5 Game yang Berlatar Belakang di Washington D.C


Washington D.C. harus diakui menjadi salah satu wilayah paling populer yang ada di dunia. Bahkan beberapa game memasukkannya ke level game mereka.

washington d.c.

Washington D.C harus diakui merupakan salah satu wilayah yang sangat populer di dunia. Ini merupakan Ibu Kota dari Amerika Serikat selaku salah satu negara paling besar yang ada di dunia.

Saking populernya, Washington D.C kerap dijadikan salah satu wilayah di game. Saat masuk menjadi salah satu lanskap video game, kita bebas melakukan eksplorasi apapun di sana, melihat berbagai landmark ikonik yang menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA: 5 Daftar Kultus Paling Jahat dan Mengerikan yang ada di Video Game

Mumpung saat ini sedang ramai-ramai Washington D.C, kami jadi berpikir untuk membuat daftar game yang pernah memasukan Washington D.C ke dalamnya. Kira-kira, ada game apa saja yang masuk daftar? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. The Division 2

Salah satu game shooter looter dengan beragam elemen RPG yang kental. Game yang satu ini menyajikan banyak sekali konten di dalamnya mulai dari konten untuk diselesaikan sendiri hingga dimainkan bersama dengan teman-teman secara online.

Nah, The Division 2 ini adalah salah satu game yang memasukan Washington D.C sebagai salah satu wilayahnya. Bahkan Ubisoft benar-benar membuatnya sangat mirip seperti aslinya. Karena memang urusan untuk menciptakan lanskap dengan detail yang luar biasa memang dia jagonya.

Di sini Ubisoft menciptakan Washington D.C versi post apocalypse dengan baik. Mereka menciptakan gedung-gedung kosong, gank yang berpatroli di jalanan, dan sebagainya.

Untuk urusan landmark, mereka menciptakan gedung capitol dengan sangat detail. Bahkan gedung ini sempat menjadi salah satu basecamp kalian.

2. Call of Duty: Modern Warfare 2

Salah satu game shooter terbaik yang pernah dibuat. Game ini merupakan game trilogy dan secara garis besar, dalam game ini kalian memburu seorang Pemimpin dari Partai Ultranasionalis Rusia yaitu Vladimir Makarov. Dia diburu karana sejumlah kejahatannya dan tentu saja memburu Makarov bukan hal mudah.

Di sini gamer akan bermain sebagai salah satu personel di Task Force 141 yang merupakan tim tentara gabungan yang dipimpin Soap MacTavish. Selain itu, gamer juga dapat kesempatan memainkan salah satu karakter dari U.S Army Ranger yang bertugas melindungi Washington D.C dari serangan invasi Rusia.

BACA JUGA: Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Januari 2021

Ya, di sini Washington D.C menjadi salah satu pusat bergulirnya cerita. Pada eranya, game ini menggambarkan banyak hal-hal luar biasa mengenai Washington D.C.

3. Twisted Metal 3

Siapa sangka jika salah satu game battle royale zaman dulu, Twisted Metal 3 ternyata pernah memasukan Washington D.C sebagai salah satu level yang ada di sana. Kita bebas bertarung dan saling bunuh di salah satu kota terbaik di dunia ini.

Washington D.C merupakan level kedua yang ada di Twisted Metal 3. Menurut salah satu karakter yang ada di game itu, Calypso, Washington D.C adalah kota indah yang hancur.

Calypso melanjutkan bahwa kota ini dijaga oleh para tentara yang sangat luar biasa. Di game ini landmark ikoniknya yaitu gedung Capitol menjadi salah satu wilayah yang bisa kalian lihat dari dekat.

4. Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein II: The New Colossus adalah game yang cukup berani mengubah berbagai hal ikonik di dalamnya. Di sini, sang developer mengubah segalanya mulai dari landmark dan suasananya hingga membuatnya susah untuk dikenali.

Dalam Wolfenstein II, bahkan patung-patung ikonik seperti patung Abraham Lincoln diganti dengan Adolf Hitler. Di Washington D.C juga sang jagoan utama, B.J. Blazkowicz diadili di depan banyak orang oleh Jenderal Irene Engel dengan segala kesadisannya.

Di Wolfenstein II, tujuan kita memang sudah jelas yaitu melawan Engel dan Nazi untuk memulihkan kembali pemerintahan Amerika Serikat. Sebelumnya, yang sudah melihat dan memainkan game ini pasti tidak sangka jika latar belakangnya ternyata di Washington D.C.

5. Hitman: Blood Money

Washington D.C merupakan salah satu wilayah yang juga dimasukan ke dalam game Hitman: Blood Money. Selama melakukan misi bernama Amendment XXV, kalian akan berpetualang di Washington D.C. yang tentunya adalah untuk membunuh orang.

Dalam misi ini, Agent 47 diperintahkan oleh orang bernama Agen Smith untuk menyelinap ke gedung putih demi membunuh Wakil Presiden Amerika dalam game itu, Daniel Moris dan seorang bernama Mark Parchezzi III untuk menghentikan rencana pembunuhan keduanya atas Presiden, Tom Stewart.

Seperti biasanya, gedung tempat di mana pemerintah tertinggi bernaung tentu dilindungi dengan sangat ketat. Game ini melakukan hal seperti itu.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.