5 Bos yang Paling Sulit Dihadapi di Hollow Knight


Hollow Knight cukup dikenal dengan bosnya yang sulit. Namun ada beberapa bos yang sepertinya sedikit berlebihan.

bos-tersulit-hollow-knight-featured

Salah satu ciri khas Hollow Knight adalah bosnya yang sulit. Hampir semua bos dalam game ini menuntut konsentrasi penuh dan eksekusi yang baik. Tidak heran, karena mayoritas bos ini punya serangan dengan ancang-ancang yang cepat dan jarang memberikan ruang untuk serangan balasan.

Namun dari semua bos, ada beberapa bos yang jauh lebih sulit dari yang lain. Jika beberapa bos masih memberikanmu sedikit ruang untuk melakukan kesalahan, lima bos ini hampir tidak memberikanmu ampun begitu kehilangan tempo atau momentum.

The Radiance

bos-tersulit-hollow-knight-the-radiance

Sebagai true boss, The Radiance memang layak jadi salah satu bos terkuat di game ini. Bos ini punya banyak fase yang sulit dinavigasi. Fase pertamanya mengharuskanmu menghindari berbagai jenis proyektil. Kemudian di fase kedua kamu harus melakukan hal yang sama, tapi kali ini sambil melompati berbagai platform.

Fase dan variasi serangan bukan satu-satunya faktor yang membuat The Radiance sangat sulit. Selain sulit dihindari, semua serangannya menghasilkan double damage. Tidak cuma itu, di luar DLC, ia adalah bos dengan HP terbanyak di Hollow Knight.

Pure Vessel

bos-tersulit-hollow-knight-pure-vessel

Menghadapi bos Hollow Knight tidaklah sulit. Ia punya beberapa serangan yang memang cepat, tapi juga beberapa serangan yang bisa dihindari dengan mudah. Namun begitu muncul kembali sebagai Pure Vessel di DLC Godmaster, ia berubah jadi bos yang lebih sulit.

Pertama, ia punya variasi serangan yang lebih banyak dan sulit dihindari. Kedua, ia juga menghasilkan double damage untuk tiap serangan. Ketiga, ia tidak pernah lagi melakukan aksi bunuh diri yang aneh. Artinya kamu memang harus 100 persen fokus ketika menghadapinya.

Grey Prince Zote

bos-tersulit-hollow-knight-zote

Sejak awal permainan, Zote dikenal sebagai karakter lelucon. Ia sama sekali tidak punya kemampuan bertarung, tapi selalu berlagak bahwa ia adalah ksatria terhebat. Bahkan ketika ia berhasil menjadi kuat, ia juga terlihat menyebalkan dan sepertinya tidak tahu cara bertarung.

Namun justru keanehan tersebut yang membuat Grey Prince Zote sangat sulit dihadapi. Meskipun mayoritas serangannya hanyalah membanting badan ke tanah, gerakan bos ini sangat sulit ditebak dan tiap serangannya cukup sulit dibedakan. Jika tidak konsentrasi dan sabar, kamu mungkin akan frustasi karena merasa bos ini sendiri tidak tahu apa yang sedang ia lakukan.

Nightmare King Grimm

bos-tersulit-hollow-knight-nkg

Sebelum DLC terakhir yaitu Godmaster, Nightmare King Grim adalah pemegang mahkota untuk bos tersulit. Bagaimana tidak, jika Grimm saja sudah cepat dan mematikan, bayangkan versi Dream-nya yang tentu lebih mengerikan lagi.

Semua serangan Nightmare King Grimm sangatlah cepat dan memberikanmu waktu yang sangat singkat untuk bereaksi. Jangankan mendaratkan serangan, menghindar pun kadang sulit, padahal tiap serangannya menghasilkan double damage. Jika Zote membuatmu harus sedikit bersabar, Nightmare King Grimm menuntutmu untuk berkonsentrasi dan mempertahankan tempo. Miss sekali saja, kamu bisa diacak-acak dengan kecepatannya yang mengerikan.

Absolute Radiance

bos-tersulit-hollow-knight-absrad

Kamu mengira The Radiance sudah sulit? Coba hadapi Absolute Radiance yang ada di DLC Godmaster. Semua alasan yang membuat The Radiance sulit sekarang dibuat lebih mengerikan di versi ini.

Absolute Radiance punya lebih banyak HP, menjadikannya bos dengan HP terbesar di seluruh game Hollow Knight. Tidak cuma itu tiap serangannya jadi makin sulit dihindari. Bahkan barisan pedang yang datang dari samping pun punya spacing yang menuntut presisi. Lalu yang paling menyebalkan, ia punya fase ketiga di mana kamu harus menghindari proyektil yang muncul terus menerus hanya dengan dua platform saja. Oh, dan selagi kamu sibuk menghindar, bos ini juga sering melakukan teleport sehingga sangat sulit diserang.


Bagaimana denganmu? Siapa saja bos yang paling sulit kamu hadapi di Hollow Knight?


Kaoru