5 Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan


Ada beberapa video game yang cukup bagus tapi harus berakhir tak dilanjutkan. Kira-kira video game apa saja yang bernasib demikian?

Video Game

Membicarakan proyek sebuah video game memang tak bisa dipungkiri cukup membuat deg-degan. Apalagi saat ini sebuah kualitas video game keren memiliki standar yang cukup tinggi, dan para developer dituntut untuk mengerjakannya seteliti mungkin.

Selain itu, untuk urusan detail grafis juga harus diperhatikan dengan sangat baik mengingat kualitas console dan PC yang saat ini sudah jauh lebih powerfull.

Karena semakin rumitnya tingkat pembuatan sebuah video game, dibutuhkan modal yang besar dan kekompakan tim yang solid. Oleh sebab itu tak jarang ada beberapa video game yang justru tumbang di tengah jalan.

Video game keren tersebut harus dibatalkan padahal punya potensi yang sangat bagus. Berikut daftarnya.

Silent Hill P.T

Sebuah game horor dengan cita rasa klasik yang cukup membuat kalian merinding sepanjang permainan. Ya, game ini adalah Silent Hill P.T yang merupakan hasil kerjasama antara Norman Reedus (The Walking Dead) dan sutradara kenamaan, Guillermo del Toro.

Game ini sudah meluncur sampai tahap demo tapi pada akhirnya tiba-tiba saja ditarik padahal mendapatkan pujian dari banyak gamer yang sudah mencobanya.

Hingga akhirnya diketahui tak lama setelah game ini ditarik versi demonya, Hideo Kojima hengkang dari Konami. Kini dia membuat proyek baru bernama Death Stranding bersama Reedus dan del Toro.

Scalebound

Xbox One harus diakui memang sangat kekurangan game eksklusif dan Scalebound bisa menjadi salah satunya.

Dikembangkan oleh Platinum Games yang menggarap Nier: Automata dan Bayonetta, Scalebound tentu bakal jadi game yang potensial di mana kalian bakal bekerjasama dengan seekor naga untuk berpetualang.

BACA JUGA: Karakter Non-Dewa Terbaik di God of War

Rekaman dari game ini telah beredar dan hasilnya cukup baik tapi tiba-tiba proyek ini dibatalkan. Microsoft juga mengumumkan akhir kerjasama dengan Platium Game di hari yang sama dengan pembatalan game.

Doom 4

Doom 4 diumumkan pada tahun 2008 dan dirancang secara resmi sebagai sebuah game sinematik dari franchise  ini dengan penekanan cerita yang dalam.

Cuplikan awal dari game ini cukup menjanjikan karena dibuat dengan anggaran besar seperti Call of Duty kala itu. Tapi sayang, meski gameplay dari game ini sudah dipoles sana-sini tapi prospeknya terlalu generic untuk dilanjutkan.

Game itu kemudian dibatalkan, dibuat ulang, dan kemudian diberi nama Doom saja. Doom akhirnya dirilis pada tahun 2016 dan mendapatkan sambutan hangat dari gamer.

Sadness

Console Wii memang tidak dikenal sebagai console yang banyak menampilkan game horor dan penyebabnya mungkin saja karena game Sadness tak pernah selesai untuk dikerjakan.

Game ini adalah kisah horor psikologis yang sangat ambisius dan game ini punya gaya yang cukup unik di mana game akan memiliki warna hitam putih, jalan cerita yang bercabang, ending berbeda, lingkungan yang interaktif, dan segudang fitur menarik lainnya.

BACA JUGA: [RUMOR] Grand Theft Auto 6 Bakal Lebih Ekspansif daripada Red Dead Redemption 2?

Sayangnya, pengembang dari game ini, Nibris terus mengobral janji tanpa menyelesaikan game ini. Nibris gagal memenuhi tenggat waktu dan menjadi salah satu kasus yang cukup terkenal di industri game dalam satu dekade terakhir.

Insane

Insane harus diakui merupakan proyek yang ambisius karena langsung tercetus dari salah satu maestro film horor yakni Guillermo del Toro. Game ini telah menampilkan trailer teaser 30 detik setelah pengumuman.

Game ini punya konsep di mana moralitas dan realitas dijadikan satu. Setiap pilihan di game ini akan menentukan.

Tapi sayangnya proyek ini tidak dilanjutkan. Padahal del Toro bisa saja melanjutkan proyek game yang satu ini.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.