7 Game Adaptasi Game of Thrones Terbaik


Tertarik untuk ikut berperan menentukan siapa yang pantas menduduki Iron Throne? Mainkan game adaptasi Game of Thrones terbaik di sini.

Apakah kamu mengikuti serial televisi Game of Thrones? Kabar baiknya, serial ini memasuki Season 8 dan kabar buruknya ini adalah season terakhir.

Bagi kamu yang tidak mengikuti, Game of Thrones adalah sebuah serial televisi drama fantasi Amerika yang oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai showrunner dan penulis utama untuk HBO.

Serial ini adalah adaptasi dari A Song of Ice and Fire, sebuah novel serial fantasi karya George R. R. Martin, yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones.

BACA JUGA: 3 Tips Ketika Baru Mulai Bermain Cuphead

Salah satu faktor yang membuat serial ini begitu dinanti adalah karena plot twist yang bersifat candu karena menampilkan adegan yang tidak terduga di tiap akhir episode atau akhir season. Sehingga penonton menjadi ketagihan dalam menanti cerita selanjutnya.

Bagaimana jika kamu yang biasanya hanya melihat serial ini melalui televisi, tiba-tiba ingin memerankan salah satu karakter di dalamnya sehingga kamu dapat ikut menentukan jalan ceritanya?

Kamu bisa mencoba memainkan game adaptasi Game of Thrones terbaik yang telah Gimbot kumpulkan di bawah ini.

Game of Thrones: A Telltale Games Series

Platform: Android | iOS | Windows | OS X | PS4 | Xbox One

Dikembangkan oleh Telltale Games pada Desember 2014 lalu berdasarkan serial televisi dengan nama yang sama dan merujuk pada seri fantasi A Song of Ice and Fire karya George RR Martin.

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang House Forrester di utara sebagai penguasa Ironrath yang memiliki kebun kayu Ironwood yang memasok kebutuhan militer.

Misi yang ada akan menantang kamu untuk menyelamatkan keluarga mereka setelah mereka menjadi pihak yang kalah dalam War of the Five Kings.

Kamu harus melakukan negosisasi terhadap beberapa tokoh penting yang muncul di serial televisi seperti Daenerys Targaryen dan Margaery Tyrell untuk mendapatkan bantuan dari mereka.

Mati atau tidaknya keluarga House Forrester, berada di tanganmu.

Game of Thrones RPG

Platform: Windows | PS3 | Xbox 360

Game of Thrones RPG ini berlangsung bersamaan dengan season 1 dan menceritakan tentang dua karakter, Alester Sarwyck dan Mors Westford. Alester adalah seorang ksatria dan pewaris Sarwyck, sebuah rumah bangsawan di bawah Lannister, tetapi mereka melarikan diri ke Essos 15 tahun sebelumnya di akhir Robert’s Rebellion.

Mors Westford adalah salah satu penjaga terbaik Night Watch, dan sebelum itu, ia adalah salah satu ksatria terbaik yang melayani House Lannister. Menjelang akhir Robert’s Rebellion, ia menolak perintah langsung untuk membunuh Elia Martell dan dua bayinya, sehingga membahayakan nyawa keluarganya.

Game of Thrones RPG yang memiliki empat ending ini dikembangkan oleh Cyanide dan diterbitkan oleh Atlus USA di Amerika Utara dan Focus Home Interactive di Eropa dan Australia.

Reigns: Game of Thrones

Platform: Android | iOS | Windows | Linux | macOS

Reigns: Game of Thrones mengusung genre strategi yang dikembangkan oleh Nerial yang bekerja sama dengan HBO dan diterbitkan oleh Devolver Digital pada Oktober 2018.

Seri ini merupakan judul ketiga dan spin-off dari seri Reigns, setelah Reigns (2016) dan Reigns: Her Majesty (2017). Game ini dikembangkan berdasarkan pada karakter dari franchise Game of Thrones.

Cara memainkan game ini sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan swipe pada kartu pertanyaan yang ditampilkan di layar. Geser ke kiri untuk menerima usulan atau geser ke kanan untuk menolak.

