider

Setelah merilis DreadOut pertama pada tahun 2014, Digital Happiness terus mengembangkan properti intelektual ini ke dalam berbagai karya. Mereka meluncurkan game spin-off berjudul DreadOut: Keepers of the Dark di tahun 2016, juga game horor virtual reality dengan judul DreadEye VR setahun kemudian. Terakhir kali Digital Happiness menjalin kerja sama dengan sutradara Kimo Stamboel serta studio produksi GoodHouse Production untuk mengadaptasi DreadOut ke dalam wujud film bioskop.

DreadOut 2 akan lebih banyak aksi | Sumber: Steam

Tahun 2020 ini menjadi momen penting bagi pecinta DreadOut karena Digital Happiness akan segera merilis sekuel sejati, dengan judul DreadOut 2! Masih sama seperti game pertamanya, kamu akan dibawa kembali ke dalam petualangan Linda Meilinda dalam menguak misteri makhluk gaib yang mengancam keselamatan umat manusia.

Bila dulu Linda memiliki gaya rambut kuncir kuda, kini ia tampil dengan rambut lebih pendek, seperti yang kita lihat di adegan ending DreadOut pertama. Sistem gameplay berburu hantu menggunakan kamera kembali hadir di sini, namun Digital Happiness juga menjanjikan beberapa hal baru di DreadOut 2.

Ikuti petualangan Linda di kota yang penuh misteri | Sumber: Steam

Linda kini tak hanya berbekal smartphone, tapi ia juga mampu melawan balik musuh-musuhnya dengan menggunakan berbagai senjata yang ia temui di perjalanan. Artinya, DreadOut 2 dijamin bakal lebih banyak aksi! Eksplorasi juga dibuat lebih luas karena game ini mengambil latar belakang di sebuah kota. Entah bisa disebut open world atau tidak, yang jelas di dalamnya kamu akan menemukan sejumlah sidequest, juga lokasi dan bos musuh rahasia yang membuatmu lebih kenal dengan legenda-legenda mistis Asia dan Indonesia.

Saat ini DreadOut 2 sudah memiliki halaman Steam, namun belum bisa dibeli. Menurut pengumuman di halaman Facebook resminya, DreadOut 2 bakal dirilis dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 20 Februari 2020. Segera sisihkan uang jajanmu, dan bersiaplah untuk ketakutan sampai tidak bisa tidur lagi!


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.