Galarian Ponyta Akhirnya Dikonfirmasi Dan Hanya Tersedia Di Pokemon Shield


Spekulasi penggemar ternyata benar, Galarian Ponyta ini akan memilik tipe Psychic serta sebuah ability baru yang belum pernah ada.

pengumuman-pokemon-galarian-ponyta-featured

(Update: Galarian Ponyta resmi diumumkan oleh Nintendo dan The Pokemon Company)

Akhir pekan lalu, The Pokemon Company mengadakan live stream 24 jam yang pada akhirnya hanya memperlihatkan satu Pokemon baru. Banyak yang menebak Pokemon berbentuk kuda poni lucu tersebut adalah Ponyta versi Galarian, tapi tidak ada konfirmasi resmi. Hari ini, identitas Pokemon tersebut akhirnya resmi diumumkan.

Konfirmasi tersebut muncul di majalah edisi terbaru dari Famitsu yang ditemukan online. Dalam sebuah halaman di majalah tersebut dijelaskan nama, tipe, dan ability Pokemon lucu ini.

Pokemon tersebut ternyata benar Ponyta versi Galarian. Lalu sesuai dengan warnanya, Pokemon ini akan memiliki tipe Psychic dan kehilangan tipe api dari Ponyta versi normal. Selain itu, Galarian Ponyta akan memiliki ability baru yaitu Pastel Veil. Ability ini membuat Pokemon ini kebal dari efek Poison serta menyembuhkan Pokemon lain yang terkena Poison hanya dengan switch-in.

galarian-ponyta-konfirmasi

Satu detail terakhir, Galarian Ponyta ini eksklusif untuk Pokemon Shield. Artinya jika kamu membeli Pokemon Sword, kamu tidak akan menemukan Pokemon ini. Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan trade dengan pemain lain yang memilikinya.

Sebelumnya, The Pokemon Company juga mengumumkan Pokemon baru bernama Sirfetch’d yang eksklusif untuk Pokemon Sword. Jadi Ponyta lucu ini adalah counter-balance untuk versi Shield.

Selain dua Pokemon ini dan tentunya Pokemon Legendary sebagai maskot, Pokemon Sword And Shield akan punya Gym Leader yang eksklusif untuk salah satu versi. Hingga berita ini diturunkan, kita tahu bahwa Gym Leader spesialis Pokemon Fighting, Bea, hanya bisa ditemukan di Pokemon Sword. Sementara Gym Leader spesialis Pokemon Ghost, Allister, eksklusif untuk Pokemon Shield.


Pokemon Sword And Shield akan rilis tanggal 15 November 2019 nanti. Versi mana yang akan kamu beli nanti, Sword atau Shield?

Sumber: Famitsu via Serebii


Kaoru