Jawaban dari pertanyaan yang diberikan akan memberikan keputusan pada kerajaan mereka. Setiap pilihan berdampak pada empat faktor: kekuatan militer, dukungan agama, popularitas domestik, dan kekayaan negara.

Setiap kartu menunjukkan faktor mana yang akan dipengaruhi oleh keputusan yang diambil, apakah pengaruhnya positif atau negatif. Jika salah satu faktor memiliki nilai maksimum atau minimum, karakter akan mati dan digantikan oleh karakter lain.

Game of Thrones Ascent

Platform: Android | iOS | Facebook Platform

Game of Thrones Ascent merupakan game yang menggabungkan point-and-click dan role-playing/strategy. Kamu akan mengambil peran sebagai kepala rumah kecil dan bersumpah setia kepada salah satu Great Houses of Westeros.

Kamu harus membangun dan mengelola penjaga dan pasukan Sworn Swords. Menariknya, kamu juga dapat terlibat konflik dengan pemain lainnya, baik satu lawan satu dengan pemain individu, atau sebagai bagian dari Aliansi dalam perang skala besar.

Perang-perang ini dijadwalkan dalam siklus 5 minggu, dimulai dengan satu minggu untuk tingkat konflik rendah, diikuti oleh tiga minggu pertempuran Aliansi melawan Aliansi yang memperebutkan peringkat dari sembilan wilayah geografis di Westeros, dan diakhiri dengan event cooperative selama seminggu.

Game ini dikembangkan oleh Disruptor Beam dan berhasil mendapatkan Game Facebook of the Year 2013 dalam kategori Staff Picks dan Friendie Award 2013.

Game of Thrones: Seven Kingdoms

Platform: Unity Web Player

Game of Thrones: Seven Kingdoms adalah MMORPG yang dikembangkan oleh Bigpoint dan Artplant, bekerja sama dengan HBO. Game ini dibangun menggunakan platform Unity dan dapat dimainkan di browser menggunakan plugin Unity Web Player.

Gameplay berfokus pada sudut pandang orang ketiga dan pertarungan pemain vs pemain (PvP) yang melibatkan pertarungan kelompok kecil, pertempuran pengepungan, pertempuran skala besar untuk menjatuhkan benteng dan kastil.

Kamu dapat bergabung dengan pemain lainnya membentuk guild, yang dikenal sebagai House. Rumah-rumah ini dapat menyejajarkan diri dengan salah satu dari tiga rumah besar dalam game seperti Baratheon, Stark atau Lannister.

Game of Thrones: Conquest

Platform: Android | iOS

Game of Thrones: Conquest adalah game mobile MMO berdasarkan serial televisi Game of Thrones yang dirilis pada 19 Oktober 2017.

Game ini memungkinkan kamu untuk menjadi penguasa di Westeros dan menentukan strategi untuk menaklukkan Seven Kingdoms. Kamu harus membangun House milikmu sendiri dan mengumpulkan pasukan untuk dapat bertahan hidup.

Perhatikan, Winter segera tiba dan pasukan musuh tidak akan menunggu untuk melancarkan serangan sehingga kamu harus bersiap-siap.

A Game of Thrones – Genesis

Platform: Windows

A Game of Thrones: Genesis menceritakan kisah 1.000 tahun sebelum A Song of Ice and Fire terjadi, dimulai dengan kedatangan Rhoynar yang dipimpin oleh prajurit dari ratu Nymeria.

Gameplay berfokus pada memenangkan Iron Throne dan melakukannya dengan mengumpulkan cukup pasukan terbaik dari setiap Great House. House Stark memiliki direwolves dan House Baratheon memiliki pemanah yang lebih baik.

Game ini memiliki dua mode permainan: Versus dan Campaign dengan empat aspek utama: diplomasi, militer, ekonomi, dan strategi. Game ini dikembangkan oleh Cyanide dan diterbitkan oleh Focus Home Interactive yang dirilis secara eksklusif untuk Microsoft Windows pada 28 September 2011.


Itu dia beberapa daftar game adaptasi Game of Thrones terbaik yang dapat kamu mainkan. Btw, apakah kamu berhasil mendapatkan Iron Throne?


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.