Deretan Game dengan Efek Air Terbaik yang Harus Kamu Tahu


Ada beberapa game yang memiliki visual efek air terbaik. Air di dalam game ini memiliki pergerakan gelombang dan warna yang seperti asli.

Efek air

Visual efek di dalam sebuah game saat ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Beberapa gamer bahkan menjadikan visual efek sebagai faktor untuk menentukan apakah game tersebut layak dimainkan atau tidak. Tapi tidak semua developer memasukan visual efek yang gila-gilaan ke dalam game mereka.

Beberapa mungkin karena keterbatasan stage atau tempat di dalam game buatan mereka sehingga visual yang dihasilkan tidak se-ciamik yang lain. Sedangkan yang lainnya mampu membuat visual efek yang dahsyat khususnya karena mereka memasukan banyak hal terkait visual air di dalam game mereka.

Ya, jika digarap dengan sempurna, air bisa dijadikan hal untuk memukau para gamer karena sejatinya, melihat pergerakan air seperti di dunia asli adalah hal yang sangat nikmat khususnya bagi para pemuja grafis terbaik.

Lantas kira-kira game apa saja yang memiliki efek air terbaik? Berikut ulasan singkatnya.

Assassin’s Creed: Black Flag

Salah satu game yang mampu meledakan hype para gamer. Ya, game ini menjadi pembeda di antara seri-seri Assassin’s Creed sebelumnya yang dianggap outdated dari segi gameplay. Di dalam game ini kita diperkenalkan dengan mekanisme pertarungan kapal dan tentunya mengarungi lautan.

Di game ini visualisasi air digarap dengan sangat dahsyat baik dari segi warna maupun pergerakan air itu sendiri. Kita bisa melihat ombak yang perlahan-lahan naik yang menghantam kapal kita. Air juga bakal berubah menjadi dramatis dan bergelombang ketika pertarungan kapal sedang berlangsung.

Uncharted 4: The Thief’s End

Air Uncharted 4: The Thief’s End

Uncharted 4 hadir sebagai pembuktian bahwa console PlayStation generasi keempat memang memiliki lompatan visualisasi yang dahsyat. Game ini digarap sempurna dari berbagai segi termasuk efek air. Memang disepanjang game, kita tidak banyak berpetualang di tempat yang banyak air. Namun ada satu tempat di mana kita bisa melihat keseriusan Naughty Dogs dalam mengembangkan visual air di game ini.

Ya, Madagaskar menjadi tempat di mana kita bisa melihat visual air di game ini secara sempurna. Di tempat tersebut ada sebuah air terjun yang mengalir ke bawah dan kita bisa melihat aliran serta cipratan air dengan sangat maksimal di game ini.

BACA JUGA: Game dengan Aksi Sniper Terbaik yang Pernah Ada

Selain Madagaskar, ada satu tempat lagi saat kita berpetualang menggunakan perahu. Di situ warna dan efek air benar-benar terlihat seperti aslinya.

Batman Arkham Knight

Batman Arkham Knight harus diakui memang menjadi game yang cukup underrated karena port PC-nya yang tidak optimal ketika dirilis. Padahal jika melihat visual, Batman Arkham Knight sama sekali tidak kurang apapun! percayalah.

Di game ini kita bisa melihat efek hujan turun secara dramatis. Kita bisa melihat setiap genangan air yang memantulkan cahaya di Kota Gotham. Yang tak kalah keren, ketika dalam situasi hujan dan Batman terbang menggunakan sayapnya, akan ada efek cipratan air yang keluar.

Setiap tetes air juga bisa terlihat memiliki pergerakannya sendiri ketika membasahi setiap objek di game ini. Di PC, ada fitur bernama Enhanced Rain yang bakal memberikan efek visual lebih gila terkait air hujan di game tersebut.

Kinect Sport Rivals

Salah satu game yang menampilkan olahraga ekstrem di dalamnya. Ada olahraga climbing dan Jetski di dalam game tersebut. Secara visual, game ini benar-benar dahsyat khususnya dalam mengembangkan efek airnya.

Ketika melakoni olahraga Jetski, kita bisa melihat bagaimana air mengalir secara dramatis. Yang menarik adalah ada banyak sekali efek gelombang ombak yang ditampilkan di dalam game tersebut. Warna airnya juga tergolong natural.

BACA JUGA: Merasa Kesulitan? Ini Dia Cheat Red Dead Redemption 2 untuk Versi PC

Bahkan meskipun tidak ada ombak, efek air di game ini tetap sangat layak untuk dinikmati dan tentunya ingin membuat kita berenang di dalamnya karena saking miripnya dengan visual air di dunia nyata.

Dishonored 2

Air Dishonored 2

Dishonored 2 merupakan sebuah game yang menyajikan gameplay dan segudang fitur di dalamnya. Sebagai sebuah game yang cukup fenomenal pada masanya, Dishonored 2 juga diperkuat dengan efek visual yang bagus baik dari tata cahaya maupun tekstur.

Untuk visual air, game ini bisa dibilang termasuk ke dalam salah satu game dengan visual air terbaik yang pernah ada. Meski dari warna air terlihat biasa saja, efek air yang dimiliki oleh Dishonored 2 layak untuk dinikmati.

Pergerakan air laut dibuat senatural mungkin seperti aslinya. Selain itu ketika kita menyelam di dalam air, akan ada efek gelembung dan efek blur yang membuatnya tampil mempesona.

Forza Horizon 4

Air Forza Horizon 4

Game balap yang unik karena menyajikan banyak sekali mobil unik di dalamnya. Selain itu trek balap yang ada di game ini juga tidak biasa karena kita bakal balapan melintasi berbagai medan mulai dari jalan raya, hutan, hingga pinggir pantai.

BACA JUGA: Spoiler Alert! Ini 5 Pilihan Moral Paling Intens di Video Game

Oleh sebab itu, Turn 10 Studios dan Playground Games selaku developer pasti membuat setiap efek dan elemen di dalam game ini begitu dahsyat termasuk visual air. Warna air dan pantulan benda yang ada digarap sangat maksimal dan tentunya sangat memanjakan mata.

Tapi yang paling mantap tentu saja efek gelombang air ketika gamer menembus genangan air dengan mobil mereka.

Grand Theft Auto V

Air Grand Theft Auto V

Yang paling mengejutkan tentu saja kehadiran visualisasi air super keren yang ada di Grand Theft Auto V. Ya, buat Gimbot hal itu mengejutkan karena di Grand Theft Auto IV, Rockstar Games hanya memberikan efek air seperti alakadarnya saja.

Namun di seri GTA V, Rockstar Games memberikan perubahan. Kita bisa melihat warna dan efek genangan air yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan efek airnya bisa disetarakan dengan game-game di atas.

Jika dilihat dari helikopter, air di GTA V bakal memberikan efek dramatis karena ditambah dengan pantulan cahaya matahari.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.