Panduan Mendapatkan Semua Urban Legends di DreadOut 2

Salah satu misi sampingan yang cukup menarik untuk didapatkan di DreadOut 2 adalah Urban Legends. Simak panduannya!


Urban Legends

Urban legends merupakan salah satu misi sampingan yang cukup menantang di DreadOut 2. Luasnya dunia dan perubahan sistem mekanisme permainan menjadi semi open world membuat kalian harus melakukan eksplorasi dan yang menjadi tantangan adalah karena urban legends hanya menyediakan sedikit clue.

Dalam urban legends, kalian bakal disuguhi mengenai tulisan-tulisan mengenai mitos atau legenda urban horor yang ada di Indonesia dan beberapa kalian diantaranya tentu sudah familiar dengan mitos-mitos ini. Lantas bagaimana cara untuk mengumpulkan semua urban legends? Di mana saja lokasi urban legends yang bisa kalian temukan? Berikut adalah guide lengkap agar kalian bisa mendapatkan semua urban legends yang tersedia di DreadOut 2.

Hal yang Harus Kalian Lakukan

Dreadout 2

Memang tidak ada syarat khusus bagi kalian untuk menyelesaikan misi sampingan urban legends ini. Namun setidaknya, ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan dan wajib kalian ketahui. Pertama, untuk memulai misi menemukan semua urban legends, gamer harus bertemu dengan anak kecil yang menggunakan pakaian pramuka. Anak kecil itu berada di Maung District di dekat tukang jual lukisan. Nama anak kecilnya adalah Professor Mona.

Setelah mengobrol, Mona mengatakan dia sedang melakukan penelitian terkait tertangkapnya makhluk halus dengan kamera. Dari sini, misi sampingan mengenai urban legends akan dimulai.

BACA JUGA: Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Maret 2020

Selain bertemu dengan Mona untuk memulai misi, hal yang kedua yang harus kalian lakukan adalah ketika misi ini selesai, kalian harus cepat-cepat kembali ke Maung District untuk bertemu kembali dengan Mona demi melaporkan semua urban legends yang telah kalian dapat. Hal mengenai kapan kembalinya kalian ke Maung District lagi bakal Gimbot bahas di bawah.

Ketiga, untuk menangkap urban legends, kalian sejatinya hanya perlu potret kamera saja. Setelah sesaat berbicara dengan Professor Mona, gamer bakal melihat di samping Mona ada sebuah lukisan Nyi Roro Kidul, kalian hanya hanya harus memotret lukisan tersebut untuk memperlihatkan kemampuan kalian kepada Professor Mona sekaligus untuk men-trigger misi sampingan ini agar berjalan.

Note: Jumlah urban legends ada 11 buah!!

1. Mr. Gepeng (SMU Arwana 5)

Dreadout 2

Urban legends kedua yang bisa kalian dapatkan berada di SMU Arwana 5 atau SMU-nya Linda. Ketika sampai, berjalanlah ke lobi utama dan kemudian masuk ke sekolah melalui lobi utama hingga menemukan halaman sekolah kalian yang cukup luas. Setelah sampai di halaman sekolah, kalian hanya perlu berjalan lurus dan kemudian belok kanan.

Dreadout 2
Cari tulisan tersebut di salah satu bagian sekolah Linda

Setelah itu ikuti jalan lurus sampai kalian bertemu dengan tulisan Mr Gepeng di tembok sekolah. Itu adalah urban legends Mr. Gepeng sekaligus urban legends pertama yang bisa kalian dapatkan di game tersebut. Jangan lupa memotretnya ya!

2. The Flat-Faced Ghost (Maung District, Pasar Inpres Cipayu)

Dreadout 2

Urban legends kedua yang bisa kalian dapatkan lokasinya berada di Maung District tepatnya di Pasar Inpres Cipayu. Di sini kalian hanya perlu masuk ke dalam pasar dan kemudian melakukan eksplorasi di pasar yang cukup luas ini. Setelah masuk, gamer hanya harus berjalan lurus untuk menemukan gerobak kacang. Kemudian potret untuk mendapatkan urban legends ini.

