Lagi Gratis, Ini Dia 5 Fakta Keren Assassin’s Creed: Unity yang Perlu Kamu Ketahui


Tentu saja kabar gratisnya AC Unity ini disambut gembira oleh banyak gamer, baik mereka yang memang penggemar serial game ini...

ac unity

Belum lama ini dunia tengah berduka, di mana salah satu bangunan ikonik di kota Paris, Notre-Dame habis dilalap si jago merah. Menurut pemerintah setempat, mereka kini tengah berusaha melakukan perbaikan gereja tua ini yang kabarnya akan menghabiskan waktu hingga 5 tahun. Yang menarik untuk diketahui adalah, satu game besutan Ubisoft, Assassin’s Creed Unity juga memasukkan bangunan cantik ini ke dalam game mereka.

Dan sebagai dukungan untuk peristiwa terbakarnya Notre-Dame, Ubisoft menggratiskan AC Unity dan mereka mendonasikan uang sejumlah 500 ribu euro (sekitar Rp 7,9 miliar).

Tentu saja kabar gratisnya AC Unity ini disambut gembira oleh banyak gamer, baik mereka penggemar Assassin’s Creed maupun pemain baru yang belum pernah mencicipi game dengan setting tentang revolusi Perancis ini.

Nah, bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, Gimbot akan berbagi 5 fakta keren tentang AC Unity yang membuatmu tak ragu untuk segera mengunduh game ini ke library kamu!

Baca Juga: Game Medieval Terbaik yang Masih Layak Kamu Mainkan Tahun 2019

Atmosfer Kota yang Realistis

ac unity
sumber : tech4gamers

AC Unity telah mengukir banyak detail di dunia terbukanya yang sangat luas dan mengambil settingan abad ke 18 di kota Paris yang padat penduduk.

Setting kota yang ramai dengan aktivitas penduduk bukan hal baru dalam seri game Assassin’s Creed. Namun perbedaan paling jelas selain visual yang lebih tajam di sini dibandingkan dengan seri sebelumnya adalah jumlah kerumunan orangnya yang bisa mencapai ratusan di satu layar.

Perkembangan hardware console dan PC yang lebih kuat, memberikan Ubisoft kemampuan untuk mengisi jalan-jalan di kota Paris dengan ratusan NPC, masing-masing dengan animasi kegiatan mereka sendiri. Hal ini menambahkan pengalaman unik terhadap atmosfer permainan dan detail lingkungan, mengingat game ini menggunakan latar belakang kota Paris yang sesuai gambaran sejarah revolusi Perancis.

Terjun Penuh Gaya

ac unity
sumber : den of geek

Karakter protagonis di AC Unity, Arno memiliki kemampuan yang sama gesitnya dengan karakter Assassin’s Creed seri sebelumnya, tapi di sini Ubisoft Montreal telah menambahkan gaya baru dalam bentuk mekanik yang mereka sebut “controlled descents“.

Tentu saja jika berada di puncak bangunan, kamu bisa langsung loncat ke tumpukan jerami, sama seperti seri Assassin’s Creed sebelumnya. Tapi di AC Unity kamu bisa turun dengan penuh “gaya” menuruni bangunan sesuai dengan jalur yang tersedia.

Gaya Pertarungan Baru

ac unity
sumber : dualshockers

Semua game Assassin’s Creed sebelum AC Unity menampilkan karakter protagonis yang jago bertarung. Kemampuan ini mempermudah sang jagoan untuk melibas semua lawan-lawan mereka, bahkan hingga di tangan gamer yang kurang berpengalaman sekalipun.

Untuk AC Unity, Ubisoft Montreal lebih menekankan pada mekanisme stealth. Perubahan yang lebih besar adalah bagaimana pertempuran berlangsung.

Timing serangan dan counter memang masih menjadi kunci untuk bertahan hidup sama seperti seri sebelumnya, namun kemampuan musuh kini telah ditingkatkan kemampuannya, di mana akan lebih susah jika kita berhadapan dengan empat musuh sekaligus.

Salah satu fitur “fight circle” yang terbentuk di sekitar musuh untuk menunjukkan urutan penyerangan kini sudah tidak ada lagi.

Cerita yang Saling Terhubung

ac unity
sumber : artstation

Kisah sejarah alternatif di AC Unity dimulai pada awal Revolusi Perancis, di mana kita akan mengikuti Arno Dorian dari Perancis saat ia bergabung menjadi sosok assassin.

Sebagian besar game berlokasi di kota Paris, yang tersebar ke dalam tujuh distrik. Meskipun luas dan terbagi-bagi, namun pemain juga tetap bisa mengunjungi rumah Arno di Verasilles. Banyak yang mengatakan dunia di Unity besarnya kira-kira tiga kali ukuran daratan Assassin’s Creed Black Flag.

Meskipun tergolong sebagai game lawas, kami tidak akan spoiler! Kami sarankan supaya makin nikmat, kamu bisa juga mencicipi AC Black Flag, AC Rogue, dan AC III yang semuanya memiliki cerita menarik dan saling terhubung.

Multiplayer dan Misi Sampingan

ac unity
sumber : hepsi10numara

Salah satu hal yang menarik di Assassin’s Creed Unity adalah banyaknya misi opsional yang tersebar di dunia luasnya. Harapan dari ide ini agar pemain bisa terlibat dalam sejumlah drama kecil saat mereka tengah menjelajahi kota Paris.

Mode Multiplayer juga ada di game ini, meskipun jika kita melihat sejarah, belum ada mode multiplayer yang benar-benar greget untuk franchise Assassin’s Creed. Tapi tetap layak dicoba dan semoga dengan digratiskannya Unity akan ada banyak pemain yang juga tertarik memainkan mode ini.


Era