5 Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Januari 2021


Awal bulan di tahun 2021, mana game PC yang kalian mainkan terlebih dahulu?

Game PC Terbaru Bulan Januari 2021

Saat ini kita sudah memasuki tahun baru yaitu 2021. Tentunya banyak harapan dan berbagai hal yang ingin kita lihat di tahun 2021. Tentunya sesuatu yang ingin kita lihat adalah hal-hal baik dan yang paling penting semoga pandemi COVID-19 yang saat ini kita alami bisa segera berakhir dan kembali hidup normal.

Buat saya sebagai seorang gamer, tentu hal yang paling ingin saya lihat adalah sejumlah game bagus dan tidak mengecewakan. Karena harus diakui, di tahun 2020 cukup banyak game yang di bawah ekspektasi meskipun banyak juga yang melebihi ekspektasi kita semua.

BACA JUGA: 5 Daftar Kultus Paling Jahat dan Mengerikan yang ada di Video Game

Bicara soal game, di awal tahun 2021 ini tepatnya bulan Januari, ada sejumlah game yang menarik buat kalian lirik, beli, dan coba. Sayangnya di bulan Januari 2021, daftar game PC jumlahnya cukup sedikit jika dibandingkan bulan Desember 2020.

Kira-kira apa saja? Berikut adalah daftar game PC paling menarik di bulan Januari 2021.

1. The Medium

Rilis: 28 Januari 2021

Game yang dibesut oleh Bloober Team ini sukses mendapatkan predikat sebagai Most Wanted Game di Golden Joystick Awards. Untuk urusan kualitas, game buatan Bloober Team harus diakui jarang yang mengecewakan.

Game terakhir mereka, The Blair Witch diakui sebagai salah satu game horror terbaik yang pernah dibuat di industri game. The Medium secara visual menggunakan Unreal Engine sehingga kualitas visualnya tak perlu diragukan lagi.

Game ini membawa elemen horor psikologis dan eksplorasi. Banyak teka-teki yang harus diselesaikan di dalam game ini. Menariknya, yang harus kalian hadapi di dalam game ini adalah roh jahat!

2. Sword of the Necromancer

Rilis: 28 Januari 2021

Bagi yang suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan anime, Sword of the Necromancer wajib kalian coba. Di sini gamer harus membantu karakter bernama Tama untuk menyelamatkan Koko menggunakan kekuatan terlarang Necromancer.

Sword of the Necromancer adalah game RPG crawler yang mengharuskan kalian mengeksplorasi tiap dungeon. Uniknya, game tersebut bisa mengubah musuh menjadi teman kalian dengan kekuatan yang dimiliki Tama.

BACA JUGA: Game Multiplayer Split Screen yang Pas untuk Tahun Baru

Untuk memperkuat Tama, gamer bisa mengumpulkan pasukan monster dan melengkapi dirinya dengan senjata serta relik. Gamer juga bisa menaikan level untuk menghadapi berbagai musuh yang ada.

3. Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy

Rilis: 26 Januari 2021

Buat gamer yang mengikuti seri Atelier Ryza, di bulan Januari 2021 ada lanjutannya yaitu Atelier Ryza 2 yang merupakan peristiwa tiga tahun setelah apa yang terjadi di game sebelumnya yaitu Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout.

Dari sisi mekanisme permainan, Atelier Ryza 2 memiliki sejumlah hal menarik misalnya eksplorasi yang lebih bagus di berbagai tempat baru dalam seri Atelier. Kemudian unsur pertarungan menjadi lebih beragam dan menarik nantinya.

Dengan jalan cerita solid dan berbagai mekanisme permainan baru. Game yang dirilis pada 26 Januari 2021 ini wajib kalian mainkan!

4. Stronghold: Warlords

Rilis: 26 Januari 2021

Buat yang suka dengan game real-time strategy (RTS) nama Stronghold sudah tidak asing lagi tentunya. Nah, di tahun 2021, gamer akan kedatangan game Stronghold baru bernama Stronghold: Warlords yang dibesut oleh FireFly Studios.

Di sini gamer bisa merekrut, melakukan upgrade, dan memerintahkan AI di seluruh medan perang untuk menjadi Warlords. Setiap panglima atau Warlords akan memiliki kecakapan strategis dengan berbagai kemampuan unik untuk membuat tim yang kalian mainkan lebih dahsyat.

Meski lekat dengan sebutan game single player, Stronghold: Warlords memiliki mode multiplayer yang bisa kalian mainkan bersama teman-teman nantinya.

5. Re:ZERO – Starting Life in Another World: The Prophecy of the Throne

Rilis: 28 Januari 2021

Game yang diangkat dari novel serta anime series ini menjadi salah satu tactical adventure game yang wajib kalian mainkan. Menurut informasi yang ada, game ini bakal dirilis pada 28 Januari 2021. Dalam game tersebut, kalian bisa mengikuti perjalanan cerita dari Re: ZERO yang sangat menarik karena dibuat oleh pengarangnya langsung, Tappei Nagatsuki.

Dalam game ini juga ada beberapa karakter baru yang didesain langsung oleh Shinichirou Otsuka selaku desainer artist dari seri ini.

Semua game di atas bisa kalian dapatkan di Steam


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.