7 Fitur Weapon Terbaru di Apex Legends Season 2


L-STAR, Kraber, atau Mastiff nih guys?

Apex Legends Season 2 menghadirkan banyak pembaruan terutama di bagian senjata seperti memberikan senjata baru bernama L-STAR, attachment dan mags baru, hingga Gold Weapon yang sangat powerful.

BACA JUGA: 5 Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan

Berikut beberapa pembaruan fitur untuk senjata di Apex Legends Season 2:

1. Senjata baru L-STAR

Season 2 memperkenalkan senjata baru bernama L-STAR yang merupakan tipe LMG. Senjata ini dapat menembakkan proyektil plasma yang besar, memiliki damage yang besar dan kecepatan tembakan yang cepat. L-STAR melengkapi Mastiff dan Kraber dalam airdrop weapon sebagai senjata langka dan kuat.

L-STAR cukup berbeda karena proyektil pelurunya yang berukuran jauh lebih besar daripada senjata lainnya. Kamu tidak perlu membidik dengan tepat untuk memberikan efek damage pada target musuh.

Tetapi, L-STAR memiliki kelemahan jika kamu terlalu lama menembakannya karena membuat senjatanya menjadi overheat dan macet. Jika ini terjadi, lensanya akan rusak dan perlu diganti sehingga membutuhkan waktu untuk memperbaikinya. Kamu perlu mengendalikan cara menekan pelatuk yang tepat sehingga senjatanya tidak menjadi terlalu panas.

L-STAR ini hanya bisa didapatkan di airdrop weapon (seperti Mastiff dan Kraber) dan dilengkapi dengan kapasitas ammo yang terbatas dan tidak dapat diisi ulang.

2. Senjata pistol kini memiliki Hop-Up

Seberapa sering kamu mendengar jokes mengenai slogan “Mozambique here”? Bahkan yang terbaru ketika kamu ingin mengganti Mozambique dengan senjata lainnya maka karaktmu akan menampilkan animasi seolah membuang senjata kecil berwarna merah ini.

Mozambique memang kerap diremahkan karena kapasitas ammo yang sedikit dan damage yang kecil. Tetapi sekarang berbeda, senjata pistol mendapatkan pembaruan berupa hop-up baik Mozambique, RE45, dan P2020:

Disruptor Round

  • Meningkatkan damage pada shield.
  • Senjata: Alternator, RE-45.

Hammerpoint Round

  • Meningkatkan damage pada darah.
  • Senjata: P2020, Mozambique.

3. Attachment baru Energy Mags

Akhirnya, Energy Mag mendapatkan attachment untuk meningkatkan kapasitas ammo untuk beberapa senjata seperti Havoc, Devotion, dan Triple Take. Energy Mags ini juga mengurangi waktu reload (di level 2 dan di atas).

4. Beberapa senjata mendapatkan buff

Melihat adanya beberapa meta yang bisa ditingkatkan untuk membuat permainan Apex Games menjadi lebih kompetitif, beberapa senjata mendapatkan buff. Senjata yang kurang populer seperti Flatline, P2020, Alternator, dan Triple Take mendapatkan buff yang cukup signifikan.

  • Flatline: damage 16 -> 19
  • P2020: damage 12 -> 13
  • Triple Take (Precision Choke): choke time 1.5 -> 1.1
  • Alternator: damage 13 -> 15 dan mengurangi recoil.
  • Kraber: damage 125 -> 145, headshot scale 2.0 -> 2.05, leg damage scale 0.76 -> 0.8, dan menjadi lebih langka.

5. Kejutan Gold Weapon baru

Sebelumnya, kamu hanya dapat menemukan senjata fully-kitty atau Gold Weapon seperti Wingman, Prowler, R-301 Carbine, Peacekepeer. Nah, di Season 2 ini, terdapat beberapa senjata Gold Weapon baru seperti Flatline, Alternator, RE45, Mozambique, dan P2020.

6. Kapasitas Ammo Shotgun dan Energy bertambah

Beberapa hal yang menjadi perhatian untuk membuat keseimbangan permainan kompetitif di Apex Games salah satunya adalah kapasitas ransel dengan amunisinya. Energy memiliki jumlah yang sedikit dibandingkan peluru lainnya dan Shotgun terlalu banyak dalam satu slot.

  • Slot kapasitas Shotgun dikurangi dari 64 menjadi 16.
  • Slot kapasitas Energy meningkat dari 60 menjadi 80.

7. Airdrop Weapon menjadi lebih fair

Paket airdrop weapon sekarang menjadi lebih fair berdasarkan fase permainan awal/pertengahan/akhir). Sebagai contoh, kamu akan menemukan lebih banyak Krabers di awal permainan dan pertengahan, sementara di akhir kamu akan lebih sering menemukan Mastiff. Dan, tentu saja, termasuk L-STAR.

Itu di beberapa pembaruan senjata di Apex Legends Season 2. Menurutmu, apakah permainannya menjadi lebih kompetitif lagi atau tidak? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.