5 Daftar Kultus Paling Jahat dan Mengerikan yang ada di Video Game


Dalam video game, ada sejumlah kultus paling jahat yang ikonik dan membuat kita merinding loh. Berikut pembahasan lengkapnya!

kultus paling jahat

Para developer memiliki banyak ide untuk menciptakan sebuah cerita game yang menarik. Salah satu ide yang paling banyak digunakan adalah mengenai organisasi atau kultus yang melakukan kejahatan demi tujuan tertentu. Biasanya, game yang memiliki ide seperti ini adalah game horor meskipun ada juga game di luar genre horor yang menggunakannya.

BACA JUGA: Age of Empires 2: Definitive Edition Akhirnya Kedatangan DLC Pertama

Meskipun banyak sekali developer yang menggunakan ide soal kultus tersebut, namun harus diakui hanya sedikit saja yang sukses membuatnya jadi ikon dan bertahan untuk dibahas selama bertahun-tahun.

Gimbot sudah mengumpulkan daftarnya dan siap membahas untuk kalian secara lengkap. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar kultus paling jahat dan mengerikan yang ada di video game.

1. Testament of the New Ezekiel – Outlast II

Ketika mendengar nama kultus paling jahat dan mengerikan di game, tentu pikiran kalian akan tertuju pada Outlast II yang memang mengangkat tema soal hal ini. Di game ini, kultus yang mengambil peran sebagai penjahat adalah Testament of the New Ezekiel.

Kultus ini beroperasi di wilayah bernama Temple gate untuk melakukan berbagai hal mengerikan pada orang-orang. Tujuan mereka melakukan hal mengerikan ini konon adalah mencegah kelahiran Anti-Kristus. Mereka kerap mengorbankan anak demi mencegah hal ini.

Sullivan Knoth adalah orang paling penting di kultus ini dan dia menyampaikan ajaran sesat tersebut pada pengikutnya yang juga sama Hal mengejutkan. Di akhir dari game ini, orang-orang kultus ini melakukan bunuh diri massal.

2. Unitology – Dead Space Series

EA Access

Luar angkasa secara mengejutkan juga bisa menjadi target operasi dari kultus-kultus yang sesat dan tidak bertanggung jawab. Ya, Dead Space menjadikan kultus bernama Unitology sebagai musuh utama dan korbannya salah satunya adalah Isaac Clarke yang merupakan karakter utama di game ini.

Menurut Unitology di dalam game ini, Necromorph adalah wujud paling tinggi dalam fase hidup manusia. Mereka menyembah artefak alien yang diyakini oleh mereka sebagai kunci untuk hidup kekal. Paling gila adalah Necromorph menurut mereka bukan ancaman dan sesuatu yang harus dirangkul.

BACA JUGA: Achievement Speedrun yang Hanya Bisa Diraih Gamer Hardcore

Pemikiran-pemikiran gila ini menjadikan Unitology sebagai kultus paling mengerikan di industri video game.

3. The Abbey of Everyman – Dishonored Series

Di game Dishonored Series, kalian sering menjumpai orang-orang sosiopat bertopeng yang sangat mengganggu. Mereka disebut sebagai The Abbey of Everyman yang orang-orangnya konon bebas melakukan apapun yang mereka inginkan. Mereka katanya memiliki misi untuk membersihkan dunia.

Siapapun yang tidak mengikuti ajaran mereka dianggap sesat dan kemudian akan diburu serta dibunuh pada akhirnya. Kakunya pemikiran mereka membuat organisasi ini sangat berbahaya. Yang mengejutkan, pemimpin organisasi ini juga bisa sewaktu-waktu diusir, dikejar, dan dibunuh jika mereka dianggap sesat!

4. Los Illuminados – Resident Evil 4

game horor playstation 2

Buat yang main Resident Evil 4, kalian tentu ingat dong dengan kultus jahat bernama Los Illuminados yang tentunya sangat mengerikan karena mereka doyan mengorbankan manusia. Para Los Illuminados menyembang Plagas yang merupakan parasit penyerang tubuh manusia dan mempengaruhi tindakan seseorang.

Los Illuminados punya tujuan untuk menculik putri Presiden, Ashley Graham dan menanamkan Plaga padanya. Tujuannya adalah menyebarkan pengaruhnya kepada presiden itu sendiri dan seluruh dunia. Mereka adalah ancaman nyata dan untungnya Leon S Kennedy berhasil mengalahkan mereka serta membawa kembali Ashley dengan selamat.

5. The Order – Silent Hill

Kultus yang cukup berbahaya di Silent Hill. Ya, The Order adalah organisasi penting berbahaya yang ada di game Silent Hill. Kultus ini tidak percaya pada apapun secara khusus atau menyembah apapun. Sebaliknya, mereka ingin membersihkan bumi dari dosanya yaitu dengan membunuh semua orang yang ada di sana.

Tentunya apa yang dilakukan The Order sangat mengerikan sehingga kita sebagai gamer harus menyelamatkan diri dari Kota Silent Hill yang dipenuhi dengan makhluk-makhluk mengerikan.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.