Live Stream 24 Jam Pokemon Sword And Shield Hanya Memperlihatkan Satu Pokemon Baru


Sedikit pelit untuk sebuah tontontan yang cukup membosankan. Untungnya Pokemon baru yang diperlihatkan sangat lucu.

hasil-live-stream-24-jam-pokemon-sword-and-shield

Tanggal 4 Oktober lalu, The Pokemon Company melakukan sebuah live stream 24 jam. Tujuannya adalah promosi dan memperlihatkan Pokemon baru di game terbaru mereka, Pokemon Sword And Shield. Satu hal yang mungkin tidak kita antisipasi adalah dalam 24 jam tersebut, kita hanya bisa melihat satu Pokemon baru.

Live stream 24 jam tersebut mengambil premis riset Pokemon. Sonia, salah satu karakter Pokemon Sword And Shield yang juga peneliti memasang kamera di sebuah hutan di Galar Region. Semua gambar yang diambil dalam kamera tersebut bisa kamu lihat secara langsung. Harapannya tentu saja ada Pokemon yang tertangkap dalam kamera.

Selama 24 jam live stream berlangsung, ada beberapa Pokemon yang muncul dalam kamera. Namun hampir semuanya adalah Pokemon yang sudah ada atau sudah diperkenalkan sebelumnya, entah resmi maupun tidak. Setelah Pikachu muncul di beberapa menit awal, beberapa Pokemon seperti Impidimp, Shiinotic, dan Morelull sesekali muncul dalam kamera.

Hanya satu Pokemon yang belum pernah kita lihat dan tertangkap dalam kamera. Awalnya Pokemon ini hanya melintas dengan cepat dan terlihat seperti kuda kecil warna-warni. Tapi semakin lama live-stream berlangsung, Pokemon tersebut mulai memperlihatkan diri dengan jelas. Puncaknya adalah ketika Pokemon tersebut bermain dengan satu teman sesamanya, lalu berlari dengan riang.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Pokemon tersebut adalah versi Galarian dari Ponyta karena memiliki suara yang mirip. Selain itu ketika bermain berdua, Pokemon tersebut sempat menoleh ke atas sebelum akhirnya melompat senang dan berlari keluar dari tangkapan kamera. Banyak yang menganggap bahwa mereka sedang melihat Rapidash karena tidak lama setelahnya suara yang mirip Rapidash juga terdengar. Jika itu benar, Rapidash versi Galarian berarti bisa terbang layaknya pegasus.

Tentu saja, semuanya hanyalah spekulasi dan teori dari para penggemar berdasarkan dari apa yang terlihat. Sampai sekarang kita tidak mendapatkan konfirmasi nama dari Pokemon tersebut apalagi jenisnya.

Terlepas dari itu, ada dua hal yang pasti dari live stream tersebut. Pertama, Pokemon baru tersebut terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Kedua, ide live stream 24 jam ini sebenarnya adalah ide yang bagus dan dengan premis serta eksekusi yang oke. Sayangnya kami merasa hanya memperlihatkan satu Pokemon baru dalam durasi 24 jam mungkin terlalu sedikit. Semoga saja nantinya ide ini bisa dilakukan kembali tapi dengan sentuhan baru serta tidak pelit konten.


Pokemon Sword And Shield akan rilis di Nintendo Switch tanggal 15 November 2019


Kaoru