Realistis! 5 Game dengan Daya Physics Terbaik yang Pernah Ada

Ada beberapa game dengan physic terbaik yang bisa kalian nikmati! Game ini konon disebut sebagai salah satu game realistis.


game dengan physic terbaik

Gameplay harus diakui merupakan salah satu unsur penting dari sebuah game. Semakin keren dan asyik gameplay sebuah game, maka semakin bagus pula di mata para gamer. Barulah setelah itu dikemas dengan unsur cerita yang mendalam dengan dialog terbaik plus ditambah dengan konten yang sangat banyak sehingga menjadi game yang sempurna untuk dimainkan.

Namun di era game modern seperti sekarang ini rasa-rasanya ada satu hal yang tak bisa ketinggalan dari sebuah game yaitu visual. Bahkan saking pentingnya, sudah banyak gamer yang lebih menginginkan visual terbaik tanpa mempedulikan gameplay, konten, dan cerita dari sebuah game. Memang untuk menciptakan visualisasi luar biasa sebuah game membutuhkan banyak aspek.

Salah satunya adalah soal aspek physics yang membuat pergerakan benda dan pergerakan karakter menyerupai aslinya seperti di dunia nyata. Semakin baik physics, maka semakin terlihat juga kualitas visualisasi dari sebuah game. Gimbot sudah mengumpulkan beberapa game pemilik daya physics terbaik yang pernah ada. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya.

1. A Plague Tale Innocence

Asobo Studios memang bukanlah studio baru yang ada di industri game. Setidaknya sudah lebih dari satu dekade studio yang satu ini membuat berbagai game menarik yang kita nikmati. Sayangnya, nama Asobo tak sebesar Naughty Dogs atau developer lainnya. Meski begitu, kualitas Asobo Studios dalam menciptakan visualisasi tak bisa dianggap remeh.

Asobo Studios di game A Plague Tale Innocence menciptakan sebuah daya physics baru yaitu Rat Physics di mana memang di dalam game itu ribuan tikus menjadi fokus untuk bergerak menyerang karakter lainnya. Hanya cahaya yang bisa mengendalikan tikus tersebut sehingga Asobo Studios juga fokus dalam pengembangan cahaya matahari dan cahaya api.

Rat Physics yang diciptakan di A Plague Tale Innocence juga memang tak bisa dipungkiri mampu menggambarkan betapa mengerikannya Bubonic Plague yang jadi fokus utama cerita ini.

2. Uncharted 4: A Thief’s End

Uncharted 4 merupakan sebuah game yang sangat direkomendasikan untuk dimainkan. Game ini mampu menjadi game yang membuktikan kapasitas kekuatan dari PlayStation 4 yang sesungguhnya di mana visualisasi yang dihadirkan memang jauh di atas seri-seri terdahulunya. Hal yang digarap sangat serius soal Uncharted 4 adalah physics-nya.

BACA JUGA: Game Assassin’s Creed Terburuk Hingga yang Terbaik Versi Gimbot

Di game ini semua aksi digarap dengan luar biasa sehingga kita seperti menonton sebuah film aksi. Entah itu pergerakan karakter, pergerakan kendaraan, pergerakan lingkungan, dan hal lainnya seperti pertarungan Nathan dengan para musuhnya memperlihatkan daya physics yang sangat sempurna. Bahkan pergerakan NPC pun digarap dengan sangat luar biasa.

Naughty Dog sebagai pengembang kini telah menyempurnakan engine yang mereka pakai di Uncharted 4: A Thief’s End untuk memperkuat visual The Last of Us 2 yang dirilis belum lama ini.

3. Red Dead Redemption 2

Bicara soal daya physics dan visualisasi, yang jadi jagoannya memang Rockstar Games. Developer yang satu ini mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa di Grand Theft Auto IV di mana ini merupakan game dengan physics terbaik bahkan melebihi suksesornya, Grand Theft Auto V. Namun Rockstar kemudian mampu menciptakan satu game lagi dengan physics terbaik yang pernah mereka buat yaitu Red Dead Redemption 2.

Game ini disebut sebagai game paling realistis berkat berbagai hal di dalamnya. Bahkan Rockstar memperhatikan hingga detail terkecil seperti bekas langkah kuda, roda, dan hal lainnya di tanah. Belum lagi pergerakan api dan asapnya yang terlihat sempurna. Tapi sayangnya, karena terlalu realistis, beberapa gamer merasa game ini memiliki pergerakan terlalu lambat.

4. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Gelar Game of the Year di tahun 2017 sepertinya bukan hal berlebihan untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Pasalnya game ini benar-benar memberikan pengalaman eksplorasi luar biasa plus hal-hal menarik lainnya seperti mini games beserta sistem equipmentnya yang solid.

BACA JUGA: 5 Proyek Game Shooter Potensial yang Harus Batal di Tengah Jalan

Keunggulan lainnya selain gameplay dan konten adalah Breath of The Wild menggabungkan visual cartoon yang efektif dengan efek physics yang dahsyat. Physics seperti tebasan pedang di pohon hingga pergerakan layar parasut benar-benar diperlihatkan dengan maksimal.

Belum lagi letak barang yang dijatuhkan juga dibuat seasli mungkin. Tak heran jika game ini merupakan paket lengkap baik dari sisi gameplay, konten, dan visual.

5. Max Payne 3

Max Payne 3 merupakan game yang digarap oleh Rockstar Games beberapa tahun yang lalu. Meskipun game ini kurang hype seperti game Rockstar Games lainnya, namun Max Payne 3 berhasil memperlihatkan hal menarik dari sisi visual khususnya physics. Meskipun daya physics lingkungan tidak digarap maksimal, tapi physics pergerakan karakter diperlihatkan sangat dahsyat. Menjadikan gerak lambat sebagai inti permainan, setiap pergerakan Max Payne, peluru, dan musuhnya diperlihatkan dengan solid serta realistis. Saking seperti aslinya, melihat game ini seperti melihat film The Matrix yang juga banyak menggunakan gerak lambat sebagai fokus.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.