5 Game Baru yang Wajib Dimainkan Bulan Mei 2019


Game baru Mei 2019 ini akan memberikan kamu Rage 2, A Plague Tale: Innocence, Observation, Total War: Three Kingdoms, dan Layers of Fear 2.

Selamat datang kembali di rubrik “Game Baru yang Wajib Dimainkan”. Kali ini Gimbot akan memberikan daftar game terbaru yang akan dirilis di bulan ini!

BACA JUGA: 5 Bos yang Paling Sulit Dihadapi di Hollow Knight

Terdapat sekitar puluhan game baru yang dirilis setiap bulannya, kali ini Gimbot hanya akan memberikan lima game saja. Daftar ini adalah Top Picks yang merupakan judul game besar dan sangat ditunggu.

Lalu, apa saja game baru Mei 2019 ini yang akan dirilis? Berikut daftarnya.

Rage 2

Platform: PS4, Xbox One, Windows | Rilis: 14 Mei 2019

Game ini merupakan sekuel dan berlangsung 30 tahun setelah game sebelumnya, Rage. Kamu akan memerankan seorang ranger bernama Walker yang harus bertahan hidup dari mutan berbahaya, hasil dari radiasi hantaman asteroid.

Beberapa kelompok muncul menamakan dirinya Authority sebagai kekuatan militer baru dan mencari teknologi nano untuk menguasai dunia. Mengusung genre first-person shooter, kamu dapat menggunakan berbagai senjata api dan alat untuk melawan musuh.

Kamu dapat mengembangkan skill Walker dengan kekuatan Nanotrite untuk mengaktifkan mode Overdrive yang meningkatkan kemampuan senjata dan membuat gerakanmu menjadi lebih agresif.

A Plague Tale: Innocence

Platform: PS4, Xbox One, Windows | Rilis: 14 Mei 2019

A Plague Tale: Innocence mengisahkan dua saudara kandung, Amicia dan adiknya Hugo yang berjuang untuk bertahan hidup selama perang Hundred Years’ War dan Black Death.

Game ini juga menghadirkan konsep puzzle yang harus dipecahkan oleh pemain untuk menyelamatkan Amicia dan Hugo mulai dari menghindari gerombolan tikus yang kelaparan atau patroli dari ksatria penjaga.

Observation

Platform: PS4, Windows | Rilis: 21 Mei 2019

Observation adalah game sci-fi thriller yang mengajak kamu untuk mengungkap apa yang terjadi pada Dr. Emma Fisher, dan kru misinya, melalui lensa kecerdasan buatan stasiun S.A.M.

Kamu akan berperan sebagai S.A.M. dengan mengoperasikan sistem kontrol stasiun, kamera, dan alat untuk membantu Emma dalam menemukan apa yang terjadi pada stasiun, kru yang lenyap, dan S.A.M. itu sendiri.

Total War: Three Kingdoms

Platform: Linux, macOS, Windows| Rilis: 23 Mei 2019

Seperti game sebelumnya, Total War: Three Kingdoms adalah game turn-based strategy real-time tactics yang mengambil setting waktu saat Three Kingdoms. Kamu dapat mengendalikan salah satu dari dua belas faksi dan bertugas untuk menyatukan Cina dan menjadi penguasa utamanya. Faksi-faksi ini dipimpin oleh panglima perang, termasuk Cao Cao, Liu Bei, dan Sun Jian.

Permainannya sendiri dimulai pada tahun 190 M, saat dinasti Han berada di ambang kehancuran. Kaisar baru, Kaisar Xian yang diangkat pada usia delapan tahun berhasil dimanipulasi oleh panglima perang Dong Zhuo sehingga membuat pemerintahannya menjadi kacau dan tak terkendali.

Jika kamu pernah membaca komik Legenda Naga, game ini akan mirip dengan cerita yang ada.

Layers of Fear 2

Platform: Windows | Rilis: 28 Mei 2019

Layers of Fear 2 adalah game first-person yang mengusung horor psikologis dan berfokus pada eksplorasi lingkungan permainan dan cerita. Kamu akan mengendalikan aktor Hollywood yang mengikuti arahan sutradara dalam peran utama sebuah film yang direkam di atas kapal laut.

Tiba-tiba, kegelapan mengelilingimu saat proses pengambilan gambar berlangsung. Satu-satunya suara yang bisa kamu dengar hanyalah suara gelombang yang membentur kapal dan suara kamera yang sedang diarahkan ke kamu.

Itu dia daftar game baru Mei 2019 di bulan ini yang wajib kamu mainkan. Tuliskan komentarmu di bawah, mana game yang paling kamu tunggu!


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.