Dreadout 2
Temukan gerobak kacang yang satu ini di pasar!!

3. Kolor Ijo (Maung District, Kosan Putri Cimelati)

Dreadout 2
Cari kos-kosan ini di belakang tempat Linda ngekos!

Untuk mendapatkan urban legends yang satu ini kalian sudah harus menyelesaikan Act 3 dan bertemu dengan peramal yang menyelamatkan kalian di akhir Act 3. Setelah menyelesaikan ini gamer bakal membuka lokasi baru di Maung District. Lokasi baru terletak di belakang kos-kosan Linda yang sebelumnya terhalang oleh becak.

Dreadout 2
Temukan tumpukan baju ini untuk membuka urban legends Kolor Ijo!

Kalian hanya perlu ke sana dan kemudian temukan sebuah gedung yang bertuliskan Kosan Putri Cimelati. Yang perlu dilakukan setelah sampai adalah eksplorasi wilayah kos-kosan itu dan temukan tumpukan baju yang ada di salah satu wilayah kos-kosan tersebut. Kemudian potret untuk mendapatkan urban legends ketiga.

4. Suster Ngesot (Rumah Sakit Umum Daerah Cageur)

Dreadout 2

Untuk mendapatkan urban legends keempat, gamer hanya perlu datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Cageur atau lokasi rumah sakit di Act 2. Setelah di rumah sakit, kalian hanya perlu berjalan lurus sampai mentok ke dekat pintu itu. Setelahnya keluarkan camera Irisphone dan potret darah yang berceceran di lantai.

Dreadout 2
Cari bercak darah di rumah sakit

5. The Headless Ghost (TPU Ciburial)

Dreadout 2

Ini mungkin salah satu Urban Legends yang cukup ribet untuk kalian dapatkan karena untuk mencapai TPU Ciburial, kalian harus menyelesaikan misi sampingan untuk bertemu dengan Pocong yang mengendarai motor. Jika kalian sudah menyelesaikannya, kalian bisa melakukan eksplorasi sedikit di TPU ini demi mendapatkan Urban Legends kelima.

BACA JUGA: Review Dreadout 2 – Sekuel Horor dengan Berbagai Pembaharuan yang Pas!

Di TPU ini, kalian hanya harus menemukan sebuah patung besar dan cukup memotret patung tersebut untuk mendapatkan urban legends kelima.

6. The Lost Doll (TPU Ciburial)

Dreadout 2

Jika sudah selesai menemukan patung dan mendapatkan urban legends The Headless Ghost, gamer harus melakukan eksplorasi sekali lagi dengan menemukan pohon yang ada banyak boneka bergelantungan. Potret boneka itu dan gamer bakal mendapatkan urban legends keenam.

7. The Haunted Ambulance (Maung District)

Dreadout 2

Lokasi yang satu ini sama seperti lokasi Kolor Ijo. Bedanya, kalian hanya harus melakukan eksplorasi di desa tempat si ibu-ibu peramal tinggal. Di desa tempat ibu peramal ini tinggal, gamer hanya harus mencari sebuah mobil VW Combi tua. Kemudian potret VW tersebut untuk mendapatkan urban legends yang ketujuh.

8. The Painting of Kanjeng Ratu Kidul (Indiemooi Hotel)

Dreadout 2
Temukan ruangan 308 gaan untuk melihat urban legends!

Untuk mendapatkan urban legends yang kedelapan, gamer hanya perlu pergi ke Indiemooi Hotel. Untuk pergi ke sini pertama kali, gamer hanya perlu berbicara kepada ibu peramal usai Act 3 setelah diselamatkan dari serangan Dark Linda. Nanti sang ibu bakal mengantar kalian ke hotel yang satu ini. Namun Gimbot menyarankan untuk kembali ke hotel ini setelah kalian menyelesaikan Act 4 agar lokasi sudah bersih dari para monster.

Setelah sampai di lobby, gamer hanya perlu lurus masuk ke pintu selanjutnya. Yang perlu kalian lakukan setelahnya adalah naik ke lantai ketiga menggunakan tangga di dekat tuyul yang sedang berdiri (jika sudah menyelesaikan Act 4, akan ada tuyul yang berdiri dan mudah ditemukan).

Dreadout 2
Ini dia urban legends di dalam kamar hotel tersebut

Setelah sampai ketiga, gamer hanya harus mencari kamar dengan nomor 308 dan masuklah ke dalamnya. Di dalam ada lukisan Nyi Roro Kidul dan potretlah lukisan tersebut untuk mendapatkan urban legends kedelapan.

9. The Haunted Red Bridge (Desa Cienteh)

Dreadout 2
kembali ke jalan raya untuk menemukan pertigaan sebelum masuk Desa Cienteh

Urban legends yang kesembilan ini cukup mudah didapatkan. Sesaat setelah kalian turun atau tiba di desa Cienteh, kalian hanya perlu pergi ke arah berlawanan hingga menemukan pertigaan. Di pertigaan tersebut, belok atau ikuti jalan ke kanan hingga menemukan sebuah jembatan. Di jembatan tersebut, gamer akan menemukan sebuah sesajen di atas jembatan. Potret sesajen itu untuk mendapatkan urban legends kesembilan.

Dreadout 2
Belok kanan, kalian akan menemukan sesajen di jembatan! Langsung jepret saja

10. The Deaf Ghost (Desa Cienteh)

Dreadout 2
Lanjutkan perjalanan lewati jembatan sampai bertemu rel kereta

Setelah mendapatkan urban legends kesembilan, kalian hanya perlu melanjutkan perjalanan ke depan hingga menemui rel kereta api. Saat menemui rel, kalian hanya perlu ke bagian kiri rel kereta api untuk menemukan sarung yang membungkus mayat yang tergeletak di sana. Potret sarung itu dan kalian bakal mendapatkan urban legends kesepuluh.

Dreadout 2
Di dekat rel kereta, foto sarung nanti kalian bakal menemukan urban legends selanjutnya

11. Nenek Gayung (Desa Cienteh)

Dreadout 2
Ikuti jalan setapak dan ketika ada hutan, arahkan kamera ke sebelah kiri jalan setapak

Setelah selesai dengan urban legends kesembilan dan kesepuluh, gamer kembali ke pintu masuk desa Cienteh dan masuk ke desa tersebut. Di dalam desa tersebut, ikuti jalan setapak yang ada dan arahkan kamera ke sebelah kiri. Setelah rumah terakhir di jalan setapak tersebut, kalian bakal menemukan sebuah hutan. Masuki hutan tersebut untuk menemukan sebuah sumur.

Dreadout 2
Voilaaa! Ada urban legends di hutan tersebut yakni sebuah sumur

Potret sumur tersebut dan selamat, kalian sudah mendapatkan urban legends kesebelas sekaligus paling akhir yang ada di game DreadOut 2.

Jangan Lanjutkan Misi di Desa Cienteh dan Kembali ke Maung District

Dreadout 2

Hal penting yang perlu kalian lakukan adalah JANGAN lanjutkan misi di Desa Cienteh untuk mempelajari mengenai Cemani Egg. Karena jika melanjutkan misi itu, gamer tak bakal bisa kembali Maung District karena jalan cerita sudah semakin terfokus menuju akhir. Oleh sebab itu, setelah mendapatkan yang terakhir yaitu Nenek Gayung, kalian harus kembali ke Maung District.

Temui kembali Professor Mona di tukang lukisan untuk menyelesaikan misi sekaligus mendapatkan cutscene mengobrol dengan Professor Mona.

Note: Ikuti dan Selesaikan Misi Sesuai dengan Urutan di Atas Agar Lebih Mudah

Note: Jangan pernah lanjutkan misi mengenai Cemani Egg di Desa Cienteh jika ingin menyelesaikan misi urban legends!


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.